""Ejawantah Wisata memberikan informasi destinasi tempat wisata" - "tempat wisata kuliner Indonesia" - " "Resevasi hotel, Sewa Mobil online" - "Terimakasih Atas Kehadirannya...""

JAKARTA KARNAVAL 2013 KEINDAHAN PLURALISME BUDAYA JAKARTA


Jelang ulang tahun Kota Jakarta ke-486 yang jatuh pada tanggal 22 Juni,  pemerintah provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan serangkaian kegiatan untuk merayakan hari jadinya. Dalam perayaan ulangtahun kali ini, tema yang dipilih adalah "Jakarta Baru, Jakarta Kita". Tema ini juga merupakan jargon pasangan Gubernur Jokowi dan Wakil Gubernur Basuki dalam memimpin DKI Jakarta yang mengandung makna konsep kerakyatan dan kebersamaan.

Perancangan HUT DKI Jakarta ke-486 akan dipusatkan di kawasan Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pulogadung, dan digelar serentak di lima wilayah Kota DKI Jakarta. Dari berita yang dilansir nara penulis dari narasumber, sekitar 35 kegiatan akan digelar untuk memeriahkan hari jadi kota Jakarta mulai tanggal 2 Juni hingga 31 Juli, diantaranya Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Pekan Raya Jakarta (PRJ), Abang None, Jakarnaval, pertunjukan seni, serta Jakarta Night Festival yang akan digelar tepat pada hari jadi Kota Jakarta yang jatuh pada tanggal 22 Juni nanti.

Selain acara hiburan, kegiatan olahraga seperti lomba lari maraton Jakarta 10K dan kejuaraan Golf Dunia turut digelar dalam memeriahkan acara hari jadi Kota Jakarta ke-486 ini. Namun, dari sedertan acara tersebut, slag satu kegiatan yang ditunggu warga Jakarta setiap perayaan HUT Jakarta adalah Jakarnaval (Jakarta Karnaval).

Pada tahun-tahun sebelumnya, ribuan peserta Jakarta karnaval tumpah di jalan protokol, menampilkan berbagai kesenian dan budaya tradisional Indonesia, khususnya kesenian budaya Betawi. Selain itu, puluhan kendaraan hias dan komunitas sepeda dan mobil antik pun turut meramaikan Jakarnaval (Jakarta karnaval). Selama tiga jam masyarakat dihibur oleh semarak karnaval yang diiringi musik yang meriah.

Setelah acara Jakarta Karnaval di siang hari, alam harinya kita dapat menyaksikan kemeriahan Jakarta Night Festival yang akan digelar di sepanjang Jalan MH. Thamrin hingga Bundaran hotel Jakarta. Sebanyak delapan panggung hiburan akan disiapkan, menampilkan berbabgai pertunjukan seni dan budaya. Saat pelaksanaan Jakarta Night Festival nanti akan dilakukan penutupan jalan tol mulai pikul 19.30 - 23.00 WIB.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata belum berkesempatan merasakan kemeriahan karnaval dan festival jalanan di Ibukota Jakarta, maka untuk kali ini kosongkanlah jadwal pada tanggal 22 Juni nanti, dan meleburlah bersama warga lainnya untuk merayakan HUT Jakarta ke-486.

Dengan pagelaran even hari jadi kota Jakarta ini yang seringkalli berlangsung terlihat antusias masyarakat dan pemerintah Jakarta yang memiliki semangat untuk mengubah dan menata Jakarta menjadi lebih baik manusiawi, bermasa depan lebih baik yang memiliki kekhasan dengan tetap menjaga keragaman yang tumbuh dan berkembang di Ibukota Jakarta untuk bersama menata kehidupan perekonomian dan tata ruang Kota Jakarta menjadi lebih baik.

Semoga informasi ini dapat membantu para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata untuk memberikan solusi pilihan hiburan masyarat murah meriah bersama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.



Salam wisata,


Sumber disini

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.


Share This Article Facebook Google+ Twitter Digg Linked in Pinterest
Artikel Terkait Unik Dan Menarik Lainnya
Unik Menarik close button
Back to top

7 komentar

Tambah komentar

meriah banget ya pak acara karnafal ini, berarti di hari Hnya thamprin dan sudirman ditutup ya jalannya

JAkarta mau punya gawe dua hari lagi ya, Pak.
Acaranya megah sepertinya.

Kalau pertunjukan seninya baisanya apa saja yang dihadirkan, Pak? Saya belum pernah menyaksikan acara2 di atas secara langsung. :)

Iya Pak, sama seperti di daerah lainnya. Even juga merupakan Pemerintah Jakarta bersama masyarakatnya dalam memperingati hari jadi kota Jakarta.

Salam wisata

Iya Mba, gawean rutin tahunan pemerintah dan masyarakat kota Jakarta berbaur di jalan protokol. Acaranya akan seru banget kelihatannya. Dan untuk pertunjukan seni budaya akan banyak beragam yang mengikuti acara ini Mba.

Salam wisata

bertepatan dengan hari libur sekolah juga ya pak

Ya Mba, jadi bisa mengajak anak-anak dnn keluarga untuk ikut menonton acra ini.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Thanks For Your Comment Here
Diberdayakan oleh Blogger.