WISATA EROPA BINGKAI SEJARAH PERADABAN DUNIA

Eropa memiliki beragam destinasi yang menarik di setiap negaranya. Dari Menara Effel di Paris, jalan-jalan ke Colleseum di Roma, atau merasakan ketakjubkan Menara Big Ben di London. Dari informasi yang penulis dapatkan dari rekan-rekan, Wisata Eropa merupakan wisata yang paling mahal untuk para wisatawan asing.

Namun, pada kenyataannya penulis mendapatkan infromasi dari situs USA Today yang melukan analisis biaya menginap hotel, makan, tiket pesawat, dan atraksi turisme di kota-kota  Eropa, ternyata di sana masih ada area lokasi kota-kota yang dapat terjangkau bagi kita para wisatawan kelas pekerja yang akan melakukan Wisata Eropa.

Dimana di kota-kota tersebut kita dapat menemukan kamar hotel murah, kegiatan gratis, dan barang-barang yang memiliki merek dengan harga terjangkau. Salah satunya adalah Roma, Italia. Pada saat melakukan Wisata Eropa di kota ini, kita tidak hanya mengunjungi  Eropa dengan kota yang besar, yang paling penting harga pengeluaran keuangan kita sangatlah terjangkau di Italia, karena Roma termasuk salah satu tujuan wisata paling ekonomis di Eropa.


Dari data yang penulis dapatkan, Eropa terdapat beberapa Kota yang memiliki nilai relatif ekonomis untuk bisa dikunjungi oleh beberapa wisatawan, seperti  kebanyakan orang. Jangan hawatir para pecinta Ejawantah Wisata, di bawah ini akan penulis jabarkan beberapa kota yang dapat disesuaikan dengan nilai ekonomis yang kita miliki bila kita melakukan Wisata Eropa.

Roma
Roma adalah salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Eropa. Namun tidak seperti Paris atau  London, kota ini merupakan tempat liburan yang menakjubkan dari sisi anggaran dalam perjalanan melakukan Wisata Eropa. Tarif hotel di kota ini rata-rata mereka menawarkan setiap malamnya US$190 dolar atau setara Rp 1,78 juta, lebih murah dari pada tempat-tempat tujuan wisata utama lainnya di Italia.

Praha.
Paraha dikenal dengan nama kota seri tahun, dan menjadi salah satu tujuan Wisata Eropa yang memiliki nilai ekonomis. Dari laman TripIndex, masih satu induk dengan situs tripAdvisor, Praha berada di posisi ke-20 kota yang paling banyak dikunjungi di dunia dan kelima di Eropa.

Kota Praha juga memiliki cukup banyak situs bangunan gratis, sehingga dijamin tidak membuat kantong kita menjadi kempes pada saat melakukan  Wisata Eropa di kota ini. Pasar bunga Havelks, Charles Bridge, dan istana abad 10 yang menjulang di atas kota Vysenhrad adalah sejumlah objek wisata menarik dan gratis yang bisa kita nikmati. Bila kita ingin mencium aroma Eropa masa lalu, datanglah ke alun-alun di Kota Tua ini.

Dublin.
Situs The New york Times menyebutkan hotel-hotel di kota Dublin  yang lebih bagus menawarkan harga rata-rata US$150 per malam. Selain itu, Dublin dipenuhi atraksi wisata yang harganya terjangkau, bahkan gratis, termasuk Museum Nasional Irlandia. National Botanic Gardens, dan Museum of Modern Art Irlandia. Di Ashford Castle, kita sekilas bisa melihat dan merasakan masa lalu Irlandia yang kaya. Karena Ashford Castle merupakan pusat Eropa.


Warsawa.
Bila kita berkunjung ke daerah Eropa Timur, kita bisa lebih menghemat biaya dibandingkan ke Eropa Barat. Dari semua kota di Eropa Timur, Warsawa merupakan surga bagi para wisatawan yang mencari akomodasi mewah dengan harga relativ murah.

Di Kota Warsawa ini kita dapat menemukan sebuah bangunan hotel bernama Polonia Palace, dimana bangunan ini dibangun pada abad ke-20 dan satu-satunya hotel di daerah Kota Warsawa yang bertahan selama Perang Dunia II.




Lisabon.
Lisabon merupakan salah satu kota yang terdapat di Portugal, secara keseluruhan tempat ini lebih relatif murah di bandingkan dengan tetangganya Spanyol, yaitu ibu Kota negara tersebut. Di Kota Lisabon kita dapat menyaksikan pesona alam yang eksotik dan tidak kalah dengan negara Eropa lainnya, pemandangan laut yang elok, pantai kosmopolitan, jalan-jalan berbatu kuno, Museum nastional de Arqueologia dan Torre de Belem (sebuah benteng bersejarah), dan sebuah bangunag katedral Gothic.

Budapest.
Budapest merupakan kota yang berasal dari penggabungan dua kota yang yang saling berseberangan, yaitu kota Obuda yang berada di sisi barat dan Pest yang berada di sisi Timur,. Namun kota ini terpisah oelh sebuah aliran sungai Donau. Kota yang telah menjadi sebuah warisan dunia dari UNESCO sejak tahun 1987.

Bimingham.
Bimingham merupakan pusat kota yang memiliki nilai historis dengan kanal yang cantik dan pub Inggris klasik. Kota yang menjadi keahiran William Shakespeare. Di kota kita bisa menikmati sajian Wisata Eropa dengan harga yang relatif banyak pilihan dan murah dibandingkan kota-kota di sekitarannya seperti Liverpool, Oxford, dan Manshester

Berlin.
Berlin merupakan kota yang memiliki banyak situs bangunan bersejarah dan tempat-tempat yang unik dan klasik. Wisata Eropa di kota ini, kita akan banyak menemukan bangunan kafe, restoran, dan banyak museum di sana. Banyak pilihan dunia transportasi umum yang dapat kita pilih pada saat di Kota Berlin, dari kendaraan mobil, kereta, trem, hingga sepeda.

Brussels.
Brussels adalah salah satu kota terbaik di Eropa dalam menikmati Wisata Eropa, kita bisa mencari dan mendapatkan penginapan mewah dengan harga yang terjangkau. Hotel atau pun penginapan di kota ini menduduki peringkat ketujuh di salah satu situs hotel, dengan harga terendah dengan fasilitas mewah. Dan penerbangan ke kota ini memiliki harga yang sangat kompetitif.

Wina.
Meskipun Austria dikenal mahal untuk Wisata Eropa, harga paket wisata perjalanan ke kota ini cukup terjangkau. Umumnya para biro perjalanan wisata menawarkan paket perjalanan menuju Wina, Praha, dan Budapest dengan paket enam malam untuk kota-nota tersebut, setara dua malam di maing-masing kota.



Dari kota-kota tersebut diatas rekan-rekan dapat memilih daerah tujuan pada saat akan melakukan Wisata Eropa. Mengisi liburan musim panas di Eropa bisa sebagai alternatif lain untuk merasakan sesuatu hal yang baru, karena di Eropa kita dapat melihat dan menemukan sejarah peradaban dunia khususnya untuk masyarakat Eropa dengan seni dan budayanya. Apalagi hal ini dapat kita lakukan bersama dengan keluarga dan orang-orang yang kita sayangi.

Semoga destinasi Wisata Eropa yang penulis berikan kepada para sahabat pecinta Ejawantah Wisata dapat memberikan refrensi perjalanan wisata menuju kota-kota di Eropa. Namun, penulis mengingatkan sebelum sahabat melakukan perjalanan menuju Eropa, ada baiknya sahabat mempersiapkan diri dalam hal mengurus dan menyusun dokumen yang mempelancar perjalanan Wisata Eropa sahabat semua. Selamat menikmati perjalan wisata.


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

5 komentar

Menambah wawasan sob thanks sharenya... kapan ya bisa kesana hehehe

Nanti kang, kita bareng kesananya. Ha....x9

Salam wisata

wah pilih yang mana ya??? jadi bingung, .
nice post gan,,,

Tinggal pilih salah satunya Gan, trims ya Sob.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus