NGERAHOL BAHASA DALAM SUATU BUDAYA INDONESIA

Ngerahol ? ya,,,,, itulah bahasa yang penulis dapatkan dari pergaulan dengan masyarakat pinggiran di daerah Jakarta. Mungkin dari beberapa rekan- rekan blogger sebelumnya pernah mendengar dan tahu arti bahasa "ngerahol".

Dari penuturan rekan-rekan penulis dari kalangan masyarakat Betawi asli yang berada di daerah pinggiran Kota Jakarta sekitaran Condet dan Cibubur yang penulis dapatkan, "ngerahol" memiliki arti sebuah obrolan biasa, lebih mengutarakan suatu penceritaan yang singkat, dan itu bisa tentang obrolan apa saja dengan prilaku obrolan yang santai.

Ini merupakan pengalaman dan pengetahuan yang baru bagi diri penulis. Mungkin "ngerahol" juga memiliki arti dan makna yang lain untuk di daerah yang berbeda. Dan biasanya masing-masing daerah yang ada di Indonesia kaya akan bahasa dan budaya.  Jadi tulisan dalam artikel ini tidak bisa dijadikan acuan baku. Karena hal ini di dapatkan dari sebuah pengalaman pergaulan penulis semata.

Dan untuk mendapatkan kata dan kalimat dalam suatu kamus itu memang mudah, namun untuk mencari suatu keseimbangan dalam hidup rukun dalam suatu perbedaan itulah yang menjadi keunikan yang ada di wilayah Indonesia.


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus