FESTIVAL GURA ICI MALUKU UTARA 2013

Festival Gura Ici 2013 akan dieselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Indonesia di Kepulauan Gura Ici, Kecamatan Kayoa, Kabupaten Halmahera Selatan.

Kepulauan Gura Ici merupakan gugusan pulau eksotis dengan keindahan pantai dan aktivitas olahraga air seperti snorking, diving, jetski, memancing-serta menyelam di kepulauan. Pulau Gura Ici menjadi salah satu tampat menyelam terbaik di Maluku Utara. Sedikitnya ada delapan titik penyelaman yang menarik di Kepulauan Gua Ici.

Festival Gura Ici menjadi agenda tahunan di Kabupaten Halmahera Selatan. Festival yang diadakan bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini akan dimeriahkan atraksi seni dan budaya, kompetisi musik tradisional Provinsi Maluku Utara, demontrasi kuliner, lomba masak sera ikan antar desa, serta demo dan wisata kuliner dengan suguhan makanan khas tradional.

Dalam acara Festival Gura Ici 2013 akan ada atraksi seni dan budaya masyarakat dari seluruh wilayah Maluku Utara, terutama yang menonjolkan seni dan budaya Kesultanan Bacan. Selai itu, akan ditempilkan kesenian dari kabupaten dan kota, seperti musik Yanger dari Halmahera Utara.

Acara Festival Gura Ici 2013 dilengkapi dengan kegiatan wisata bahari, seperti menyelam, olahraga air, maupun lomba renang ntar-pulau. Kegiatan ini diikuti pemancing dan perenang dari seluruh Indonesia. Bekerjasama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan, akan dilakukan tranplantasi dan pencanangan kawaan konservasi terumbu karang di sana dengan penanaman pohon bakau.

Desa Leley menjadi lokasi pelaksanaan acara puncak Festival Gura Ici 2013. Jadi bagi para sahabat Ejawantah Wisata yang akan mengikuti atau menyaksikan acara Festival Gura Ici 2013 dapat memilih Desa leley segabai tempat singgah. Desa ini memiliki sejumlan penginapan, fasilitas homestay, perlengkapan menyelam, infrastrukur diving yang akan membawa para pengunjung menjelajahi keindahan bawah laut Gura Ici. Kita bisa melakukan interaksi dengan masyarakat setempat, menyaksikan puluhan manta ray (ikan pari raksasa) yang jinak, dan bermain di permukaan perairan Gura Ici.

Bila sahabat akan mengunjungi Festival Gura Ici 2013, para sahabat tidak perlu khawatir. Karena Kepulauan Gura Ici dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi laut bejarak kurang lebih 2,5 jam dari Kota ternate. kepulauan yang indah dikelilingi hamparan pasir putih, pesona flora dan fauna, serta hutan bakau yang sangat subur.


Salam Wisata,

Sumber disini
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

1 komentar:

duh sayang fotonya kecil kecil
yang menyelam itu kayaknya asik bener pak...

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus