MENELUSURI KAWASAN BRAGA BANDUNG

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menelusuri-kawasan-braga-bandung.html Menelusuri Kawasan Braga Bandung.- Jalan-jalan di Kota Bandung rasanya tidaklah lengkap bila tidak mampir di kawasan Jalan Braga. Konon kawasan ini pernah menjadi pusat bisnis Kota Bandung pada tahun 1920-1940, dan untuk asal-usul dan arti dari nama Braga sendiri hingga sekarang masih simpang siur dan belum diketahui oleh saya pribadi untuk mendapatkan sumber yang terpercaya.

Kawasan Braga yang memiliki sisa-sisa banguanan bergaya arsitektur pertokoan lama yang hingga sampai sekarang ini masih bisa kita lihat dan nikmati di sepanjang Jalan Braga, Bandung. Meskipun telah banyak bangunan yang telah direnovasi, namun ciri khas arsitektur masa lalu masih tetap dijaga ke asliannya.

Bukan hanya gaya arsitekturnya yang bernuansa masa lalu, namun bila kita lihat di sekeliling kawasan pada saat menelusuri kawasan Braga Bandung kita dapat menyaksikan para pelaku usaha di kawasan ini juga menyesuaikan dagangannya dengan tema masa lalu, mulai dari barang natik, lukisan hingga buku-buku lawas semua dijajakan di kawasan Braga, Bandung.

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menelusuri-kawasan-braga-bandung.html

Menelusuri kawasan Braga Bandung tentu kurang lengkap bila kita tidak mengunjungi sebuah rumah makan yang unik dan klasik serta memiliki cerita legendaris dari bangunan dan menu hidangan serta prasarana yang sampai hari ini masih terawat dan terjaga di rumah makan Sumber Hidangan.

Rumah makan Sumber Hidangan yang terdapat di Jalan Braga 20, Kota Bandung ini berada di tengah-tengah lukisan-lukisan yang terpajang di antara dinding sepanjang kawasan jalan Braga. Tempatnya cukup unik dan klask serta memiliki nuansa khas tempo dulu.

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menelusuri-kawasan-braga-bandung.html

Bukan hanya resep dan rasanya yang masih asli di tempat ini, lebih dari itu kita dapat melihat dari tempat penyajian, etalase, dan mesin kasirnya pun terlihat kuno bernuansa tempo dulu. Namun, rumah makan ini menyediakan aneka kue kerin, roti hingga menu hidangan jajanan khas ice creamnya yang cukup terkenal dikalangan penikmat kuliner yang datang dan Menelusuri Kawasan Braga Bandung.[]




Slam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

6 komentar

kawasan braga bandung rasanya baru pernah dengar, tapi mengingat masih ada sisa-sisa bangunan yang bergaya arsitektur lama, sepertinya menarik juga ditelusuri yia bos...

Jadi tempat kuno gitu ya mas ^_^

Wah kayakny asik mas berkunjung ke bandung, silhakan kunjungi juga kota ku , KUDUS

Kawasan braga itu ada di jalan utama sepanjang jalan utama Braga Bandung mas, dimana ada banyak tempat gedung-gedung kuno yang memiliki historis di sana, dan letaknya di tengah-tengah kota Bandung.

Salam wisata

Benar Mas, tempatnya bernuansa tempo dulu dan kuno, asyik untuk jalan-jalan di kawasan ini, apalagi bagi yang suka dengan dunia photoghrapy.

Salam wisata

begitu banyak kenangan di sana , berjalan di sore hari sepanjang jalan braga.. cuma disayangkan untuk jalan2 ke sana malas karena macetnya kota Bandung

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus