MENELUSURI PUSAT JAJAN PEMPEK DI KEMAYORAN

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menelusuri-pusat-jajan-pempek-di-kemayoran.html Menelusuri Pusat Jajan Pempek Di Kemayoran.- Daerah Kemayoran bukan hanya dikenal dengan kisah sejarahnya saja yang cukup dikenal bagi masyarakat Jakarta khususnya Indonesia. Bukan hanya kehidupan metropolitan saja yang dominan, namun dibalik itu semua Kemayoran memiliki tempat wisata sejarah dan kulinernya yang mampu menjadi primadona bagi setiap para wisatawan domestik maupun mancanegara yang hadir di kawasan ini.

Kawasan ini memiliki tempat destinasi wisata kuliner yang menarik untuk ditelusuri, dan salah satunya adalah tempat wisata kuliner yang terdapat di Jalan Garuda Kemayoran, Jakarta Pusat.

Di daerah Kemayoran kita dapat menemukan beberapa tempat jajanan kuliner yang menjajakan makanan pempek yang enak, dan kawasan ini dikenal sebagai pusat wisata kuliner pempek di Kemayoran.

Makanan yang terbuat dari bahan dasar ikan tenggiri dan sagu ini memiliki banyak penggemar, bukan hanya pemggemar dari daerah asal Palembang, namun juga dari daerah lainnya. Tidak lah heran bila kita menelusuri pusat jajan pempek di Kemayoran ini yang tidak pernah sepi dari pembelinya yang selalu silih berganti.

Rasa hangat, gurih, asam, manis dan pedas merupakan perpaduan citarasa yang dapat kita rasakan dari makanan khas pempek Palembang yang di sajikan dengan mie kuning atau su'un, irisan timun, kuah cuka pempek yang khas dengan bumbu ebinya, dan tidak ketigggalan beragam jenis kerupuk ikan khas Palembang sebagai pelengkap menu kuliner pempek yang berada di pusat jajan pempek di Kemayoran ini.

Ada banyak jenis pempek Palembang yang dapat kita temukan di pusat jajan pempek Palembang di Kemayoran ini, seperti ; pempek lenjer, pempek kapal selam, pempek adaan, pempek panggang dan masih banyak jenis varian kuliner khas Palembang yang dapat kita temukan di tempat ini dengan mudah.

Pusat jajan pempek di Kemayoran mudah untuk di kunjungi, kita dapat menggunakan transportasi bus umum seperti metromini P-11, bajaj, taksi hingga kendaraan pribadi mobil atau pun motor. Teman-teman dan para pembaca setia Ejawantah Wisata dapat Menelusuri Pusat Jajan Pempek Di Kemayoran.[]




Salam wisata,


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

13 komentar

pempek .... sy suka bnget tuh ,,,, enak buat disantap smbil minum kopi ...hehe

salam sukses mulia ...

saya sering dengar jajan pempek, tapi sayangnya ditempat saya belum ada yang jual, jadi cuma bisa ngiler, hmm....

pas banget mas saya juga lagi pengen ke pempek garuda itu, emang terkenal banget di kemayoran, selain itu ada lagi pempek pempek megaria ktnya enak juga :D

Kalau pempek di santap dengan minuman apa saja memang enak Mas. he,, he,, he,, :D

Salam wisata

Jangan kepanjangan ngilernya mas sama pempek ini. he,, he,, he,, :D

Salam wisata

Benar mas, di Jakarta banyak sekali tempat jajan pempek yang enak dan terkenal ya, nanti saya juga mau ke tempat pempek megaria nih :D

Salam wisata

Wah berwisata dengan mengenal kulinernya memang asik mas, salam kenal

pengen coba yang pempek kapal selamnya mas. hehe

waelah saya malah baru tau nih mas.... padahal deket banget jaraknya dari rumah hehe

sering dengar jajan bernama pempek palembang,tp saya belum pernah ngerasain mas indra

pempek termasuk santapan pavorit saya yang ketika mas setelah kolding dan gado-gado :D

dulu ketika d Palembang hampir setiap saat makan pempek, tapi anehnya nggak pernah bosen. ingin makan terus :)

Saya sangat suka pempek. Apalagi pempek asli buatan Palembang

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus