Tempat Wisata Kuliner Spanyol Tapas Movida Cipete Raya (Review)

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html Tempat Kuliner Spanyol Tapas Movida Cipete Raya.- Resto Tapas Movida berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 66, Jakarta Selatan, letaknya di pinggir jalan, dan memiliki area parkir yang cukup. tempatnya cukup nyaman, dan terbagi menjadi dua area indoor dan outdoor.

Resto Tapas Movida Cipete Raya terlihat nuansa klasik dan memiliki logo banteng, pada bagian depan terlihat deretan set meja makan dengan sebuah kursi bar tinggi, dan di salah satu sudut ruangan terdapat sebuah area live band. Nuansa negeri Spanyol sangat terasa, dan beberapa lukisan matador dengan penari Spanyol menghiasi dinding di tempat  ini.

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Masuk ke bagian outdoor, kita dapat menemukan bangku dan kursi yang terbuat dari semen dihiasi ukiran ala Spanyol, kita dapat memilih tempat sesuai kenyamanan dan kebutuhan untuk menikmati menu kuliner Spanyol di ruang outdoor Tapas Movida Cipete Raya seperti bangku yang sudah di pesan untuk saya bersama teman-teman.

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Untuk pengaturan ruang di tempat kuliner Spanyol Tapas Movida Resto Cipete Raya cukup memberikan ruang gerak bagi kita yang mengunjungi tempat ini. Apalagi bagi kita yang akan melakukan makan siang, atau pun malam bersama keluarga dan teman yang sedang mencari masakan khas kuliner Spanyol di Jakarta.

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Sesuai dengan nama tempat kulinernya, resto ini menyajikan tapas sebagai menu utama. Sebagai informasi "Tapas" bagi masyarakat Spanyol adalah makanan cemilan, dan biasanya di konsumsi untuk hidangan sarapan pagi, siang ataupun malam, dan pada saat acara-acara tertentu. Pada umumnya masayakat budaya Spanyol tidak mengenal appetizer, main course, atau dessert. Dan mereka makan apapun yang mereka inginkan untuk dijadikan santapan makanan setiap harinya.

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Albondigas, yaitu kuliner bakso ala Spanyol dengan variasi rasa seperti semur daging ala masakan Indonesia. Baksonya pun dibuat kecil-kecil dan diberi tusukan gigi di atasnya. Bakso ini dimasak dengan onion sauce dan caramel yang menghasilkan rasa gurih berpadu dengan manisnya caramel yang kuat.

http://ejawantahtour.blogspot.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Tortilla Espanola, ini merupakan omelette asli ala Spanyol, teksturnya lebih padat dan terbuat dari adonan kentang. Saat digigit sangat terasa seperti menggigit cake atau kue, rasanya gurih dengan rasa bawang putih yang sangat tajam dan agak hambar.

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Untuk menu gorengan ala Spanyol kita dapat mencoba Croquetas, kalau bahasa yang kita kenal sih namanya kroket. Makanan ini di goreng dengan tingkat kematangan yang pas, dengan menggunakan tepung panir yang menjadikannya crunchy dan lembut saat kita gigit. Isi dari Croquetas ini berupa telur dan potongan udang, rasanya gurih.

Dari sekian banyaknya kuliner khas Spanyol di Tapas Movida Cipete Raya, saya sangat tertarik dengan menu kuliner khas tradisional Spanyol berupa sewajan besar Paella Rice atau nasi khas Spanyol. Konon masyarakat Spanyol bila makan itu selalu satu keluarga besar, makanya tidaklah heran bila porsi Paella Rice tempat wisata kuliner Spanyol Tapas Movida Cipete Raya ini sangat besar, bahkan bisa untuk 10 orang. Untuk menu makanan kuliner Paella Rice, saya hanya mengambil sepiring  dengan menu lengkap yang terdapat di dalam wajan yang tersaji.

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Paella Rice yang terbuat dari beras khas Spanyol dengan tekstur beras untuk nasi Briyani India yang agak tipis dan panjang, namun tidak terlalu tajam seperti nasi Briyani. Sepintas bila saya lihat seperti nasi kuning bila di Indonesia. Warna kuning yang mewarnai nasi ini bukan berasal dari kunyit, melainkan dari bunga Saffron yang memang tumbuh di dataran Mediterania dan sering dipergunakan untuk beberapa masakan khas di beberapa negara Eropa dan India bahkan di Antartika.

Paella Rice dimasaknya agak setengah matang, sehingga saat dimakan masih berasa tekstur berasnya yang sedikit 'crunchy' dan berair. Rasanya gurih dan asin sama seperti rasa nasi kuning di sini, ada rasa seperti nasi bakar. Toppingnya berupa potongan ayam, tomat, kacang polong, dan kacang panjang, kerang, udang, serta irisan daging cumi. Semuanya lengkap menjadi satu wajan dan sangat mengenyangkan.

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tempat-wisata-kuliner-spanyol-tapas-movida-cipete-raya.html

Untuk harga yang ditwarkan di tempat wisata kuliner Spanyol tapas movida Cipete Raya ralative tidak terlalu mahal untuk sekelas masakan kuliner Spanyol yang otentik ini. Dari data yang saya terima untuk harga aneka tapasnya berkisar antara Rp. 17.000,- sampai dengan Rp. 70.000. Sedangkan untuk main coursenya berkisar antara Rp. 60.000 sampai dengan Rp 250.000,- harga ini terlihat sangat mahal, namn main course sangat sebanding dengan porsi hidangannya yang sangat besar.

Tempat yang nyaman, bersih dan pelayanan yang cukup memuaskan bisa menjadi tempat wisata kuliner untuk menemukan menu otentik Spanyol dengan hidangan asli masyarakat Spanyol dengan mudah di kawasan Jakarta Selatan. Dan kita tidak perlu lagi terbang jauh-jauh ke Spanyol untuk mencoba makanan khas tradisional masyarakat Spanyol, cukup dengan mengunjungi Tempat Wisata Kuliner Spanyol Tapas Movida Cipete Raya.[]




Salam wisata.
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

36 komentar

Menu-menunya sangat asing di telinga. Tapi yang penting halal, kan?

bila masuk kerestoran ini serasa berada dispanyol karena masakan khasnya yamas.tp kayaknya lidah orang indonesia belum tentu cocok dengan masakan diresto ini deh

Waduh ... mahal juga ya Kang harganya ... ? tapi .. kayanya tempatnya enak juga itu ..

Tampilan baksonya mirip2 Bakso Bakar, Pak. Masakannya enak2!

Pak, udah pernah buka Blog ini pakai HP belum? Kalau pakai HP, kolom komentarnya jadi enggak ada we.

Coba deh dicek. :)

Sudah pernah saya chel mba, dan memang benar, tapi santai saja sih. he,, he, he,, :D

Salam

pingin nyoba, belum pernah makan makanan spanyol

Di sana masih ada yang halal ko mas.... he,, he, he,,

Salam wisata

Kalau yang tinggal di kota saya rasa cocok ko mas, karena ada beberapa menu yang tidak asing bagi masyrakat Indonesia, hanya pengembangan masakan saja yang lebih bervariativ. :D

Salam Wisata

Kalau untuk makan sendiri memang mahal sih Kang, tapi kalau di buat makan bareng sama keluarga relativ murah juga sih, karena porsinya cukup besar dan banyak. He,, he,, he,,, :D

Salam wisata

Yuk,,,,, di coba kulnernya kang di Tapas Movida Cipete ini. he, he, he,, :D

Salam wisata

Silahkan Mba, langsung saja ke lokasi di Tapas Movida Resto.. :D

Salam wisata

Buset .. kenapa tiba-tiba perut ini jadi kukurubuk.. hadeuh keknya enak ya .. oya salam kenal

Wah...kapan kapan bisa nyobain juga nih mas hehe

wah ada kroket juga ya , nah ini camilan yg aku suka

jadi...kalau kangen sama kampung halaman dan budaya adu banteng yang tiap tahun saya ikuti ngga perlu pulang kampung, cukup jalan ke Cipete raya, disana rasa kangen kita pada kampung halaman akan terobati.
kuliner spanyol gituh

wah, lumayan mahal juga ya kang menu-menunya, mungkin cocoknya kalo bersama keluarga sekali2 mencoba menu kuliner tersebut hehehe... kayaknya di Karawang blm ada deh

Itu makanannya ke jangkau sama saya ya ngk mas harganya. hehe
oia, salam kenal mas blogger pemula nih.

wah enak-enak nih kelihatan dari penampakan masakannya, jadi pengen ke spanyol hehe

belum pernah makan masakan Spanyol. Tapi, saya penggemar berat baso. Kira2 sama enaknya gak ya ma bakso ala Indonesia :D

Salam kenal kembali Sob, kalau kruyuk-kruyuk perutnya silahkan di isi dulu. he,, he, he,, :D

Salam wsata

Silahkan mas, kalau lagi cipete raya bisa mampir ke sana he,, he,, he,,

Salam wisata

Sama mba, justru kroket itu yang pertama saya makan. he,, he, he,,

Salam wisata

Jangankan kangen sama kampung halaman Spanyol Kang, mau berpetualang ikut merasakan masakan tradisional ala Spanyol juga bisa.


Salam wisata

Benar Kang, kalau mau rame-rame mencoba makanan kuliner spanyol di Tapas Movida Cipete Raya ini, karena porsinya besar.... :D

Salam wisata

wah, kampung cilembu emang deket spanyol ya ??? xixixixi

iya nih, nama makanannya bener2 khas baru tau lho, tapi beberapa mirip makanan indonesia ya, seperti baso tusuk atau cilok gitu :)

Habis baca ini saya kok jadi nelen ludah ya Pak... :) makanannya mengundang selera semua.

Kan keturunan Spanyol Kang.......... :D

Salam kenal kemali mas, sama mas saya juga masih pemula ko, santai saja :D

Salam wisata

kalau saya masuk ke resto seperti itu, biasanya saya bingung duluan mas,, biasanya duduk dulu mengamati sekitar, baru deh pesen :)
maklum orang desa mas :)

Silahkan mas mampir, kalau pas lewat jalan cipete raya di tempat wisata uliner Spanyol Tapas Movida Resto. :D

Salam wisata

Rasa basonya seperti di bakar dan si campur kuah semur Mba di tempat wisata kuliner tapas movida cipeta raya ini, enak ko... bisa langsung di coba kalau ke sana. :D

Salam wisata

Memang beberapa bentuk makanan tradisonal Spanyol ada yang mirip makanan Indonesia, hanya nama dan pengolahannya saja yang berbeda mas. :D

Salam wisata

Apalagi kalau ada di tempat wisata kulier Spanyol Tapas Movida Cipete Raya ini Mba, pasti bingung mau mencoba yang mana, enak semua sih. he,, he,,, he,, :D

Salam wisata

restoran kuliner spanyol ada di Indonesia...kira-kira ada nggak ya...restoran kuliner asli Indonesia ada di spanyol....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus