TIPS MEMILIH RESTORAN, CAFE, RUMAH MAKAN, WARUNG MAKAN DALAM MELAKUKAN PERJALANAN WISATA.

Di setiap daerah tentunya memiliki berbagai sarana pendukung sebagai pelengkap sarana peristirahatan untuk para wisatawan atau pun pelancong sebagai tempat untuk melepas lelah atau melakukan saran mandi cuci kakus (MCK). Biasanya kita mencari sarana seperti Restoran, Cafe, Rumah Makan, atau pun Warung Makan yang memadai sarananya.

Biasanya usaha penyediaan makanan dan minuman ini menjadi bagian dari akomodasi ataupun sebagai usaha yang berdiri sendiri. Usaha jasa penyediaan makanan dan minuman ini dapat digolongkan dalam berbagai tingkatan yang berbeda-beda. Berpedoman pada fisik umum ruang, peralaan, perlengkapan, manajemen, kebersihan, dan sanitasi, keamanan dan keselamatan, rasa, serta standar kualitas pelayanan lainnya.

Memilih tempat makan dan minuman tanpa mengurangi keamanan dan kenyamanan hendaknya disesuaikan budget yang kita anggarkan. untuk mendapakan harga murah, aman, dan nyaman sesuai selera makanan dan minuman mudah sekali. Dari pengalaman penulis dan beberapa sumber yang selalu penulis praktekkan dalam melayani klien adalah :
  1. Tentukan di wilayah mana kita akan berhenti untuk makan.
  2. Sesuaikan budget kia. kalau kita tidak sanggup mungkin rumah makan sebagai alternatif lebih murah dari pada Restoran, atau pun Cafe..
  3. Sesuaikan menu jenis masakan dan yang terpenting kehalalannya.
  4. Tentukan jumlah orang yang akan makan dengan jumlah kursi yang dipesan bila kita melakukan perjalanan dengan grup.
  5. Tentukan standar yang bagus untuk resoran,cafe, atau pun rumah makan yang akan menjadi pilihan Anda. Seperti adanya sarana mandi, cuci, kakus (MCK) yang bersih, serta sarana peribadatan bagi rekan-rekan yang muslim.
  6. Segera lakukan pemesanan tempat pada pilihan restoran, cafe, rumah makan yang akan kita tuju.
Langkah sederhana ini merupakan tips standar pada saat kita akan melakukan perjalanan wisata atau pun liburan terhadap keluarga. Namun, biasanya dikarenakan suatu hal yang membuat kita tidak terbiasa dengan melakukan pekerjaan seperti ini,

Bila kita tidak sempat dan tidak mau repot, kita bisa memesan makanan sesuai dengan kebutuhan selera rasa  kita melalui pemesanan yang mudah dan praktis. Dalam beberapa langkah saja kita bisa mendapatkan masakan apa yang bisa kita inginkan dari rumah makan atau pun restoran dimana kita berada. Dalam hitungan menit kebutuhan makanan akan dapat kita nikmati sesuai dengan pilihan dan selera kita.

Penulis menyarankan agar para sahabat dapat menggunakan jasa profesional yang dapat membantu untuk menyediakan sarana kelancaran dan kenyamanan perjalanan para sahabatku bersama orang-orang yang kita sayangi. Agar perjalanan wisata kita bersama keluarga, kerabat dapat menyenangkan dan menjadi perjalanan yang dapat memberikan kesan dalam kehidupan kita.

Ejawantah Wisata memberikan akses informasi bagi para sahabat dan pecintanya untuk selalu mendapatkan dan merasakan kemudahan dan kenyamanan untuk rekan-rekan yang akan melakukan perjalanan wisata di mana saja berada.

Semoga informasi dalam artikel ini bisa membantu para sahabat pecinta Ejawantah Wisata dalam membantu memberikan jalan solusi terbaik dan tercepat untuk melengkapi perjalanan wisata Anda dimana saja berada. Terutama untuk anda pecinta Wisata Kuliner Indonesia.




Salam Wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

4 komentar

Waaah..., ini tips yang penting banget ketika kita sedang berwisata. Makasih banyak ya...

Semoga bermanfaat Kang.

Sukses selalu
Salam Wisata

terima kasih gan sudah berbagi tips sangat membantu

Sama-sama, semoga bermanfat.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus