8 TIPS MENGGUNAKAN TRANSPORTASI PESAWAT TERBANG

Mengisi liburan baik sendiri maupun bersama keluarga dan sahabat, bisa di kita lakukan melalui perjalanan darat, laut, dan udara. Untuk perjalanan darat biasanya kita selalu menggunakan kendaraan mobil milik pribadi mau pun menggunakan jasa sewa mobil yang dapat kita gunakan. Namun, bagi anda yang melakukan perjalan bersama rombongan tentunya memilih dengan menggunakan bus.

Bagi yang sering berpergian dengan menggunakan transportasi pesawat terbang, tentunya hal ini akan mempersempit jarak dan waktu tempuh, kita akan sampai ke tempat tujuan dengan waktu lebih cepat dibanding perjalanan melalui darat atau air.

Namun, waktu tempuh yang lebih cepat tidak dapat menjamin perjalanan kita akan merasa nyaman dan menyenangkan di bandingkan dengan menggunakan transportasi lainnya. Apalagi bagi para rekan-rekan yang baru menggunakan jasa transportasi penerbangan dan menggunakan jasa tiket pesawat online.

Dari pengalaman penulis secara pribadi dalam melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi pesawat terbang ke beberapa daerah, mungkin beberapa tips di bawah ini dapat membantu untuk menciptakan suasana nyaman dan menyenangkan ketika berpergian mengisi liburan dengan perjalanan menggunakan pesawat terbang.

8 Tips Menggunakan Transportasi Pesawat Terbang
  1. Usahakanlah tiba di bandara lebih awal dari jadwal penerbangan yang telah di tentukan. Hal ini dapat membantu kita untuk mencegah ketinggalan pesawat terbang, dan dapat membuat diri kita merasa lebih nyaman dan santai. Dari pengalaman penulis pada saat melakukan penerbangan, biasanya pesawat yang terlambat terbang dengan menunggu salah seorang penumpang yang akan naik, biasanya orang tersebut akan terlihat tergesa-gesa dan menjadi korban pandangan sinis dari beberapa penumpang di dalam pesawat. Bila hal ini terjadi jangan lakukan hal tersebut ya kawan...... karena tidak ada yang mau terlambat dalam hal seperti ini.
  2. Untuk mencegah rasa guncangan pada saat di pesawat terbang, usahakan untuk memesan tempat duduk yang berdekatan dengan sayap pesawat terbang dan toilet. Hal ini akan membuat rasa perjalanan kita tidak nyaman dengan merasakan getaran mesin body pesawat terbang lebih terasa pada saat akan take off dan landing.
  3. Kenakanlah pakaian yang dapat memberikan rasa hangat pada tubuh kita, dan jangan menggunakan pakaian yang berbahan tipi, hal ini dapat membantu membarikan rasa nyaman selama perjalanan di dalam pesat terbang, dan mencegah udara dingin dalam peawat terbang menusuk tulang kita dan membuat tubuh merasa kedinginan. Bia rasa dingin menyerang tubuh kita, maka hubungilah petugas pramugari atau pramugara untuk meminta selimut.
  4. Dengan menikmati sajian tontonan film dan musik melalui sarana multimedia yang tersedia selama penerbangan dalam kabin pesawat terbang, hal ini dapat membantu kita untuk mengurangi rasa jenuh dan bosan selama penerbangan.
  5. Bagi yang mengalami mabuk selama perjalanan udara, usahakan agar mengkonsumsi obat anti mabuk sebelum masuk dalam pesawat terbang. Dan hindari membaca buku atau pun media bacaan selama perjalanan, hal ini dapat mencegah rasa pusing bagi yang sering mengalami mabuk perjalanan udara.
  6. Bawalah makanan kecil atau pun permen jahe untuk cemilan anda selama perjalanan. Permen jahe dapat mengurangi rasa mual pada perut kita. Dan simpanlah makanan cemilan di tempat yang mudah di jangkau oleh anda.
  7. Bawalah tisu basah dalam perjalanan ini, tisu basah akan membantu kita untuk dapat menimbulkan suasana segar dan nyaman setelah menikmati makanan kecil, atau pun setelah kita tertidur sejenak selama perjalanan di dalam pesawat terbang.
  8. Bila anda melakukan perjalanan sendiri dalam penerbangan, sebaiknya anda mencoba berkenalan dengan beberapa rekan seperjalanan di samping anda, agar perjalanan anda lebih nyaman bila ada teman bicara. Dan jangan terlalu lama mengajak teman di samping anda berbicara, karena hal ini dapat mengganggu waktu istirahat dia dalam perjalanan. Hal ini dapat anda lihat melalui kondisi dan situasinya selama perjalanan penerbangan.
Sebagian tips di atas merupakan pengalaman pribadi penulis pada saat melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat terbang dengan jarak pendek antara 1 sampai dengan 2 jam. Tdak ada salahnya bila anda mengikuti tips dari pengalaman pribadi dengan menggunakan pesawat terbang ini menuju wilayah yang destinasi wisata menarik seperti, JakartaBali, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Lombok, Sulawesi atau Jambi.

Dan masih banyak lagi tempat destinasi wisata yang indah yang ada di Indonesia, seperti wisata candi Indonesia, wisata minat khusus, wisata kunliner Indonesia, dan wisata belanja, yang dapat anda nikmati di kawasan Indonesia baik perorangan maupun bersama keluarga dan teman-teman lainnya.

Semoga tips pengalaman pribadi ini bisa bermanfaat bagi rekan-rekan dan pecinta Ejawantah Wisata yang akan menggunakan transportasi pesawat terbang.



Salam wisata
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

8 komentar

Transpostasi sih pak..?:D

Nambah satu, pak
Minta seat di pintu darurat biar adep adepan sama pramugari kalo lagi take off / landing

He,,, he,,, he,,,,, sudah diralat mas. Maklum kecepatan ngetiknya gini nih. wkwkwkwkwk.......

Kalau adep-adepan itu bagi yang jalan-jalan sendiri. Tapi kalau sama anak seperti saya, bingung ? ? ?......

Salam wisata

Saya menyimak aja krn gak pernah naik pesawat terbang,,, hehehe :)
Saya bookmark aja dulu siapa tahu ntar kesampaian, hmhmhm... :D

Semoga cepat terlaksana ya Mba. Amiiiiin.......

Salam wisata

Ya gak mungkin lah, pak...
Anak-anak, lansia dan kebanyakan perempuan kan tidak boleh duduk di pintu darurat.

Eh, aku kalo pergi pergi malah senengnya bawa buku. Ga tau kenapa aku lebih suka baca buku saat di bandara apa pesawat ketimbang baca di tablet atau mainan hape

Jangan duduk di pintunya Kang, dudk di bangkunya saja, jadi gantian ya ? he,,, he,,, he,,,,

Kalau bagi yang suka baca buku sih, di mana saja pasti bawa buku ya Kang. Tapi kalau bagi yang suka mabuk di kendaraan, kalau bisa jangan di baca bukunya, nanti tambah pusing. Lebih baik rebahan sambil dengar musik. Kalau main tablet atau hape, malah ganggu frekwensi radio di pesawat Kang, nanti dimarahin sama pilotnya. He,,, he,,, he,,,,,


Salam wisata

cocok bagi pra newbie dalam dunia per pesawat terbangan, saya kan pra newbie pak

Mainan laptop atau gadget boleh saja kok asal bukan lagi take off atau landing. Yang ga boleh tuh nyalain laptop, pak. Tar kebakaran...

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus