KAMPUNG CINA KOTA WISATA CIBUBUR FENOMENA GERBANG KEMAKMURAN DI KOTA TERLARANG CINA

Kampung Cina Kota Wisata Cibubur yang terletak di jalur alternatif Cibubur-Cilengsi-Jonggol. Bila dari pintu keluar tol Cibubur Jagorawi, maka kita langsung memasuki jalur alternatif Cibubur arah Jonggol. Kampung Cina letaknya berada didalam lokasi komplek perumahan Kota Wisata Cibubur.

Konsep dasar Kampung Cina memang tidak jauh mengambil dari China Town yang ada di hampir seluruh belahan dunia ini. Replika sederhananya ada disini. Kampung Cina bisa dibilang tempat belanja yang menarik karena bangunan semua kios di kawasan ini menggunakan arsitektur Cina.

Dimana yang terlihat di Kampung Cina ini bangunannya lebih berdominan dengan warna merah yang identik dengan kebudayaan Cina. Pada pintu masuk, terdapat gerbang yang mirip dengan pintu masuk sebuah kota yang ada di Cina, yaitu Kota Terlarang.Gerbang ini berbentuk setengah lingkaran dan disebut Gerbang Kemakmuran.

Suasana Kampung Cina Kota Wisata Cibubur berpengaruh terhadap segala barang atau pernak-pernik yang dijual, yaitu barang yang menggambarkan Negara Cina. yang paling banyak dijual adalah cheongsam (baju merah dengan kerah dan kancing khas orang Tianghoa), payung, tas, dompet dengan bordiran khas Cina, dan patung untuk pajangan. pintar menawar barang sangat dianjurkan bila kita akan berbelanja disini. Untuk inforamsi sahabatku, dari pengalaman penulis secara pribadi, belanja di lokasi ini. memang penurunan harga barang di kios kios disini memang tidak terlalu banyak

Bila kita kebagian belakang kawasan Kampung Cina Kota Wisata Cibubur, kita akan menemukan danau buatan yang menyediakan permainan untuk kita bersama keluarga. Kita dapat menikmati saran permainan sepeda air berbentuk bebek dan perahu motor yang akan mengajak kita berkeliling.

Tidak jauh dari lokasi danau, kita akan menemukan kawasan yang tidak kalah serunya, yaitu Fantasy Island. Dimana di Fantasy Island Kampung Cina Kota Wisata Cibubur terdapat replika dinosaurus yang besar sehingga menjadi tempat favorit anak-anak. Di Kampung Cina Kota Wisata Cibubur hampir setiap pekan hari Sabtu dan Minggu selalu dibuat acara khusus seperti pertunjukan kebudayaan Cina yaitu pertunjukan Barongsai.

Walau terletak di dalam perumahan Kota Wisata Cibubur. Kampung Cina tetap bisa dikunjungi secara bebas oleh para pengunjung yang beraal diluar komplek perumahan Kota Wisata Cibubur. Konsep keterbukaan sistem yang diterapkan oleh pengelola perumahan kawasan Kota Wisata Cibubur salah satunya menjadikan suatu kompleks perumahan mewah dengan konsep wisata belanja yang unik dan menarik.

Semoga artikel dari pengalaman penulis berkunjung di objek wisata Kampung Cina ini bermanfaat untuk kita semua. Untuk informasi anda dapat langsung datang ke Kampung Cina Kota Wisata Cibubur.



Salam Wisata.
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

14 komentar

Saya baru sekali ke Kampung Cina ini. Itu juga sdh lama..Kayaknya sdh banyak yang berubah ya Pak..

Penambahan luas area belakang Kampung Cina mungkin ya bu ? He..x9

kalau mau k kampung cina arah dari jakarta barat keluat p[intu tol apaa yaah. . . thks regards eka

Mauk jalur tol Jagorawi arah Cibubur Mba. Nanti keluar dari pintu tol Cibubur. Setelah itu ambil jalur menuju Celwngsi ya Mba.

Sukses selalu
Salam Wisata

kl naek motor dr taman mini ke arah mana ya??

Ke arah Cibubur Sob, bisa melalui jalan raya Bogor, atau melalui Bambu Apus, dan temui arah Bumi Perkemahan Cibubur. Dari sana ambil arah yang ke Cilengsi, kurang lebih 45 menit dari sana bila naik motor. Nanti ketemu gerbang Kota Wisata. Baru masuk. Dan...... sampai deh. He....x9


Sukses selalu
Salam Wisata

kalo naik motor dari grogol rutenya lewat mana aja?

Lebih mudah lihat di google map deh Sob, jadi lebih mudah dari rute yang kita ketahui sendiri. Kan sekarang sudah canggih. Jadi tinggal klik saja sudah beres. He...x9

Sukses selalu
Salam Wisata

masuk'a gak bayar gan??

Masuknya gratis gan.

Sukses selalu
Salam Wisata

Asyik juga ya jalan-jalan sambil belanja di kampung China kota wisata Cibubur.. suasananya oriental banget..

Suasananya sangat mendukung sekali Kang.

Salam wsiata

Kabar terakhir saat ini sudah tutup ya Mas Indra? minta info nya dong

saya kaget pas kesana bulan maret 2016 kemarin, danau sudah tidak terurus dan fantasy island tutup serta banyak kios tutup.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus