Wisata Alam Pantai di Kebumen dan Cilacap Jawa Tengah

Tempat Wisata Pantai Terunik di Kawasan Sekitar Kebumen dan Cilacap Jawa Tengah  

Wisata Alam Pantai di Kebumen dan Cilacap Jawa Tengah - Obyek wisata pantai yang berlokasi di Jawa Tengah banyak menampilkan pemandangan indah dan menjadi sarana liburan yang menarik bagi para pecinta dunia petualang. Bahkan beberapa lokasi obyek wisata alam Jawa Tengah ini dikenal sebagai pantai yang unik.

Obyek wisata pantai merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang sangat ramai dikunjungi saat akhir pkan dan musim liburan tiba. Lebih khusus waktunya saat musim panas tiba. Tempat wisata pantai di Jawa Tengah yang terkenalyang bisa menjadi daftar kunjungan liburan saat kita berkunjung di daerah Jawa Tengah adalah :

Obyek wisata Pantai Bopong di Kebumen Jawa Tengah
Obyek wisata pantai  ini memiliki laguna yang sangat luar biasa. Keindahan alam yang berada di Kebumen Jawa Tengah ini tidak perlu diragukan lagi.

Obyek wisata Pantai Bopong di Kebumen Jawa Tengah
Jika kita ingin berkunjung ke tempat wisata Pantai Bopong ini sangat mudah, kita bisa menggunakna kendaraan pribadi atau angkutan umum. Karena letak posisi lokasi pantainya berada di Desa Surorejan, Kecamatan Puring, Kebumen.

Tempat wisata Pantai di Kebumen ini terlihat sangat menarik. Krena memiliki laguna yang terbentuk dari aliran air sungai yang meliuk-liuk, membentuk sebuah pulau kecil. Fenomena alam ini entunya menarik untuk dijadikan latar belakang foto bagi para pengunjung yang hadir di tempat wisata pantai ini.

Untuk menuju lokasi  obyek wisata pantai Bopong ini kita bisa menggunakan jalur akses jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan bermotor dan juga kendaraan mobil dari arah Kota Kebumen menuju lkasi pantai. Untuk jalurnya bisa dilihat di dalam peta.

Obyek wisata Pantai Karang Pandan
Tempat wisata pantai ini berada di kawasan Pulau Nusa Kambangan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Tempat Wisata Pantai di Jawa Tengah dengan pasir bewarna puth dan sangat mempesona. Pantai ini berada di sebelah timur pulau Nusa Kambangan dan tidak banyak orang tahu, jadi tempat ini masih bersih dan tidak banyak wisatawan.

Obyek wisata Pantai Karang Pandan


Panorama obyek wisata Pantai Karang Pandan menjadi semakin cantik dengan adanya dua pulau karang yang di sebut Pulau Majethi. Pantai ini juga seringkali dijadikan tempat untuk melakukan larung sesaji bagi masyarakat lokal yang masih menjalankan tradisi dan budayanya.

Sedangkan untuk menuju ke arah lokasi pantainya tidak mudah.Karena kita harus menggunakan jasa penyeberangan dengan perahu motor yang disewakan nelayan dengan tarif pulang-pergi Rp. 25.000,- / orang. Sedangkan untuk waktu penyeberangannya sendiri ke pulau akan memakan waktu sekitar 15 menit.

Obyek wisata Pantai Widarapayung 
Obyek wisata pantai Wodarapayung merupakan tempat wisata pantai dengan obak terbaik yang ada di Jawa Tengah. Jika sahabat suka dengan dunia surfing, bisa mapir di obyek wisata pantai Widarapayung ini.

Tempat wisata pantai Widrapayung ini berlokasi di Desa Widara Payung, Kecamatan Bingangun, Cilacap, Jawa Tengah. Dan menjadi salah satu obyek wisata alam Jawa Tengah yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal saat akhir pekan dan musim liburan tiba.

Ombak yang sangat besar akan tersaji untuk Anda para pecinta Surfing di Indonesia. Pantai Widarapayung ini adalah destinasi wisata pantai terkenal yang wajib untuk Anda coba. Jika Anda tidak bisa berselancar,

Anda bisa menikmati keindahan dari Pantai terbaik di jawa tengah yang sangat bagus ini. Selain itu, kita juga dapat menjumpai sisa-sisa bencana tsunami pada tahun 2006 juga masih bisa kamu saksikan di pantai ini lewat sebuah tugu peringatan yang dibangun di sana.

Cara menuju lokasi obyek wsiata Pantai Widrapayung ini sangat mudah, kita tinggal mengikuti jalur akses dari Kota Cilacap dengan menggunakan kendaraan mobil atau motor menuju arah pantai. Jalur tersebut bisa dilihat di peta.

Semoga informasi tempat wisata alam pantai di Kebumen dan Cilacap Jawa Tengah ini menjadi salah satu pilihan obyek wisata pantai yang bisa menjadi lokasi puluhan para sahabat saaat berlibur di Kabupaten Kebumen dan Cilacap. Semoga bermanfaat.

Salam wisata.

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

1 komentar:

pantainya kayak taman pak, Keren bngt..
tapi masih sepi tempatnya?

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus