WISATA KULINER ANGKRINGAN CIBUBUR

http://www.ejawantahtour.com/2014/03/wisata-kuliner-angkringan-cibubur.html
Wisata Kuliner Angkringan Cibubur - Cibubur bukan hanya di kenal kawasan tempat tinggal yang sejuk dan asri, namun daerah kawasan ini juga memiliki beberapa tempat wisata kuliner yang bisa menjadi refrensi sarana jajanan kuliner Indonesia. Lokasinya berada di daerah kawasan Cibubur, Jakarta Timur, baik itu dari dagangan kaki lima hingga restoran yang ternama.

Wisata kuliner kali ini saya akan mencoba sebuah kuliner tradisional yang cukup di kenal di kalangan masyarakat, jajanan kuliner ini biasa disebut dengan angkringan. Namun, kali ini angkringannya tidak di pinggir jalan dengan mengguna gerobak, tapi di sebuah warung kecil yang posisinya berada di pinggir jalan.

Warung angkringan ini bernama "Warung Angkringan Mba' Ku". Posisinya berada di jalan raya Kelapa Dua (dekat depan pangkalan angkot T-03 KWK) tidak jauh dari lampu merah pertigaan Arundina Cibubur arah Kelapa Dua, Ciracas. Walau tempatnya kecil warung ini menyajikan hidangan kuliner tardisional dari nasi kucing beserta lauknya, dan gudeg kendil lengkap dengan opor ayam kampung, serta sambelnya yang has. Kebetulan saya mampir makan nasi kucing sama bakwan goreng dan sate usus. Untuk gudegnya saya bungkus untuk di bawa pulang.

http://www.ejawantahtour.com/2014/03/wisata-kuliner-angkringan-cibubur.html

Walau berbentuk warung angkringan, tempat ini juga menyediakan untuk tempat makan pesta kebun lesehan loh,,,,,, alias makan sambil duduk di bawah tikar atau karpet di halaman depannya. Namun, ini hanya bisa di lakukan malam hari saja. Dan biasanya di akhir minggu tempat ni sering sekali di jadikan tempat wisata kuliner tradinonal sekaligus tempat nongkrong asyik bagi para komunitas untuk berkumpul

Konon, gudeg yang di masak dengan menggunakan kendil yang terbuat dari tanah lihat itu, rasanya berbeda dengan gudeg yang di masak dengan menggunakan caa biasa. Apalagi bila dalam meracik bumbu tradisonal Indonesia yang di campur di dalam sayur gudeg ini. Hm,,,,,

http://www.ejawantahtour.com/2014/03/wisata-kuliner-angkringan-cibubur.html

Untuk rasa masakannya cukup lumayan dan cocok di lidah kita. Untuk sajian minumannya di tempat ini kita bisa menikmati sajian minuman tradisonal Indonesia juga. Seperti wedang ronde, jahe susu, teh jahe, dan aneka minuman lainnya. Dan bagi kita yang menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir bila datang ke warung ini, karena halamannya cukup untuk tempat parkir kendaran mobil dan motor. Jadi kita bisa menikmati sajian kuliner tardsional di tempat ini lebih nyaman dan asyik.

Wisata Kuliner Angkringan Cibubur bisa menjadi salah satu alternatif tempat jajan yang bisa di pilih di kawasan daeah Cibubur. Dan tempat ini tidak sengaja saya temukan. Dan ternyata cukup lumayan untuk bumbu racikan masakannya, dan bersahabat dengan isi kantong kita juga. Bagi yang suka kuliner tradisonal Indonesia bisa coba main ke tempat ini bila mampir di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

30 komentar

maknyusss angkringannya, perabotnya juga antik dan jarang ada di angkringan lain, :)

Saya juga baru nemin perabotan yang antik ada di warung angkringan yang kecil seperti ini. :D

Salam

arundina dekat dengan rumahnya itu, nanti dicoba aahh...

Yups.... langsung di coba deh,,,,, :D

Salam wisata

nanti kalo ke cibubur, cobain angkringan itu ah :)

O O, sudah lama tidak pernah ke cibubur, ternyata sudah ada angkringan disana ya pak..

ngomng ngomong pondok genggong di cibubur masih ada ga ya,, dulu kalau main kerumah geby parerra aku suka nginap dipondok itu karena tempatnya hanya bersebelahan

Silahkan Mba, tapi jangan sampai kehabisan ya..... saya saja nasi kucing waktu itu tinggal sedikit saking lakunya. He,, he,, he,,, :D

Salam wisata

Kalau itu masih ada Pak, tapi arah ke Cimanggih deh, bukan di sekitar sini. He,,,he,, he,, :D

Salam wisata

Arti kata angkringan itu sendiri apa ya mas..
Kalau kami di jayapura warung makan lesehan baru satu atau dua. Banyak tempat sebenarnya tapi yang benar aman susah adanya.

Angkringan itu sendiri memliki arti kakinya di angkat satu Sob. (bahasa pergaulannya nangkring) konon nama ini berkembang dari daerah Jawa, dan biasanya terdapat pedangang dengan menggunakan gerobak dorong, Dan ciri khasnya kalau angkringan itu ya.... ada nasi kucingnya (sego kucing "bahasa Jawanya).


Salam wisata

hehe, rupanya pak indra petualang sejati juga ya,,, benar posisinya berada di sebelah kiri jalan kalau dari arah jakarta menuju bogor

kayak nya enak nih , pagi pagi makan Gudeg :D hehehee..laperrrrrr !!!

sayang sekali daerah tempat makanan nih jauh dari tempat tinggal saya
kapan - kapan saya samperin deh, :D

Waaah mantap. wah jadi kepingin berwisata kuliner.. hehe

mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya

masih dimasak secara tradisional ya, biasanya memang lebih enak dan wangi harumnya menggugah selera :)

Kalau makanan tradisional Indonesia itu memang enak Sob. :D


Salam

Silahkan Sob, semoga bermanfaat :D

Salam wisata

Sip, jadi bisa ikut nyoba ya Kang :D


Salam wisata

Terimakasih atas kunjungannya

Salam wisata

Banr Mba, makanan yang di sjakikan dalam bentuk tradisional ko, jadi walau terlihat sederhana tidak terlepas dengan ke khasan dari tradisi bumbunya.

Salam wisata

lihat gambarnya aja dah ngiler
apalagi aslinya
pasti enak banget tu

Karena rasanya enak kali Mas..... :D

Salam wisata

kayanya harus menyebrang pulau nih biar bisa merasakan angkringan di cibubur.. :)

Pekanbaru sekarang juga banyak angkringan, sepertinya akan menasional :D

di jogja juga ada angkringan....

Iya, ya Mas, kalau mas Irpan untuk mencoba kuliner angkringan Cibubur ini harus nybrang pulau he,, he,, he,,, :D

Salam wisata

Wah, asyik dong Mba, kapan-kapan di tunggu liputannya untuk kuliner angkringan versi di Pekanbarunya ya Mba. :D


Salam wisata

Kalau di Yogyakarta memang salah satu kawasan sumber angkringan ya Sob :D

Salam wisata

kayaknya di Cibubur segala kuliner komplit :)

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus