MENIKMATI KEINDAHAN PINTU GERBANG UTAMA TMII

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/menikmati-keindahan-pintu-gerbang-utama-tmii.html Menikmati Keindahan Pintu Gerbang Utama TMII.- Memasuki are wisata TMII yang berlokasi di kawasan daerah Jakarta Timur, kita akan di sajikan dengan sebuah pemandangan khas yang memuat nilai seni dan tradisi dari sebuah budaya bangsa Indonesia.

Sebuah gapura megah dwarapala menjadi sebuah pemandangan yang mencuri perhatian para pengunjung pada saat melewati pintu gerbang utama TMII pada saat melintas di jalan tersebut. Warna emas kekuningan dengan motif ukiran yang menawan, gerbang ini bagaikan sebuah pengejawantahan dari keindahan tradisi dan budaya masayrakat Indonesia yang berada di dalam area tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

Tidak jauh dari gerbang gapura dwarapala, kita akan di sambut dengan sebuah gerbang loket yang terletak di depan pintu utama TMII. Bentuk yang unik dan bersayap serta memayungi para pengunjung yang sedang mengantri dan membeli tiket masuk di loket pun tampak telihat indah. Sebuah sambutan perpaduan alkuturasi dari keindahan berbagai budaya dan tradisi masyarakat Indonesia.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/menikmati-keindahan-pintu-gerbang-utama-tmii.html

Lokasi pintu gerbang utama TMII menjadi salah satu obyek yang sering dijadikan tempat mengabadikan photo-photo yang cukup bagus dan indah bagi para wisatawan yang berkunjung di lokasi TMII. Kita bisa mengabadikan segala bentuk keindahan yang terlihat di lokasi tersebut dengan menggunakan kamera photo atau pun video yang kita bawa. Apalagi bagi para wisatawan yang berkunjung dari luar Jakarta.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/menikmati-keindahan-pintu-gerbang-utama-tmii.html

Keindahan dan keselarasan dari berbagai bentuk seni dan budaya bangsa Indoensia dapat kita nikmati di setiap anjungan TMII yang cukup luas. Ada berbagai macam bentuk tradisi, budaya dan bahasa daerah, dari gugusan pulau besar dan kecil yang dapat kita lihat di dalam miniatur Taman Mini Indonesia, seperti pengalaman pribadi saya mengunjungi ke lokasi tempat wisata TMII, Jakarta yang pernah saya ulas dan dapat di baca : Menikmati Wisata Budaya Nusantara TMII.

Salah satu waktu yang tepat untuk menikmati keindahan pintu gerbang TMII dari pengalaman pribadi adalah pada saat waktu sepi pengunjung, dan waktunya di pagi hari atau sore hari. Karena bila pada saat pengunjung sdang ramai, tentu akan mengganggu kita untuk menelusuri keindahan mata kita. Apalagi kalau kita bisa menemukan waktu yang pas dan tepat di sana.

Di bawah ini merupakan salah satu hasil pengambilan video dari kamera poket saya di lokasi pintu gerbang utama TMII pada saat saya berkunjung ke lokasi wisata Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, dan teman-teman dapat menyaksikan penayangannya bagaimana kita bisa menikmati keindahan pintu gerbang utama tmii, pada saat kita berkunjung di tempat wisata TMII.


Mengabadikan sebuah gambar photo atau pun video di lokasi wisata, bisa kita lakukan dengan mudah, dan untuk jaman sekarang ini kita bisa menggunakan alat yang mudah untuk mendokumentasikan pengalaman perjalanan wisata kita di lokasi TMII. Bila waktu dan cuaca mendukung kita akan menelusuri dan Menikmati Keindahan Pintu Gerbang Utama TMII.[]







Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

26 komentar

keren mas pintu gerbangnya, banyak gapura megah saya lihat di videonya :D

dari depan saja sudah bagus, apalagi isinya ya Pak :)

TMII sekarang beda bgt dari yg dulu, lebih modern tapi tetap ada unsur tradisionalnya :D

mantab ya mas, yang saya lihat di vidio lebih bagus kelihatannya waktu saya melihat langsung

Di awal awal saya masih berstatus sebagai Mahasiswa di UNTAN Pontianak, setiap kali saya mudik ke BEKASI, sering mampir ke TMII. Berangkat dari INKOPOL Kranji, lalu lanjut ke TMII. Kalau nda salah di era taon 1990 an gitu deh. Paling demennya mampir ke stand atau Paviliun Kalimantan Barat (Kalbar). Baru ngeh setelah beberapa tahun nda ke TMII. Menarik sekali informasi tentang Gerbang TMII. Jadi penasaran deh

iyayah klo di perhatiin keren juga , udah beberapa kali kesana tapi baru nyadar haha
kern gan

wah megah sekali ya gerbangnya

pintu gerbangnya aja punya daya tarik tersendiri yamas

Coba kalau ada cewek bohay di bawah gapura, pasti lebih indah ya mang ...:) :)

Sudah lama banget saya gak kesana, terakhir kayaknya 5 tahun yang lalu, jadi lupa-lupa inget gapuranya, mungkin dulu gak merhatiin ... :) :)

Kok ya sempat-sempatnya foto pintu gerbang mas :D

Saya pernah ke TMII dulu ga sperti itu, skrang dh brubah Kang ya gerbang TMII jadi lebih bagus..

TMII sy suka tempt ntu .... dekat juga dari tempt tinggal sy dijakarta ,,,, :D

wahh pasti dalam nya lebih bagus ya mass,
salam kenal,
ditunggu kunjungan baliknyaa :D :D

Waww tata kotanya luar biasa mungkin arsiteknya dari luar negeri ya mas hehehe

Saya suka juga tuh main ke taman mini, soalnya tidak terlalu ramai, kecuali kolam renangnya.. kalau hari libur parahhhh

Salah satu yang indah memang bagian gerbang TMII ya.. apalagi kalau sabtu dan minggu pagi, banyak SPG berkeliaran..

hummmm wahhh saya pernah ke sini tapi ngak perhatiin pintu gerbangnya

keren banget pintu gerbang nya , semur umur aku belum pernah ke TMII , jadi ngiri nih pengen wisata kesana

bener-bener indah dan menakjubkan ya mas pintu gerbang utama TMII ini, keren banget deh :)

Bear Mba, ini baru keindahan dari pintu gapura gerbang utama TMII, belum di dalamnya loh.... :D

Salam wisata

Dari pada penasaran Kang, silahkan langsung saja ke lokasi TMII. he,, he, he,,,


Salam wisata

Benar Kang, justru terkadang keindahan tempat wisata di negri sendiri sering di lupakan ya Kang, padahal kan indah juga Indonesia. Coba aja lihat. he,, he,, he,, :D

Salam wisata

Silahkan Kang Asep, kalau ke TMII Jakarta coba sempatkan mampir di area pintu gerbang utama ini, he,, he,, he,, :D

Salam wisata

wah TMII banyak ya yang bisa dijadikan liputan

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus