MENIKMATI MAKANAN KETOPRAK

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menikmati-makanan-ketoprak.html
Menikmati Makanan Ketoprak.- Menu makanan ketoprak sangat di kenal oleh warga masyarakat Jakarta. Makanan ini tersaji diberbagai penjuru kota sepanjang harinya yang dapat kita temukan. Makanan Ketoprak juga merupakan salah satu makanan yang tidak dapat lepas dari warga Jakarta.

Makanan Ketoprak pada umumnya sajian ini dilengkapi dengan ketupat atau pun lontong, tahu, bihun, atau pun su'un, tauge, lumuran saus bumbu kacang, kecap dan kerupuk yang ditaburi dengan bawang goreng.  Makanan ini cukup populer di kalangan masyarakat sejak Jakarta masih dijuluki Batavia.

Makanan ketoprak walau terlihat sangat sederhana dan tradisional namun memiliki keunggulan dalam hal penyajiannya. Dimana menurut pengalaman pridadi saya dan juga banyak orang, untuk menikmati sajian ketoprak kita tidak perlu menunggu lama, dan makanan ini termasuk salah satu jenis makanan yang dapat mengenyangkan perut kita.

Banyak di kalangan masyarakat menyangka makanan ketoprak ini berasal dari daerah Betawi. Namun, bila kita melihat lebih jauh makanan ketoprak ini sejatinya hanya sekedar makanan yang merupakan perpaduan akulturasi berbagai tradisi dan budaya sajian kuliner nusantara Indonesia.

Konon, ketoprak ini merupakan sebuah kuliner atau makanan yang menjadi sebuah tradisi dan kebiasaan sehari-hari dari masyarakat Indonesia yang berkembang dan menjadi sebuah racikan makanan yang diberi nama ketoprak.

Untuk menikmati kuliner ketoprak kita bisa menambah lauk seperti telor rebus, telor goreng dadar atau pun mata sapi serta telor setengah matang menurut selera kita. Setelah semuanya siap dan terhidang di atas meja makan, maka kita dapat Menikmati Makanan Ketoprak.[]



Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

3 komentar

Kayak nya ketoprak nya enak deh, hehehe
bagi donggg

sy suka ketoprak .....
murah dan enak rasanya .... :)

upss puasa ... *telen ludah ...hehe

ketoprak, menu utama kalo lagi ngga doyan nasi

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus