MENIKMATI TOGE GORENG MANG GEBRO DI BOGOR

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menikmati-toge-goreng-mang-gebro-di-bogor.html Menikmati Toge Goreng Mang Gebro Di Bogor. - Ragam sajian kuluner tradisional Indonesia tidak hanya banyak menyimpan kelezatan yang khas namun juga sejarah dan tradisinya. Seperti halnya dengan makanan khas kota Bogor salah satunya yaitu toge goreng.

Telah menjadi bagian dari tradisi kuliner untuk toge goreng di kawasan kota bogor. Namun, bila kita melihat dari akar sejarahnya makanan toge goreng bukanlah asli makanan dari Bogor. Konon, makanan toge goreng ini merupakan hasil dari sebuah proses alkuturasi tradisi dan budaya sejarah kuliner dari makanan khas daerah yang mengalami masa perekembangan meurut perjalanan sejarahnya.

Terlepas dari perjalanannya kuliner toge goreng ini, di kawasan Kota Bogor kita dapat menemukan sebuah warung sederhana toge goreng Mang Gebro yang menjajakan makanan toge goreng yang nikmat dan lezat. Warung togeng goreng Mang Gebro berlokasi dikawasan Lawes Ps. Anyar Bogor.

Warung toge goreng Mang Gebro di Bogor ini termasuk warung legendaris, karena warung ini sudah di kelola oleh generasi kedua. Rasa segar, lezat, dan sehat serta dapat membuat perut kita menjadi kenyang yang ditimbulkan dari toge goreng yang kita santap di warung kecil sederhana Mang Gebro di Bogor.

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menikmati-toge-goreng-mang-gebro-di-bogor.html

Saus siram toge goreng Mang Gebro di Bogor ini sangat nikmat dan lezat, terbuat dari bahan baku yang terdeiri dari oncom atau salah satu bahan pangan tradisional hasil fermintasi kedelai, bawang putih, cabe merah, daun bawang, kemiri, gula merah, gula tebu atau gula pasir, garam dan tau cho.

Sebagai informasi, tau cho ini merupakan bahan baku pangan asal negeri China. Dalam perkembangannya tau cho banyak membantu ikut melezatkan sajian kuliner nusantara Indonesia, dan salah satunya ikut memperkaya sekaligus menjadi penoreh citarasa dengan bahan toge goreng pada umumnya. Yang  menjadikannya spesial pada menu toge goreng Mang Gebro di Bogor, tentunya komposisi dan cara meracik bumbu-bumbu yang di satukan dengan tau cho ini.

Kunci lain dari masakan toge goreng Mang Gebro di Bogor adalah makan ini terbuat dari bahan-bahan yang masih segar, serta dalam hal meracik dan memasaknya langsung ditangani dan diolah sendiri oleh si pemiliki warung toge goreng tersebut. Tidaklah heran kualitas dari rasa toge goreng ini sangatlah terjaga untuk rasanya yang khas.

Menikmati toge goreng Mang Gebro di Bogor paling enak dengan menggunakan lontong buatannya sendiri. Kita dapat merasakan sebuah teksur lontong yang lebih lembut dan sangat terasa harum daunnya. Sedangkan untuk komponen lainnya adalah mie kuning khas Bogor dan toge yang di masak dengan rebusan di atas tungku kayu dan karakteristis khusus pinggan tembaga.

Untuk satu porsi toge goreng Mang Gebro di Bogor ini kita dapat menikmatinya dengan harga Rp. 10.000,- /porsi. Dan waktu bukannya setiap hari dari pukul 09.00-17.00.

Bila teman-teman atau pun pembaca setia Ejawantah Wisata sedang jalan-jaan di kawasan daerah Bogor dan mencari kuliner yang lezat dari toge goreng tidak ada salahnya untuk mencba kuliner togeng goreng Mang Gebro sebagai salah satu altenatif pilihan. Walaupun tempatnya kecil dan sederhana, rasa togeng goreng Mang Gebro ini cukup di kenal enak dan lezat serta banyak memiliki langgan. Silahkan Menikmati Toge Goreng Mang Gebro Di Bogor.[]






Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

5 komentar

di Bogor kayaknya masih banyak yang jual toge goreng, ya

Kalu di bogor memang temmoat wisata kuliner toge goreng Mba. padahal togenya di rebus ya ? ha,, ha,, ha,,.

Salam wisata

weiss,..baru lihat gambarnya saja saya sudah selera mas heehee

hii.. jadi laper deh :)

Penasaran untuk mencoba, cari resepnya dulu!

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus