WISATA BELANJA JAKARTA DENGAN SERIBU WAJAH


Menikmati perjalanan wisata  di Jakarta merupakan hal yang mengasyikan, apalagi bagi kita yang mempunyai jiwa petualangan di daerah kota metropolitan seperti Jakarta. Dari menikmati panorama gedung-gedung perkantoran hingga jalana yang selalu dipadati dengan aktifitas masyarakatnya.

Mungkin hal yang sangat menarik dan dicari oleh setiap orang yang berlibur di Jakarta biasanya hasil akhir setiap perjalanan wisata tempat yang akan dituju yaitu mencari buah tangan untuk di bawa sebagai kenang-kenangan untuk keluarga dan kerabat, atau untuk pribadi.

Bagi yang suka belanja tentunya hal ini akan menjadi pertanyaan, di mana lokasi tempat yang menjadi obyek wisata belanja yang murah untuk di kawasan daerh Jakarta. Karena untuk melakukan wisata belanja di kota besar seperti Jakarta tidak  harus pergi ke Mall. Karena di Jakarta masih banyak terdapat lokasi wisata belanja yang tidak kalah menariknya juga dibandingkan mall yang bertaburan di pusat kota Jakarta.

Jakarta sebagai pusat Ibu Kota Indonesia juga menyediakan beberapa tampat wisata belanja yang menarik dan seru untuk di telusuri, dari barang-barang tradisional hingga modern. Di mana setiap obyek memberikan suguhan bagi para pengunjungnya agar dapat memilih dengan harga beragam, dari harga yang murah hingga harga yang dapat kita tawar dengan beragam kualitas barang yang diperjual belikan.

Dibawah ini penulis refrensikan bagi para sahabat untuk memilih lokasi wisata belanja murah yang berada di Jakarta yang penulis dapatkan dari beberapa refrensi rekan-rekan dan pengalaman pribadi selama menelusuri kota Jakarta.

  • Pasar Asemka, yaitu salah satu objek wisata belanja di Jakarta yang sering disebut dan dikenal dengan Pasar Pagi Lama. 
Pasar Asemka terkenal sebagai kawasan wisata belanja pusat grosir terbesar di Jakarta dan menurut keterangan dari beberapa sumber pedagang yang sudah lama berjualan di kawasan ini, Pasar Asemka merupakan pasar terbesar di Indoensia. Pasar ini berlokasi di Jalan Asemka, Taman Sari, Jakarta Barat.
  • Pasar Glodok, yaitu kawasan wisata belanja Jakarta sebagai pusat belanja barang-barang elektronik yang ada di Jakarta. Menurut informasi dan pengalaman penulis, di kawasan pasar glodok ini kita akan mendapatkan barag-barang elektronik, dari onderdil elektronik dengan segala penunjang kelengkapannya. Pasar Glodok yang berlokasi di Jalan Pancoran Glodok, Jakarta Barat.
  • Pasar Tanah Abang, yaitu pusat belanja grosir dan eceran untuk barang-barang pakaian. Pasar Tanah Abang yang berlokasi di Jalan K.H Mas Mansyur, Jakarta Pusat. Pasar Tanah Abang merupakan salah satu pasar yang dikenal oleh para setiap wisatawan asing, khususnya mereka yang melakukan perjalanan wisata sambil belanja untuk di bawa pulang sebagai buah tangan para keluarga dan kerabat.
  • Pasar Mangga Dua, yaitu sebagai salah satu kawasan wisata belanja yang selalu dicari oleh setiap orang yang memiliki hobi dengan tekhnologi. Lokasi Pasar Mangga Dua berada  di Jalan Mangga Dua Raya, Taman Sari, Jakarta Barat.
  • Pasar Baru, yaitu suatu kawasan wisata belanja yang berada di Jakarta dan memilki nilai cerita sejarah panjang dengan perjalanan dan perkembangan kota Jakarta. Lokasi Pasar Baru berada di Jalan Pasar Baru, Jakarta Pusat
  • Pasar Blok M, yaitu kawasan wisata belanja murah yang berlokasi di Jalan kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.  Terutama bagi para pecinta dan penggemar wisata kuliner jajanan pasar. Kita akan mendapatkan pasar kue jajanan pasar tradisional di pagi hari, di mana pasar tersebut buka dari waktu Subuh hingga pagi hari jam 07.00 pagi.
  • Pasar Senen, yaitu salah satu kawasan wisata belanja murah yang berada di Jakarta, di mana di kawasan ini kita bisa menemukan kawasan belanja pakaian bekas yang berlabel dengan kualitas yang masih bagus. Pasar Senen berlokasi di Jalan Senen Raya, Jakarta Pusat.
  • Pasar Tasik, yaitu merupakan kawasan wisata belanja murah yang berada di Jakarta yang suka dengan pakaian. Lokasi Pasar tasik berada di Thamrin City, Tanah Abang , Jakarta Pusat.
  • Pasar Seni Ancol, merupakan kawasan wisata belanja bagi para penikmat karya-karya seni buatan para seniman yang tergabung di kawasan pasar seni Ancol ini. Lokasinya berada di kawasan wista Ancol, Jakarta Utara.

Dan tentunya masih banyak lagi kawasan wisata belanja murah yang terdapat di pusat Ibu kota Jakarta. Di mana kita akan menemui berbagai macam buah tangan untuk sahabat dan kerabat. Masih banyak keuntungan bagi para petualang wisata untuk mendapatkan ide di setiap perjalanan di daerah, dimana kita dapat melihat potensi pasar dan bakat kita melihat suatu peluang usaha untuk dapat dikembangkan.

Artikel dalam tulisan ini merupakan sebuah pengalaman pribadi penulis selama tinggal di daerah kota Jakarta,  dan penulis berpesan bagi para sahabat untuk tetap melakukan penawaran harga dalam melakukan transaksi belanja di setiap kawasan wisata tersebut, dan yang harus kita ingat harga bukanlah menjadi suatu pedoman, namun harga tidak dapat menipu suatu kwalitas barang tertentu.

Tidak ada yang tidak mungkin yang dapat kita hasilkan, bila kita bisa melihat suatu peluang bagi setiap aktifitas yang kita lakukan, selagi aktifitas tersebut dapat menghasilkan dan positif mengapa kita tidak mau mencobanya.



Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

2 komentar

waduh engga deh kalo disuruh jalan jalan ke jakarta
apalagi belanja macam ke tanah abang
pusing liat banyak orang
plus banyak copet
heehe

Biasa di tempat yang sepi ya Kang, jadi kalau ketempat yang rame jadi pusing. He,,,x9

Salam Wisata,

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus