WISATA KULINER INDONESIA CITRA RASA

http://ejawantahtour.blogspot.com/2012/12/wisata-kuliner-indonesia-citra-rasa.html
Wisata kuliner Indonesia merupakan wisata perjalanan liburan yang berhubungan dengan makanan. Wisata kuliner Indonesia sering kali kita lakukan dalam memanjakan lidah dan mengenyangkan perut dengan masakan yang matang dan kaya akan bumbu masakan yang khas. Walau kita melakukan perjalanan wisata ke daerah mana saja yang ada di Indonesia, pasti wisata kuliner Indonesia tetap diikutkan dalam sebuah agenda perjalan wisata kita untuk bisa mencoba makanan khas tradisional Indonesia dengan rasa yang tentunya mengundang selera kita.

Wisata kuliner Indonesia juga merupakan perjalanan wisata liburan yang mengasyikan. Sebelum kita melakukan perjalanan wisata kuliner Indoensia ada baiknya kita mencari informasi terlebih dahulu tentang sebuah restoran atau pun rumah makan yang akan kita kunjungi. Agar kita tidak menyesal salah masuk restoran atau pun rumah makan yang rasanya tidak karuan. Terutama pada saat kita akan melakukan perjalanan wisata ke suatu daerah yang belum pernah kita kunjungi.

Tips Wisata Kuliner Indonesia :
  1. Mintalah rekomendasi dari orang daerah setempat mengenai makanan atau rumah makan mana yang enak dan layak dikunjungi didaerah sekitar situ. Lebih bagus lagi bila kita punya teman atau pun saudara yang timnggal di darah tersebut dan bisa ditanyakan tentang pendapatnya.
  2. Bacalah review tentang restoran tersebut melalui internet. Apalagi dari artikel tersebut di dapat dari pengalaman orang-orang yang menulis ceritanya di dalam sebuah website blog pribadinya. Karena pendapat orang tersebut, cendrung lebih jujur dan apa adanya. Dari komentar-komentar tersebut kita akan mendapatkan sebuah kesimpulan, apakah makanan dan restoran atau pun rumah makan tersebut patut kita coba atau tidak.
  3. Carilah restoran atau pun rumah makan yang ramai dan sering dikunjungi, karena menurut pengalaman pribadi penulis dan beberapa rekan-rekan. bahwa restoran dan rumah makan yang banyak dikunjungi orang untuk menikmati makanan di tempat tersebut.
  4. Gambarr sebuah dari bentuk reklame atau pun yang di iklankan belum tentu sesuai dengan selera lidah kita.
Agar perjalanan wisata kuliner Indonesia kita menyenangkan, sebaiknya kita melibatkan keluarga atau pun para sahabat dan rekan-rekan. Karena suasana akan menjadi lebih hidup, dan tentunya akan lebih banyak refrensi rumah makan atau pun restoran yang menjadi pilihan.

Berwisata kuliner di daerah kota-kota kecil di Indonesia, selalu ditemukan dalam setiap perjalanan penulis di beberapa daerah Indoensia, seperti rumah makan kecil sederhana yang biasa penulis kunjungi, dari rumah makan sederhana yang lesehan sampai ada yang hanya bermodalkan gerobak dengan beberapa kursi plastik yang disediakan oleh pedagangnya seperti di lokasi Malioboro Yogyakarta, tentunya dengan keadaan tempat yang seadanya Yang terpenting makanan yang disajikan makan yang bersih dan di masak dan habis pada hari itu juga.

Dalam melakukan wisata kuliner Indonesia dirumah makan sederhana, biasanya penulis melakukan pelesiran dikawasan rumah makan tersebut, terutama untuk melihat kondisi dapur sebagai sarana tempat memasak makanan yang akan disiapkan untuk para pembeli. Agar kita merasa nyaman pada saat melakukan wisat kuliner Indoensia ditempat tersebut.

Ada baiknya bagi sahabat yang memiliki penyakit yang berhubungan dengan pencernaan, dapat lebih berhati-hati dalam menentukan jenis makanan dan rumah makan sederhana. Alangkah lebih baik selalu mempersiapkan obat yang dianjurkan oleh dokter atau pun mengingat kembali refrensi atau pun pantangan makanan yang tidak boleh dimakan. Hal ini agar tidak mengganggu kelanjutan aktifitas perjalanan wisata kita.

Tentunya anda bertanya bagaimana wisata kuliner Indonesia yang memiliki citra rasa kesehatan bagi tubuh kita ? Di bawah ini penulis siapkan dalam daftar bagi anda yang menggemari menu masakan kuliner Indonesia, dan anda akan medapatkan segala informasi menu masakan tersebut dengan mudah.
  • Wisata kuliner sate maranggi, salah satu menu masakan khas daerah Purwakarta, Jawa Barat.
  • Wisata kuliner bakso urat sapi, salah satu makan jajanan khas Solo, Jawa Tengah.
  • Wisata kuliner tongseng Solo, salah satu menu masakan khas Solo, Jawa Tengah.
  • Wisata kuliner sate Madura, salah satu menu makanan Madura yang cukup terkenal di Indonesia.
  • Wisata kuliner otak-otak ikan tenggiri. salah satu kuliner Indonesia yang menjadi kegemaran masayrakat Indonesia.
  • Wisata kuliner ikan patin bakar bambu, salah satu kuliner Indonesia yang memiliki keunikan dan citra rasa yang eksotis.
  • Wisata kuliner jagung bakar, yang merupakan kuliner Indonesia yang sangat di gemari oleh masyarakat Indonesia.
Semoga pengalaman penulis dalam melakukan aktifitas wisata kuliner di setiap melakukan perjalan wisata di beberapa daerah dapat bermanfaat dan berguna bagi para sahabat-sabat semua. Selamat menikmati perjalanan wisata. Dan temukanlah objek-objek wisata Indonesia yang menarik dan dan memberikan pendidikan sebagai sarana pembelajaran untuk kita bersama orang-orang yang kita sayangi lebih mengenal dan mencintai Wisata Kuliner Indonesia.




Salam Wisata
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

23 komentar

sepakat Pak, di tempat kuliner akan sangat memberikan kenyamanan dan kelezatan yang berlebih jika kita melakukan bareng dengan keluarga

Ya itulah keuntungannya Pak Ies, bila kita dapat menikmati wisata kuliner bersama keluarga. Aksn terasa tercukupi segala keperluan dan kebutuhan keluarga kita semuanya secara serentak.

Salam Wisata

Wisata tentunya kuliner harus seimbang dengan lokasi wisata .. setuju gak ?

Benar sekali Mas,,,tren kuliner udah marak dimana-mana apalagi kalau di TV banyak tuh Promo makanan khas dan makanan yang dapat dijadikan oleh-oleh :)

Setuju...., bagi yang tidak memilki penyakit khusus pencernaan ya Kang He...x9

Salam Wisata

Terma kasih kembali Kang atas kunjungannya.

Salam Wisata

wisata kuliner emang enak,,gak salah kalo di abadikan dalam poto,,bagus sob.

Terimaasih Kang, dan sukses selalu

Salam Wisata

Sambil memperkenalkan budaya kuliner nasional Indonesia tidak salahnya kita bisa juga memberikan tips berupa pengalman pribadi.

Salam Wisata

berwisata kuliner memang mantab
apalagi makananya lezat

hmmmmmm....

salam sukses :)

hehe bener juga
kadang ada yang aneh
jauh jauh ke pantai pas makan pilih ayam bakar
itu mah menu gunung kali..?

Indonesia tergolong sbg negara yang kaya akan sumber daya alam, mas. itu artinya, indonesia juga bisa menjadi "sorga" buat mereka yang hobi berta sama kuliner.

Inilah wisata yang saya sukai mas.
Terus terang saya kurang tertarik dengan wisata gunung atau yang berat. Wisata kuliner lebih maknyus.
Terima kasih tipsya
Salam hangat dari Surabaya

wah Indonesia memang syurga kuliner bagi yang suka makan

Yup.... bisa meghangatkan jiwa setiap orang yang telibat sampai kepada isi perutnya agar tidak kelaparan Mba. He....x9

Terimakasih atas kunjungan.
Salam Wisata

Ya, ya, ya Mas Rawin. Salah menu sih ga masalah asal jangan salah makan. He...x9

Sukses selalu
Salam Wisata

Benar Pak, kita bisa memilih berbagai macam ragam kuliner yang tentunya menyehatkan. Karena makanan tradisional yang dimasak secara tradisional memiliki suatu citra rasa tersendiri dan kaya akan bumbum yang mengandung vitamin dan protein untuk tubuh kita.

Sukses selalu
Salam Wisata

Awas kesandung Kang ! He...x9

Sukses selalu
Salam Wisata

Memang jenis wisata ini yang disukai para webmaster atau pun blogger. Karena dapat KOPDAR bareng sambil santai dan bertukar informasi ilmu pengetahuan dan perkembangan.

Terimakasih atas kunjungannya Pak Dhe dan salam dengan keluarga di Surabaya.

Sukses selalu
Salam Wisata

Ya..... hanya di Indonesia kita dapat menemui berbagai macam aneka ragam rasa masakan kuliner. Terimakasih Sob atas kehadirannya.

Sukses selalu
Salam Wisata

INFORMASI KULINERNYA bagus sekali, INDONESIA memang memiliki banyak sekali aneka KULINER. Bisa buat contoh bagi para PELANCONG - PELANCONG yang ke INDONESIA untuk merasakan NIKMATNYA MAKANAN asli INDONESIA ini.

Semoga SUKSES selalu dan semakin MAJU.

081 333 84 11 83 (Telkomsel)

http://www.pembicarainternetmarketing.com/

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus