BERPETUALANG DI ICE AGE DUFAN ANCOL

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/berpetualang-di-ice-age-dufan-ancol.html
Berpetualang Di Ice Age Dufan Ancol. - Wahana Ice Age Dunia Fantasi Ancol merupakan salah satu wahana yang baru di resmikan pada tanggal 10 April 2014. Di mana pada saat pembukaan wahana baru ini saya berkesempatan hadir dan langsung merasakan wahana Ice Age Dunia Fantasi Ancol yang sangat atraktif dan edukatif ini.

Pada kesempatan ini saya bersama teman-teman sahabat blogger,  sekaligus kami di ajak untuk merasakan berpetualangan dengan merasakan kecanggihan berbagai teknologi dan spesial effect seperti animatronic dan media screen,  dengan mengendarai flune ride yang di lengkapi dengan berbagai special effect yang dipandu oleh Sid (Si tukang prasejarah) di wahana Ice Age Dufan Ancol ini.

Kawasan Dunia Fantasi Ancol yang menjadi kawasan salah satu tempat wisata icon Kota Jakarta yang dapat membawa kita ke sebuah pengalaman baru untuk memasuki dimensi ruang dan waktu yang berbeda. Di mana di dalam kawasan Dunia Fantasi Ancol kita bisa banyak menjumpai wahana permainan yang memiliki latar belakang nuansa kawasan beberapa daerah di belahan dunia, seperti ; kawasan Eropa, kawasan Amerika, kawasan Kalila, kawasan Yunani, kawasan Asia, kawasan Hikayat, kawasan Indonesia, dan kawasan Jakarta.

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/berpetualang-di-ice-age-dufan-ancol.html

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi saya pribadi dari kecil bersama keluarga hingga sekarang menjadikan kawasan Dunia Fantasi Ancol menjadi salah satu tempat wisata favorit di Jakarta untuk di kunjungi, karena dengan mengunjungi arena Dunia Fantasi Ancol kita bisa mengenal beragam budaya dan tradisi yang bukan hanya di angkat dari sumber tradisi dan budaya Indonesia, namun kita juga bisa mengenal budaya dan tradisi bangsa lainnya, hingga tidaklah heran bila banyak orang yang mengklaim #iniDufanKami.

Tentunya hal ini semua memiliki tujuan positif agar para wisatawan domestik atau masyarakat Indonesia bila ingin menikmati nuansa kawasan daerah negara lain, tidak perlu jauh dan repot lagi dan menghabiskan banyak waktu dan biaya. Hal ini terbukti dari beberapa wisatawan asing yang saya temui di kawasan Dunia Fantasi mereka rata-rata mengatakan bahwa untuk berlibur di Dunia Fantasi Ancol Jakarta, mereka tidak perlu menghabiskan uang banyak seperti mereka melakukannya di negeri lain, dan di area ini mereka sudah dapat menikmati dengan puas dan nyama, seperti ungkapan Mr. Faruq dari Timur Tengah yang sedang mengisi liburan di Jakarta bersama keluarga di Dufan.

Bahkan kawasan Dunia Fantasi Ancol sudah mulai banyak diminati oleh beberapa wisatawan mancanegara, sebagai tempat wisata permaianan petualangan yang mereka pilih pada saat berkunjung di Kota Jakarta. Kita bisa melihat dan menikmati ini melalui kawasan wisata Dunia Fantasi Ancol, seperti itulah yang bisa saya tangkap dari konsep sajian di area Dufan Ancol, Jakarta.

Lanjut........
Untuk menikmati wahana Ice Age Dunia Fantasi Ancol ini, teman-teman dan para pembaca setia Ejawantah Wisata dapat langung hadir di kawasan Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di kawasan daerah Jakarta Utara. Di mana lokasi Ancol mudah di jangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi baik melalui jalur biasa mau pun akses jalan tol. Dan bagi kita yang menggunakan kendaraan umum, kita bisa menggunakan transportasi bus way dengan tujuan Ancol.

Informasi untuk harga tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol adalah :
Pengunjung di kenakan biaya Rp. 20.000,-
Kendaraan mobil roda 4 (empat) Rp. 20.000,-
Kendaraan motor atau roda 2 (dua) Rp. 15.000,-
Kendaraan Bis Rp. 35.000,-

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/berpetualang-di-ice-age-dufan-ancol.html

Untuk tiket masuk Taman Impian Jaya Ancol kita bisa membelinya di setiap pintu gerbang utama yang telah tersedia. Dan bila ingin memasuki arena wahana Dunia Fantasi Ancol ini, kita harus membeli tiket masuk dengan harga Rp. 180.000,- (hari biasa), dan Rp. 250.000 (akhir minggu dan libur). Dan bagi rombongan grup minimal 25 orang harganya akan mendapatkan harga khusus loh... Untuk informasi lengkapnya bisa menghubungi pihak Dunia Fantasi Ancol

Namun, informasi yang saya terima langsung dari pihak manajemen Dunia Fantasi Ancol yang di umumkan secara resmi, mulai tahun 2014 ini Dunia Fantasi Ancol memberikan harga tiket masuk khusus bila kita membeli tiket masuk dengan harga Rp. 260.000,- /orang, maka tiket tersebut akan berlaku selama satu tahun, dan kita bisa menikmati seluruh wahana Dunia Fantasi Ancol secara gratis selama 1 (satu) tahun berulang-ulang kita gunakan sebagai tiket masuk Dufan Ancol. Enak bukan ?.....

Hal ini di terapkan oleh manajemen Dunia Fantasi Ancol untuk memberikan sarana wisata hiburan yang memiliki konsep edutaiment bagi masyarakat Indonesia umumnya yang 95% merupakan pengunjung wahana Dunia Fantasi Ancol, dan 5% dari wisatawan mancanegara. Seperti keterangan Direrektur Marketing Dufan Bapak Winarto pada saat konferensi press dalam acara pembukaan wahana Ice Age Dunia Fantasi Ancol (10/04/14).

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/berpetualang-di-ice-age-dufan-ancol.html

Tentunya hal ini menjadi pertanyaan besar bagi teman-teman atau pun pembaca setia Ejawantah Wisata yang belum pernah hadir di tempat wisata Dunia Fantasi Ancol yang menyediakan wahana permainan aktraktif dan edukatif ini, kenapa di katakan demikian ?.......

Karena setiap tahunnya wahana Dunia Fantasi Ancol selalu membuat konsep wahana yang dapat di kembangkan dan di terapkan dalam bentuk kreatifitas yang sangat inovatif bagi para pengunjungnya.  Seperti keterangan Bapak Winarto dalam memberikan penjelasan kepada para tamu undangan.

"Dengan hadirnya dan beroperasinya wahana petualangan Ice Age di area Dunia Fantasi Ancol merupakan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia khususnya, karena wahana ini merupakan produk ke-2 yang di hasilkan oleh  20th Century Fox Consumer Product setelah Jerman, dan wahana ini menjadi salah satu wahana petualangan indoor terbesar yang ada di Indonesia dan Asia untuk sekarang ini dengan nilai investasi sebesar Rp. 200 milyard ", kata Winarto.

Lebih lanjut Winarto mengatakan, "Bahwa Dunia Fantasi Ancol sedang mengembangkan satu kawasan wisata permaianan yang akan mengusung konsep cerita legenda Gunung Krakatau yang akan di luncurkan sekitar tahun 2017 nanti. Di mana tahun ini baru masuk tahap pengkerjaan penambahan kawasan."

"Namun  informasi ini baru sekedar bocoran sedikit saja yang di berikan kepada para tamu undangan para wartawan dari media masa dan juga para blogger reporter yang menghadiri acara konferensi press ini. Karena Dunia Fantasi akan selalu memberikan kejutan kepada para pecinta dunia wisata untuk selalu menyajikan konsep yang spektakuler", keterangan Winarto.

Lanjut...........
Setelah acara konferensi press dan makan siang, saya beserta para tamu undangan pun diajak untuk mencoba wahana baru Ice Age Dufan Ancol yang akan diresmikan. Sambutan dan upacara siremonialpun berlangsung secara meriah dalam rangka pembukaan wahana baru ini. Di bawah ini merupakan beberapa photo cuplikan dalam acara tersebut yang bisa kita lihat suasananya.

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/berpetualang-di-ice-age-dufan-ancol.html

Melalui wahana wisata permainan edutaiment di Dunia Fantasi Ancol seperti contoh Wahana Ice Age yang baru diresmikan ini, kita selalu di sajikan dengan tema konsep wisata petualangan yang baru, dengan satu kata dan rasa yang pantas untuk kawasan Dunia Fantasi Ancol yang bisa kita katakan adalah Dunia Fantasi Ancol is #NeverEndingFun. Seperti cuplikan beberapa photo yang bisa di lihat di bawah ini pada saat acara serimonial pembukaan wahana baru Ice Age Dufan Ancol.

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/berpetualang-di-ice-age-dufan-ancol.html

Suasana petualangan yang unik dan berciri khas sudah bisa kita rasakan pada saat pertama kali memasuki pintu yang menyerupai gua, apalagi pada saat kita berjalanan untuk menelusuri jalan yang menanjak dan berliku untuk menuju ruangan wahana Ice Age Dufan, hingga kita sampai di dalam suatu ruangan untuk melihat penayangan video yang di sajikan dalam bentuk audivisual yang akan memandu wisatawan untuk berpetualang di kawasan Ice Age ini.

Berpetualang di Ice Age Dufan Ancol tentu saja ada persyaratan yang harus kita penuhi dan hal ini tidak bisa dianggap enteng loh. Terutama tinggi minum tidak kurang dari 125 cm, dan tidak memiliki penyakit jantung, serta wanita yang sedang mengndung di sarankan tidak mengikuti wisata petualangan di arena ini. Walau wahana Ice Age Dunia Fantasi ini dibuat sebagai wahana keluarga dan memiliki tingkat kenyamanan dan keamanan standar internasional, namun aturan dasar standar ini juga tidak bisa di kesampingkan oleh para pengunjung wahana ini.

Setelah kita mengikuti pengarahan melalui multimedia, kita melanjutkan perjalanan menuju ke sebuah dermaga keberangkatan untuk memulai perjalanan petualangan di kawasan daerah kutub utara dengan menggunakan perahu boat.

Perahu boat yang akan kita tumpangi, hanya dapat menampung sebanyak 20 orang peserta wisatawan petualangan. Dan fperahu boat ini yang akan kita tumpangi memiliki 5 baris tempat duduk yang dapat di muat 4 orang dari masing-masing baris tempat duduk tersebut. Bila keadaan sudah cukup dan para penumpang merasa nyaman, maka perahu yang kita tumpangi tersebut barulah di berangkatkan.

Awal perjalanan petualangan ini, kita akan di perkenalkan dengan nuansa daerah kutub utara yang dingin, di kawasan ini suhu udara mencapai 16 derajat celcius. Kita bisa menyaksikan pemandangan daerah kawasan pegunungan kutub utara dengan tumpukan es abadi. Dengan kecanggihan berbagai teknologi dan spesial effect seperti animatronic dan media screen, selama kita melakukan perjalanan petualangan di sini kita akan di ajak memasuki dunia yang berbeda.

Hampir setiap titk obyek di wahana Ice Age Dufan ini, kita bisa menyaksikan pemandangan dan proses alam akibat dari dampak pemanasan global yang mengakibatkan pegunungan es di daerah kawasan kutub utara mencair, dan menjadikan kawasan tersebut mengalami kerusakan alam. Dalam perjalanan petualangan ini pula kita bisa ikut merasakan bongkahan gunung es menjadi retak dan hancur, serta tekanan suhu panas bumi yang ikut meluap ke luar dari permukaan bumi. Sebuah pengalaman petualangan yang mengasyikan dan menjadi sebuah #MemorableMoment tersendiri yang bisa kita dapatkan di wahana ini.

Berpetualangan di Ice Age Dufan Ancol akan lebih bermakna di mana teman-teman atau pun pembaca setia Ejawantah Wisata bisa merasakan sensasi petualangan di daerah kawasan kutub utara. Dan bagi yang penasaran dengan wahana Ice Age Dunia Fantasi Ancol ini seperti apa dan bagaimana suasananya, teman-teman dan para pembaca setia Ejawantah Wisata dapat melihat dalam tayangan video liputan pembukaan wahana Ice Age Dufan Ancol 10 April 2014 di bawah ini yang saya buat, sekaligus suasana pada saat melakukan petualangan di wahana Ice Age Dufan ini. Wahana ini merupakan wujud kerjasama antara Dunia Fantasi Ancol dengan 20th Century Fox Consumer Product dari 3DBA, semoga bermanfaat. (Lihat Video : Menikmati Whana Baru Ice Age Dunia Fantasi)




Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

26 komentar

Wah pasti seru nih jalan jalan ke Dufan lihat petualangan Ice Age,,,
Sudah lama ngak ke Dufan, skarang tiketnya udah lumayan mahal ya :)

wah, kapam yah sy bisa berkunjung ke dufan...heheheh

Kalau sekali masuk sih mahal Kang, tapi kalau kita beli untuk satu tahun lumayan ko murah, dan bisa di pakai kapan saja selama setahun untuk tiket Dufan Ancol ini. Bisa lihat di dalam artikel di atas Kang. :D

Salam wisata

Bila ada waktu dan kesempatan bisa ko Sob main ke Dufan Ancol. Apalagi sama keluarga dan orang-orang yang kita sayangi. :D

Salam wisata

udah lama banget saya gak ke Dufan. Jadi pengen

Coba wahana yang baru ini Mba Myra, enak bange deh sensasi petualangannya di sana, dan anak-anak pasti senang banget bila di ajak ke sana. :D


Salam wisata

Wah saya belum pernah satu kali pun berkunjung ke DUFAN alias Dunia Fantasi ANCOL ini,. Memang pernah ke Ancol tapi sebatas main di pantai aja. Kayaknya, sepanjang ingatan saya sih, belum pernah masuk ke DUFAN ANCOL ini. Oh ya dari kata katanya memang "plesetan" dari Bahasa Inggris ya. DO dan FUN : jadi kalau disingkat plesetannya meniadi DUFAN

Kang Asep smart banget sampai memperhatikan makna dari tulisannya ya..... jadi keren nih kalau kenal dengan yang smart gini. he,, he,, he,,,, :D

Salam wisata

wah jadi kepingin nih cuman tau dari artikel ini jadi pengen kesana.makasih infonya mas

tadi sempet liat iklannya ditipi, kayaknya seru deh, apalagi harganya kalo ga salah cuman 200rban :)

wah asiknya bisa jalan-jalan ke dufan

seru banget ya kang...
gimana caranya supaya orang kaya saya ini dapet kesempatan diundang oleh wahana ice age kaya akang gituh...kenalin link nya dong kang...udah lama banget nih ngga pernah ngajak keluarga piknik, maen kegunung dan sawah mulu bosen dan kesian juga anak anak ngga pernah tau dan ngerasain nuansa ancol.

wah kalau ukuran 1 tahun murah ya cuma bayar diawal
benar ya pak?

Masa bohong sih ? Itu ada pengumumannya saya photo di atas Mas. Makanya kesempatan ini di buka bagi para pecinta dunia wisata arena permainan petualangan Dunia Fantasi Ancol untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan pelanggannya. Silahkan hubungi informasi Ancol mas untuk lebih jelasnya.

Salam

Semua bisa ko Kang, asal ada kesempatan BW saja dan silaturahmi kepada para blogger. Biasanya jalan dan kesempatan akan terbuka ko. :D

Salam wisata

Yuk jalan-jalan ke Ice Age Dufan Mba, enak loh di sana, wahana Ice Age Ancol seru banget bila dijadikan wahana tempat liburan bersama keluarga dan orang-orang terdekat di sana.

Salam wisata

Wahana Ice Age Dufan ini memang bikin seru dan menyenangkan ko Mba, apalagi kalau buat tempat wisata bersama keluaga dan para sahabat. Mantap deh. Di coba kapan-kapan biar bisa cerita sendiri nanti. :D

Salam wisata

Silahkan mas di coba, namun tidak ada salahnya bila di lihat dulu melalui video yang di buat apa dan bagaimana suasana wahana permainan baru Ice Age Dufan ini Mas. Dan paling asyik bila sudah ke sana kita bisa bercerita tentang pengalaman pribadi kita senidri. :D

Salam wisata

rencananya pingin ajak mertua dari kampung kesana juga mas... :)

kang,jangan bilang bilang ya...
seumur saya belum pernah ke ancol :D

wah belum pernah masuk ke dufan ancol mas, dulu saya hanya jalan-jalan di pantai ancol saja ;D

saya kepengen banget ke Dufan. Udah bertahun2 gak ke sana. Tapi nunggu anak bungsu saya tingginya di atas 125cm dulu, deh. Biar puas mainnya :)

Nanti kalau ada kesempatan bisa ke dufan mas, sama keluarga dan bisa ajak mertua sekalian ke sana ya. :D

Salam wisata

Nanti kalau balik ke Jakarta bisa mampir ke Dufan Ancol Kang, saya temenin deh. :D

Salam wisata

Bisa nyoba lain kali ke Dufan Ancil Mba, pasti ketagihan. Apalagi kalau sama keluarga. he,,he,, he,, :D


Salam wisata

Silahkan Mba, tapi juga masih ada permainan untuk anak-anak ko di sana yang bisa di mainkan. Lebih banyak dan edukaif.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus