Wisata Kuliner Kelapa Bakar, Cibubur

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-kuliner-kelapa-bakar-cibubur.html
Wisata Kuliner Kelapa Bakar, Cibubur.- Minuman kelapa bakar murni berkhasiat cepat menghilangkan racun dalam tubuh dan juga untuk mengobati penyakit kolesterol, asam urat, dan juga darah tinggi. Sedangkan untuk meningkatkan stamina dan mencegah masuk angin minuman ini dapat di campur di campur dengan jahe, kunyit, beras kencur, madu, susu dan kuning telor.

Konon minuman kepala bakar ini bisa menjadi resep minuman tradisional sebagai penyubur kandungan bagi yang ingin memiliki keturunan secara alami dan menyehatkan. Paduan rasa dari minuman kelapa bakar dapat kita temukan di setiap daerah yang menjual minuman tradisional kelapa bakar seperti yang saya temukan di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

Bagi kita yang suka traveling atau memiliki aktifitas tinggi, air kelapa bakar bisa sebagai salah satu alternatif minuman tradisional yang bisa di konsumsi untuk menghilangkan rasa lelah dan masuk angin, asalkan kita rajin mengkonsumsinya 2 -3 kali dalam seminggu.

Pada saat melakukan perjalanan wisata kuliner di daerah Cibubur Jakarta Timur, saya menemukan lokasi tempat penjualan sekaligus tempat pembakaran kelapa yang menyediakan minuman tradisional kelapa bakar, tepatnya berlokasi di Jalan Raya Lapangan Tembak.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-kuliner-kelapa-bakar-cibubur.html

Untuk mendapatkan air kelapa bakar siap saji, tidak semudah kita mendapatkan air kelapa biasa. Karena, kelapa harus di proses dengan pembakaran di atas bara api  hingga masak. Dan untuk waktu proses pembakaran kelapanya memerlukan waktu +/- 1,5 jam. Jadi pada saat kita akan memesan kelapa bakar, kita dapat menanyakan terlebih dahulu dengan pedagangnya, sudah ada kelapa bakar siap saji atau belum, minimal waktu untuk menunggu tidak terlalu lama, agar hal ini tidak mengganggu perjalanan wisata kita untuk menuju ke lokasi lainnya.

Baca juga : Kampung Cina Kota Wisata Cibubur Fenomena Gerbang Kemakmuran.

Setelah dibakar, kulit kelapa yang hangus dikupas dan dibersihkan, bisa dinikmati secara langsung atau dicampur dengan ramuan tradisional lainnya seperti jahe, kunyit, susu, madu, dan kuning telor. Ramuan tersebut dijadikan menjadi satu dalam batok kelapa dengan air kelapa yang masih panas. Minuman ini bisa kita campur sedikit dengan jeruk nipis, untuk menambahkan rasa dalam minuman kelapa bakar. Semoga bermanfaat hasil perjalanan wisata kuliner saya dalam menelusuri Wisata Kuliner Kelapa Bakar, Cibubur.[]






Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

8 komentar

Jadi penasaran, apasih rasanya kelapa dibakar hehehe

wah rasanya beda pasti ya pak, saya belum pernah coba kelapa bakar. enak pastinya

Rasa kelapa bakar enak ko mas, coba saja.... :D

Salam wisata

Silahkan mba, nanti kalau sudah mencoba kelapa bakar ketagihan deh... :D

Salam wisata

Silahkan mas kalau lihat langsung beli dan di rasa kelapa bakarnya, enak banget mas, juga bisa nambah sehat ko. :D

Salam wisata

Dibakar selama satu setengah jam? Lebih lama nunggunya daripada minumnya.

Banar mas, kalau mau mendapatkan kelapa bakar yang sempurna memang harus di bakar +/- 1,5 jam. Atau kita bisa mensiasasti waktu pembeliannya menjelang sore hari.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus