MENGENAL TRADISI LOKAL MASYARAKAT INDONESIA DI HARI KEMERDEKAAN

Mengenal Tradisi Lokal Masyarakat Indonesia Di Hari Kemerdekaan. Perpaduan tradisi masyarakat lokal Indonesia yang terdieri dari berbagai suku dan bahasa serta budaya, dan keyakinan dapat menyatu dan menjadi kesatuan harmonisasi yang begitu indah dalam kehidupan sehari-harinya.

Pada saat hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-69, kita bisa melihat hampir di setiap daerah penduduk dan masyarakat berlimpah dan merayakan hari kemerdekaan dengan suka cita dalam bentuk rasa syukur mereka. Dari lokasi tempat wisata hingga daerah perumahan warga di komplek dan di kampung yang ikut merayakan hari kemerdekaan Indonesia ke-69.

Tradisi lokal masyarakat Indonesia di hari kemerdekaan, biasanya mereka melakukan beberapa perayaan dengan membuat permainan lomba dan kegiatan dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Dari yang sederhana hingga sampai dengan yang mewah. Dan ini merupakan salah satu bentuk agenda tahunan perayaan nasional bagi masyarakat Indonesia mengadakan perayaan menyambut hari kemerdekaan di daerah mereka masing-masing.

Di bawah ini merupakan kegiatan tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang bisa kita lihat bila kita berkunjung ke Indonesia di pertangahan bulan Agustus, tepatnya pada tanggal 17 Agustus, kita akan menemukan kegiatan pesta rakyat dengan kegiatan lomba rakyat seperti mengambil koin uang di dalam buah semangka.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/mengenal-tradisi-lokal-masyarakat-indonesia-di-hari-kemerdekaan.html

Permaianan ambil koin yang di letakan di buah semangka yang di oles dengan margarin dan serbuk cokelat yang di satukan ini sangat unik, kita akan medapatkan sebuah permainan tradisi masyarakat lokal Indonesia yang dapat menghibur. Untuk lebih jelasnya teman-teman dan pembaca Ejawantah Wisata dapat melihat dalam sebuah tayangan cuplikan video tradisi masyarakat Indoensia dengan permaianan lomba mengambil koin uang di semangka  yang terdapat di bawah ini.


Lanjut.........
Tradisi lokal masyarakat Indonesia dalam merayakan hari kemerdekaan RI ke-69 yang saya dapatkan berikutnya adalah jenis permainan perlombaan menusuk balon yang di dalamnya terdapat sebuah air yang bersih. Tradisi dan permainan yang unik dan seru sekaligus dapat menghibur para penonton yang menyaksikannya.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/mengenal-tradisi-lokal-masyarakat-indonesia-di-hari-kemerdekaan.html

Permaian lomba tusuk balon dan keseruan permainannya dapat di lihat pada cuplikan video lomba tusuk balon yang saya buat di bawah ini dari suatu daerah yang ada di Jakarta Timur, melalui tayangan cuplikan video tersebut, kita dapat menyaksikan betapa permaianan tradisi dari masyarakat tusuk balon ini bisa menghibur kita semua.

Lanjut..........
Permainan lomba tradisi masyarakat lokal Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan selanjutnya yang bisa kita saksikan adalah lomba lari memasukan paku di dalam botol, makan kerupuk, membawa klereng dan masih banyak lagi kegiatan tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia. Teman-teman dapat menyaksikannya dalam tayangan video di bawah ini yang saya buat, suasana meriah masyarakat Indonesia di suatu daerah Jakarta yang sedang merayakan hari kemerdekaan di lingkungan tempat tinggal mereka sekaligus ikut merasakan suasanya bila kita memiliki waktu untuk berkunjung ke Indonesia.


Banyak pilihan tujuan tempat wisata Indonesia yang bisa kita kunjungi pada saat perayaan hari kemerdekaan Indonesia. Dan salah satu waktu yang tepat untuk berkunjung ke Indonesia adalah pada bulan Agustus, di mana kita dapat menyaksikan kegiatan perayaan masyarakat Indonesia dengan beragam tradisi dan budayanya yang unik dan beragam di sana.  Artikel ini saya buat untuk menggambarkan sebuah tradisi masyarakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan untuk beberapa sahabat dan pecinta pembaca setia dari Australia, Kanada, Belanda dan Inggris, Singapura, Malaysia. Semoga bermanfaat, dan dapat menjadi refrensi salah satu waktu yang tepat bagi kalian untuk berkunjung ke Indonesia nantinya, Di waktu inilah kita dapat Mengenal Tradisi Lokal Masyarakat Indonesia Di Hari Kemerdekaan.[]





Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

22 komentar

satu lagi mas tiap malam 17 agustus didaerahku selalu ngadain kenduri bersama

Benar Kang, sebelum acara perayaan 17 Agutus biasanya di adakan terlebih dahulu acara selamatan atau syukuran, dan ini hampir merata di setiap daerah Indonesia, bahkan masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri ya. he,, he, he,,

Salam wisata

Kayaknya lombanya seru banget di Tapi sayang lomba-lomba seperti ini hanya 1 tahun sekali :D coba tiap bulan hehe

kapan ya terakhir kali saya ikutan lomba nyabut koin, jadi pengen ketawa sendiri inget wajah belepotan sama oli.. apalagi hadiahnya cuma piring XD

Kalo sekarang agak mending ya mas..
Jaman sy dulu lomba ngambil koin di buah semangka..di olesnya pake arang di campur minyak goreng :)

Mav oot mas.. ,,utk ukuran lebar videonya agak sedikit coba di kurangin deh..soale kalo di liat dari hp.. kelabaran :)

Kalau tiap bulan lomba seperti ini, isa kacau mas. he,, he,, he,,
Biayanya cukup lumayan untuk mebuat kegiatan seperti ini saja dalam rangka hari kemerdekaan.

Salam wisata

Kalau saya dulu pernah ikut lomba koin sperti ini tidak ada hadiahnya mba, yang ada hanya duit saja, jadi tinggal cari sebanyak-banyaknya. he,, he,,he,,

Salam Wisata

Sama Mas Pur, jaman saya juga masih pakai areng sama minyak goreng, jadi belepotannya garing banget ya .... he,, he,, he,,

Salam wisata

wah acaranya pasti seru dan meriah banget ya mas, bisa diliat dari para warga yang begitu antusias mengikuti lomba dalam rangka merayakan HUT RI ke-69 ini, dan tentunya ini bisa dimanfaatkan warga untuk saling bersilaturahmi dengan para tetanggga :)

hadeuh akangku yang ganteng, tradisi lokal dengan videoanya teh...menyeksaku.

buka video sebiji ajah udah ngap-ngap an, ini dipasangin dua sekaligus...sentimen sama sayah ya kang?

Siap Kang Pur, sudah di robah, maklum artikel pesanan teman dari negeri sebelah yang kangen dengan tradisi masayrakat waktu HUT RI. Terimakasih atas masukannya.

Salam wisata

Benar mas, kalau ini sudah menjadi acara rutin tahuan tradisi masayrakat Indonesia dalam menyambut hari kemerdekaan di tanah air ya ?

Salam wisata

Lombany seru-seru ya kang heheheeee... :)

semua perlombaan di atas sifatnya adalah menghibur dan menyenangkan hati para peserta lomba dan juga para penontonnya...senang bisa mendengar bangsa ini masih bisa tertawa senang.....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Saya kemarin ikutan lomba terus, hahahaha seru. Ada foto-fotonya di blog saya (elangg.com) :D Salam kenal!

wah keren ini artikel, memperkenalkan tradisi perayaan kemerdekaan kepada mancanegara, jempol ini kang ... :b

Perayaan kemerdekaan emang selalu meriah ya :)

saya pengen ikutan lomba makan krupuk mas, nanti pasti juara satu hadiahnya buku sama bolpen biasanya hehehe. tapi dibalik itu adalah bagaimana memaknai kemerdekaan itu sendiri bagi kita generasi muda, yaitu melanjutkan perjuangan dengan berbuat lebih baik lagi untuk kemajuan Indonesia. Merdeka. I love Indonesiaku.

Seru banget lomba2 macam ini dan aku sudah lama sekali ngak liat yg beginian. kayaknya dah luntur acara2 17an ini :-(

skrg sih saya bkn anak2 lg sob, jd terlalu malu utk ikutan lomba seperti ini, kalo dulu sih paling rajin ikutan

jiah...pak adminnya lagi klayapan deh nih...

selalu senang sekaligus iri melihat kemeriahan agustusan karena di tempat saya sepi2 ajah :D

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus