MENIKMATI BUNDERAN HOTEL INDONESIA

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/menikmati-bunderan-hotel-indonesia.html
Menikmati Bunderan Hotel Indonesia - Jalan-jalan ke Jakarta kita bisa mengunjungi salah satu ikon pusat Kota Jakarta di kawasan daerah bunderan Hotel Indonesia. Kawasan Bundaran Hotel Indonesia ini terletak di tengah persimpangan Jalan M.H. Thamrin dengan Jalan Imam Banjol, Jalan Sutan Syahrir, dan Jalan Kebon Kacang di Jakarta Pusat.

Bunderan Hotel Indonesia konon di kenal sebagai salah satu spot perhatian dunia. Di mana di tempat ini pula sering di jadikan tempat kegiatan Pemerintah Daerah DKI Jakarta, dan Pemerintah Pusat Indonesia. Bahkan tidak jarang lokasi ini sering di jadikan tempat menyuarakan aksi bagi para golongan dan kelompok-kelompok yang tergabung dalam beberapa aliansi, dari kelompok sosial kemasyarakatan hingga kelompok politik.

Namun, di balik semua kisah proses perjalanan itu semua Bunderan Hotel Indonesia sebenarnya menjadi sebuah area tempat wisata yang sangat mengasyikan bagi para wisatawan. Dan informasi yang saya terima dari beberapa rekan, tempat ini selalu memberikan kontribusi bagi para pekerja seni mau pun politik untuk melahirkan atau pun mencetuskan sebuah ide gagasan yang sangat berlian di dalam pekerjaan profesi yang mereka kerjakan.

Hal ini semua tidak terlepas dari pesona keindahan yang selalu di pancarkan dari tempat kawasan daerah Bunderan Hotel Indonesia. Dengan ciri khas sepasang patung yang berada di tengah kolam yang berdiri tegak dan menjulang tinggi, dengan ekspresi sedang mengangkat tangan dengan seyum sapa yang selalu ramah kepada setiap orang yang hadir di tangah kota Jakarta.

Lanjut...........
Patung yang berada di pusat tengah kolam yang terletak di kawasan Bunderan Hotel Indonesia ini dikenal dengan sebutan Monument Patung Selamat Datang. Konon dari catatan sejarah dalam dafatar pustaka di dalam arsip anasional, pencetus ide dari pembuatan patung Selamat Datang di Bunderan Hotel Indonesia adalah Presiden Soekarno (Presiden Pertama RI) pada masa pemerintahan beliau.

Lanjut..........
Monumen Patung Selamat Datang ini dibuat dalam rangka menyambut kehadiran para tamu kenegaraan pada acara pesta olahraga Asian Games IV pada tahun 1962, di mana para atlet dan official seluruhnya menginap di Hotel Indonesia. Acara pesta olahraga Asian Games IV yang di adakan di Jakarta ini sendiri di adakan di kawasan lapangan Ikada, di mana kawasan tersebut sekarang ini di kenal dengan Lapangan Gelora Bung Karno di Senayan Jakarta.

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/menikmati-bunderan-hotel-indonesia.html


Itulah sedikit catatan perjalanan sejarah tentang kawasan Bunderan Hotel Indonesia ini, yang bisa kita lihat dari berbagai sumber daftar pustaka, baik cetak mau pun online. Terlepas dari perjalanan catatan sejarah, tempat ini memiliki nilai seni yang tinggi. Di mana kita bisa melihat perpaduan antara seni patung dan letak kota yang tertata rapih akan mampu membawa kita untuk menikmati Bunderan Hotel Indonesia.

Dengan di kelilingi gedung pencakar langit yang tinggi, kawasan Bunderan Hotel Indonesia ini selalu memberikan daya pikat tersendiri bagi para wisatawan yang hadir di Kota Jakarta. Bila di akhir pekan, kawasan ini selalu dipadati dengan warga dan masyarakat yang ada di Jakarta untuk menikmati udara segar di kawasan Kota Jakarta, sambil berolahraga mereka bisa menikmati keindahan kota Jakarta tanpa harus terganggu dengan polusi udara dan kebisingan suara dari kendaraan bermotor.

Momen atau keadaan tersebut sering kita sebut dengan kawasan bebas kendaraan. Ya, memang pada saat-saat tertentu khususnya di akhir minggu Pemerintah DKI Jakarta mengkhususkan di beberapa kawasan daerah Jakarta harus bebas dari kendaraan. Jadi bagi teman-teman atau pembaca setia Ejawantah Wisata yang ingin menimati keindahan kota Jakarta, bisa menggunakan waktu akhir pekan ini bersama keluarga.

Di kawasan Bunderan Hotel Indonesia ini juga terdapat beberapa penginapan hotel berbintang yang di lengkapi sarana dan prasarana yang lengkap. Dan yang tidak kalah menarik di kawasan ini pula kita bisa menemukan pusat perbelajaan maal dan supermarket, dari yang berkelas hingga yag memiliki nilai ekonomis bagi para pecinta dunia wisata belanja di pusat Jakarta.

Melalui kawasan Bunderan Hotel Indonesia inilah kita dapat mengetahui dan mengenal lebih dekat pusat kota metropolitan Ibu Kota Jakarta yang di kenal dunia sebagai pusat perdagangan dari segala sektor. Dari sektor ekonomi menengah kebawah hingga menengah atas yang menyatu dalam kehidupan hiruk pikuk kota metropolitan sebagai salh satu simbol perekonomian simbiosis mutualisme.

Menikmati Bunderan Hotel Indonesia bisa di lakukan oleh siapa saja tanpa kecuali. Asalkan kita dapat mengikuti aturan yang ada di kawasan tersebut. Dan yang paling penting adalah, di kawasan ini kita bisa memperkenalkan sisi keindahan kota Jakarta dari dekat kepada keluarga dan kerabat. Dan waktu yang tepat untuk menikmati Bunderan Hotel Indonesia ini adalah pagi hari, sore, dan malam hari. Bila kita akan menemukan nuansa yang berbeda kita bisa hadir di lokasi ini pada akhir pekan atau hari libur nasional. Semoga bermanfaat.





Salam wisata,

Sumber Photo : Sekarwangi.
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

13 komentar

saya paling suka saat mengunjungi bundaran HI kalo pas lagi Car Free Day......bebas polusi..bebas kemana-mana...disekitar bundaran HI.......keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

Jakarta khususnya menjadi salah satu tujuan orang2 yang berkunjung baik local maupun dari luar kota yang dari negara sendiri..seharusnya mrmang memberi kenyamanan..dan yang penting sejarah perjalanan tercetusnya sebuah karya seperti bunderan HI yang menjadi simbol selamat datang

Memang benar Kang Har, bila ingin menikmati wisata Jakarta apalagi di kawasan bundaran HI, waktu yang tepat adalah pada saat di berlakukannya Car Free Day. Hal ini dapat membantu kita agar terbebas dari polusi udara dan kebisingan akibat suaru kendaraan yang padat di Ibu kota Jakarta.

Salam wisata

Benar sekali Jenx indah, semoga saja Ibu Kota Jakarta dapat terus memberikan kenyamanan dengan pengembangan kota yang tidak mengenyampingkan konsep tersebut ya.....? :D

Salam wisata

kelihatan unik monumen itu dibina di tengah air begitu.. teringin juga saya berkunjung ke jakarta, tetapi tidak tahu bila..

inget waktu jaman tinggal dijakarta, ke HI sama mantan pacar duduk sambil main air dan menghayal bisa menaklukan Jakarta...bukannya takluk tuh jakarta, sayanya malah kabur ke Cilembu...HI....oh HI....udah jadi apa sidianya ya.
#curhat

Bila ada waktu dan kesempatan nanti boleh mampir dan lihat tempat wisata jakarta nih Ka. :D

Salam wisata

Asyik ya Mang, bisa main air di situ. ha,,, ha,, ha,,
Semoga bisa mengulang lagi kejadian seperti itu bila nanti datang ke jakarta. :D


Salam wisata

sebetulnya asik juga memandangi bunderan HI sesekali, ya. Sayangnya sering dipake demo

Kalau mau dateng ke Bunderan HI tanpa ada aksi demo, biasanya hari Sabu dan Minggu Mba. Jadi bisa leluasa ya ? :D


Salam wisata

wah sering lihat saya bunderan hotel ini di TV mas hehehe kalau lihat secara lansgung belum pernah saya :)

Memang benar pak, lebih cocoknya sabtu dan minggu buat liburan kesana.

Bener-bener berkelas pula hotelnya.

Makasih informasinya pak.

difoto bagus banget gambarnya, berarti klo kesana langsung lebih indah kali ya ngelihatnya hehee, salam perkenlan ya mas

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus