PASAR KANGEN JOGYA TEMPO DULU DI TAMAN BUDAYA YOGYAKARTA 2013

Info wisata - Pasar Kangen Jogja digelar untuk kelima kalinya di Taman Budaya Yogyakarta pada tanggal 19-24 Juni 2013, dengan menghadirkan suasana tempo dulu khas Kota Yogyakarta.

Menurut keterangan Ketua Panitia Sri Eka Kusumaningayu yang dilansir oleh Antara, "Dalam acara ini akan ada 45 ajungan kulner tradisional, 41 stan kerajinan dan 20 kelompok kesenian tradisional yang akan tampil selama berlangsungnya acara Pasar Kangen Jogya 2013."


Penyelenggaraan acara Pasar Kangen Yogya ini juga memilih pengisi anjungan yang benar-benar akan menghadirkan tradisi khas Yogyakarta, bahkan penjaga anjungan juga diwajibkan mengenakan pakaian tradisional. Sejumlah kuliner tradisional yang akan ditampilkan adalah menu yang sudah jarang dijumpai, di antaranya hawug-hawug, tiwul, lopis ketan, wedang uwuh, cenil, dan arak keling.

Sedangkan seni kerajinannya yang akan meramaikan acara Pasar Kangen Yogya ini diantaranya wayang kardus, topeng kayu, boneka, cincin akik, dan kaos motif lawasan. Sementara itu, kesenian tradisional yang dipersiapkan di antaranya jathilan, campursari, wayang orang, reong, karawitan, dan wayang kulit.

Bagi sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata yang akan melakukan perjalanan wisata ke daerah Yogyakarta, dan bagi pecinta barang-barang kuno, Anda  bisa melakukan tawar-menawar harga sebelum membelinya. Barang-barang kuno yang akan ditampilkan di acra Pasar Kangen Yogya diantaranya kotak perhiasan, arca kecil, cermin, pigura, kaset kuno bahkan gramaphone lengkap dengan piringan hitamnya, dan masih bayak lagi barang kuno yang akan Anda temukan di acara ini.

Untuk diketahui oleh rekan-rekan semua, bahwa acara ini terbuka untuk umum dan masyarakat serta para wisatawan dapat menikmati acara ini secara gratis. Semoga informasi ini dapat memberikan pilihan refrensi para sahabat yang akan melakukan perjalanan wisata ke kota Yogyakarta dalam mengisi hari liburan,



Salam wisata,

Sumber : www.thewindowofyogyakarta.com



Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

24 komentar

pasar kangen di Jogya, wah..wah lagi rame wisata tradisional nih hampir di seluruh nusantara...jadi ingin ke jogya lagi mau ngerasani cenil dan arak keling - salam wisata

kunjungan balasan, sobat blogger

next time kalo ada waktu ke jogya lagi..saya akan mencoba kunjungi pasar kangen ini :-)

Yang tradisional selalu meninggalkan kesan dan kenangan indah bagi setiap yang merasakannya ys Sob, itulah keunikan yang selalu diberikan kepada Indonesia ke setiap penikmat dan pengunjungnya.

Salam wisata

Terimakasih Kang atas kunjungannya.

Salam wisata

Sip kang,,,,, nanti kalau ada lagi sambil melepas kangen deh.....

Salam wisata

namanya unik ya pak pasar kangen :)

ntar aq kalo pulang kampung mampir dulu ke pasar kangen ah,,,,

Excellent article. I am going through many of these issues
as well..

Here is my page ... luxe vakantiehuizen ()

Alamat Taman Budaya Yogyakarta itu dimana min? Tertarik bwt kesana mumpung udah libur sekolah dan belum puasa

Iya Mba, namanya juga untuk mengenang semua tempo dulu yang akan di gelar di acara ini.

Salam wisata

Sip..... sambil melepas rasa kengen pada tempo dulu Kang.

Salam wisata

Bisa langsung di kling dari nara sumber linknya Sob.

Salam wisata

Pokoknya kalau main Ke jogja itu sesuatu banget..,

Ya, ya, ya,,,,, sesuatu yang tidak mudah dilupakan ya Sob.

Salam wisata

Wah aku pas di Jogja nih om...
Mau ah ke sana, thanks infonya...

Dilanjut Una, buat liputan yang oke ya Una. Ditunggu reportasenya nanti.

Salam wisata

ga pernah nyamperin
males macetnya, pak...
heheh

Yap, saya rencana memang mau main ke sana Mas. Unik kayaknya :)

Biasanya kalau penduduk asli Yogya malah sudah bosan Kang. Tapi kan kalau yang dari luar daerah gak bosan, malah kangen dengan suasana tempo dulunya. ha,,,x9

Salam wisata

Silahkan Kang, suasana yang klasik dan penuh dengan nuansa tempo dulu.

Salam wisata

bagaimana bisa disebut pasar kangen ya..., apa pengunjung disana saling kangen-kangenan. Maklum, belum pernah ke Yogya nih.

Mungkin karena konsep dari even ini menampilkan suasana dan makanan dengan tempo dulu yang jarang sekali di temukan dalam kehidupan kita. Makanya ini disebut dengan pasar kangen.

Salam wisata

Hello, I enjoy гeаding alll of your аrtiсle post. I wanted to write а little commеnt to support you.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus