SITUS SOEHARTO - WHITLAM ; SITUS BERSEJARAH TIMOR TIMUR DI ATAS SAVANA

http://ejawantahtour.blogspot.com/2013/08/situs-soeharto-whitlam-situs-bersejarah.htmlSitus Soeharto -Whitlam merupakan salah satu situs bersejarah yang penulis temukan dalam perjalanan di dataran tinggi Dieng. Alamat Situs Soeharto - Whitlam berada di Desa Dieng Kulon, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Indonesia.

Informasi yang penulis dapatkan di lokasi situs Soeharto - Whitlam merupakan sebuah bangunan sejarah yang menerangkan bahwa pada tanggal 6 September 1974 di pendopo atau rumah kecil mungil ini, tepat di tengah-tengah dataran tinggi Dieng, Perdana Menteri Australia Gough Whitlam mengadakan pembicaraan lanjutan dengan tuan Presiden Soeharto (Presiden Republik Indonesia).

Salah satu topik yang menjadi perbincangan oleh kedua kepala negara ini adalah nasib negara koloni Portugal di dalam wilayah Indonesia, yaitu Timor Timur pada saat itu. Situs Soeharto - Whitlam merupakan situs yang memiliki legenda perjalanan sejarah bagi Negara Republik Demokratik Timor Leste yang pada saat waktu itu masih memiliki nama Timor Timur.

Berkunjung ke Situs Soeharto - Whitlam di Dieng, menghantarkan penulis ikut tenggelam pada suasana dan keadaan pada tahun 1974 di daerah dataran tinggi Dieng yang telah dijadikan sebagai tempat perundingan untuk kedua kepala negara.

Untuk menemukan Situs Soeharto - Whitlam ini, kita dapat temui di pinggir area parkir objek wisata Komplek Candi Arjuna Dieng. Semoga informasi ini bisa membantu dan bermanfaat bagi para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata.

Setelah kita melakukan perjalanan ke Situs Soeharto - Whitlam, kita dapat melanjutan perjalanan menuju pintu masuk kawasan Komplek Candi Arjuna, dengan di sebelah kanan dari pintu masuk kita bisa menemukan Sendang Sedayu.

Untuk informasi tentang obyek wisata Dieng lainnya yang pernah pernah penuli kunjungi, anda dapat mengunjungi halaman tempat wisata Deing Plateau. Dan kunjingilah halaman informasi harga tiket masuk Dieng Plateau.

Semoga perjalanan wisata penulis kali ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata dalam menambah pengetahuan dan wawasan, bila mengunjungi kawasan wisata Dieng, kunjungilah Situs Soeharto - Whitlam.



Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

19 komentar

situs bersejarah, namun timor-timurnya sudah lepas dari Indonesia,
happy independence day for Indonesia...merdeka :-)

Selamat hari Kemerdekaan Bang.
Salam merdeka

Salam wisata,

Wah, waktu ke Dieng tempo hari sama Una, Rie dan Idah, kami ga sampai kesini, hiks. Trims infonya, Mas, mudah2 suatu hari nanti bisa kembali ke sini. :)
Selamat hari kemerdekaan, Mas Indra! :)

Sama-sama Mba, semoga bermanfaat, dan selamat hari kemerdekaan.

Salam wisata

selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia

situsnya ada nama Pak Harto ..

baru tahu sayanya

Salam HUT ke 68 ..

MERDEKA !!

Terimakasih mba. Semoga bangsa Indonesia dapat selalu mengingat dan menghargai suatu peninggalan sejarah.

Salam wisata

Merdeka juga deh Mba. he,,, he,,, he,,,

Salam wisata

Salam Merdeka Pak..
Situs ini baru pertama kali saya ketahui disini. Terima kasih atas infonya Pak

Situs bersejarah ini akan selalu diingat dari para penerus bangsa.Mudah-mudahan bisa bertahan sampai selamanya.

walau Timor timur sudah memisahkan dari Indonesia, dengan adanya Situs Soeharto-Whitlam menjadi bukti bahwa Negara kita mempunyai andil yg sangat besar dalam Pembebasan Timor-timur dari Penjajahan Portugal...
Dirgahayu Negara Republik Indonesia ke 68...
MERDEKA ... !!!

Salam Takzim
Saya mau berkunjung kesana kang, ada sponsor ga nih
Salam Takzim Batavusqu

Wah aku kurang informasi. Baru baca disini tentang situs Suharto-whitman, ini Pak Indra...

Sama-sama, dan semoga bermanfaat.

Salam wisata

Semoga akan lebih banyak anak bangsa Indonesia yang mengetahui keberadaan situs ini.

Salam wisata

Alhamdulillah Kang, saya baru dapat sponsor untuk berangkat ke lokasi ini. He,,, he,,, he,,,,

Salam wisata

Semoga bermanfaat ya Mba, dan kalau main ke Dieng bisa berkunjung ke lokasi ini.

Salam wisata

info yang menarik,saya malah baru tahu nih

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus