Wisata Rohani Di Masjid Al Itihad Bukit Permai Cibubur Jakarta

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-rohani-di-masjid-al-itihad-bukit-permai-cibubur-jakarta.html Wisata Rohani Di Masjid Al Itihad Bukit Permai Cibubur Jakarta.- Ornamen bangunan yang berbentuk atap limas, dan banyak pilar dengan warna hijau, bangunan masjid ini menjadi salah satu tempat ibadah bagi masyarakat di sekitarnya, dan juga masyarakat yang singgah untuk melakukan ibadah sholat.

Masjid Al Itihad yang terletak di Jalan Merbabu dalam area Perumahan Bukit Permai Cibubur, Jakarta ini memiliki kegiatan rohani hampir setiap harinya,  tidaklah heran bila masjid ini sering di datangi oleh para jemaahnya atau pun masyarakat sekitarnya untuk melakukan ibadah sekligus menggali ilmu agama Islam.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-rohani-di-masjid-al-itihad-bukit-permai-cibubur-jakarta.html

Dalam melakukan wisata rohani di Masjid Altihad Bukit Permai Cibubur, Jakarta kita dapat melihat sebuah pemanandngan rumah ibadah ynag bersih dan terawat sangat baik, dari pintu gerbang masjid kita dapat melihat sebuah pemandangan asri menyambut kedatangan kita, bagaikan gerbang menuju sebuah taman surga yang akan menghantarakan kita untuk bertemu dengan Tuhan.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-rohani-di-masjid-al-itihad-bukit-permai-cibubur-jakarta.html

Melangkah masuk dari pintu gerbang, kita akan menelusuri sebuah jalan beratapkan terpal putih dengan tiang penyanggah yang terbuat dari besi sebagai peneduh hujan atau pun sinar matahari, sebelah kanan kirinya terdapat taman rumput yang terawat.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-rohani-di-masjid-al-itihad-bukit-permai-cibubur-jakarta.html

Berjalan di tengah lorong hingga menaiki anak beberapa anak tangga, kita akan menemukan sebuah pelataran masjid dengan pilar-pilar yang berwarna hijau, dan tidak jauh di samping pelataran masjid Al Itihad Bukit Permai Cibubur Jakarta, kita akan menemukan sebuah tempat yang biasa di jadikan tempat diskusi atau pun pembelajaran taman Al Qur'an bagi anak-anak yang mengikuti kegiatan di Taman Pendidikan Al Qur'an Masjid Al-Itihad ini.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-rohani-di-masjid-al-itihad-bukit-permai-cibubur-jakarta.html

Untuk lokasi dalam masjid Al-Itihad Bukit Permai Cibubur Jakarta sendiri tempatnya cukup luas, bentangan karpet permadani menutupi lantai masjid, dan dinding masjidnya yang terlapis oleh keramik berwarna hijau polos, di atasnya terlihat ornamen tulisan kaligrafi yang tersusun rapih, dengan ruang mimbar pengimaman yang cukup luas.

http://www.ejawantahtour.com/2014/08/wisata-rohani-di-masjid-al-itihad-bukit-permai-cibubur-jakarta.html

Di dalam masjid Al-tihad Bukit Permai Cibubur Jakarat inilah kita dapat merasakan kedekatan diri kita dengan Tuhan sang pencipta alam. Duduk bersimpuh dan bersujud merupakan sebuah pengejawantahan dari bentuk berserah diri kita kepada Tuhan, dimana segala permasalahan dan persolaan hidup kita pasrahkan kepada Nya, dan untuk selalu mendapatkan keberkahan dan ridho Illahi dunia dan akhirat.

Situasi dan keadaan Masjid Al-Itihad Bukit Permai Cibubur Jakarta, dapat teman-teman dan pembaca setia Ejawantah Wisata saksikan dalam penayangan video yang saya buat di lokasi pada saat melakukan perjalanan wisata rohani di Masjid Al-Itihad Bukit Permai Cibubur Jakarta.


Wisata rohani kita bisa melakukan di mana saja, bahkan di rumah ibadah sekitar kita sekalipun, tentu bagi umat beragama Islam, masjid merupakan tempat untuk melakukan sebuah peribadatan dan kegiatan agama lainnya, dimana kegiatan tersebut memiliki tujuan agar rohani dan keimanan kita akan merasa tenang dan tentram karena ada hubungan antara kita dan Tuhan yang akan membawa kita untuk dapat berpikir jernih dalam bersikap dan berprilaku dalam kehidupan ini. Semoga bermanfaat dari pengalaman pribadi saya pada saat melakukan perjalanan Wisata Rohani Di Masjid Al-Itihad Bukit Permai Cibubur Jakarta.[]




Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

16 komentar

tempat wudlunya kok nggak ada penampakannya pak ? :D

selain bersih, suasana lingkungan masjid ini sangat hijau dan asri ya mas... hmmm menyejukkan sekali :)

Tempat wudhunya ada di dalam videonya mas, coba saja di;ihat omplit ko. :D

Salam wisata

Rumah ibadah bila bersih dan sejuk juga dapat ikut menciptakan suasana ketenangan dan ketentraman hati para jamaahnya ya Mba :D

Salam wisata

Warna masjidnya menyejukkan: hijau muda.

bentuknya kayak keraton, tapi dominasi warna hijau :D

di daerah cibubur juga ada masjid lain yang suka disinggahi untuk wisata rohani ya

bersih dan sepertinya nyaman sekali, jadi pengen wisata rohani kesana nih hehe

sejak tahun 90an nama cibubur membuni banget deh sejak akses tol masuk situh...jaman kecil mah ke cibubur teh perasaan mah mo ke kampung gituh masa....
sekarang mah mesjidnya juga keren banget kan....tuh liat deh mesjid Al Itihad diatas itu tuh...

Bersih, Indah, suasananya sejuk juga ya kang :)

enak nih jadi mas indra setiap hari jalan2 keliling dunia.coba sekali2 aq diajak.hehehe

woow jadi terinspirasi blog ini, keren dan memberi pengalaman menulis dan berwisata yang klop.. sayang saya punya keterbatasan :)

Warna bangunan hampir di dominasi warna hijau.. makin bikin adem hati ya mas :)

masjid nya bersih dan megah ya mas, pasti sangat khusyu' nih kalau buat ibadah disana ;)

Benar mas, seperti menyatu sama alam di sekitarnya yang juga berwana hijau.

Salam

Kalau sepintas seperti itu ya mas, mungkin juga ada adopsi gaya seni dan budaya jawanya kan bisa Kang ? he,,, he,, he,,, :D

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus