INFO KAWASAN TERBAIK PARIWISATA INDONESIA 2013

Info kawasan terbaik pariwisata Indonesia 2013 yang baru saja di umum oleh kantor Kementerian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia pada acara pembukaan Cipta Pesona Wisata 2013 di Ballroom Hotel Sangri-La Jakarta , pada hari Juma'at 29. September 3013.

Info kawasan terbaik pariwisata Indonesia 2013 terbagi dalalam 9 katagori pemenang terbaik untuk kawasan pariwisata Indonesia 2013 ini. Kawasan daerah pariwisata Indonesia yang termasuk terbaik pada tahun 2013 adalah :

  1. Pura Ulun Danu Bratan di Bali. Kawasan ini memiliki daya tarik wisata alam Bali yang di kelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD.
  2. Agrowisata Hutan Mangrove Lagoi di Riau, yang memiliki kawasan daya tarik wisata alam yang dikelola oleh BUMS.
  3. Pulau Kakaban di Kalimantan Timur, yang memiliki kawasan daya tarik wisata alam yang dikelola oleh LSM, masyarakat dan perorangan.
  4. Benteng Vredeburg di Yogyakarta, kawasan ini terkenal dengan memiliki wisata budaya yang dikelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN dan BUMD.
  5. The Blanco Renaissance Museum di Bali, kawasan ini memiliki daya tarik wisata budaya yang di kelola oleh BUMS.
  6. Desa Wisata Panglipuran di Bali, yang memiliki kawasan daya tarik wisata buatan yang di kelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, BUMN atau BUMD.
  7. Owabong di Jawa Tengah, kawasan ini memiliki daya tarik wisata Buatan yang dikelola oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah BUMN atau BUMD. 
  8. Kampung Sampireun di Jawa Barat, kawasan ini memiliki daya tarik wisata buatan yang di kelola oleh BUMS skala kecil.
  9. Jatim Park 1 di Jawa Timur, kawasan ini memiliki daya tarik wisata buatan yang dikelola BUMS skala besar.
Semoga dari kegiatan Cipta Pesona Wisata 2013 yang diadakan oleh pemerintah melalui kantor kementrian Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini dapat menjadi semangat dan motivasi kawasan di setiap daerah Indonesia lainnya untuk dapat menghidupkan potensi pariwisata sebagai pemacu dan kebangkitan perekonomian rakyat di segala sektor di setiap daerah Indonesia. Dan selamat bagi para daerah yang terpilih dan menjadi kawasan terbaik pariwisata Indonesia 2013.



Salam wisata,

Sumber : Antara
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

13 komentar

Indonesia sangat kaya akan tempat wisata dan sangat beragam jenisnya. Dan itupun masih banyak tempat lain yg belum tereksplorasi hingga tahun 2013 ini
Salam wisata!

Memang tidak bisa menunggu dan hanya menajdi suatu perdebatan klasik. Yang terpenting kita bisa memulainya dari hal sederhana, dengan apa yang ada di sekitar kita.

Salam wisata

Bali yg paling banyak memiliki daya tarik ya pak

Semoga daerah2 lain menyusul

3 dari 9 itu di Bali. pantas jad destinasi utama liburan ya.

dari sulawesi nggak ada yang masuk ya...waduh sedih banget dech jadinya :-)

Waaa, baru pernah satu doang di antara list itu hihihi :D

Iya Mba, siapa pun berharap setiap daerah di Indonesia dapat memiliki kawasana yang menjadi idola destinasi menarik bagi para wisatawan dalam dan luar negeri.

Salam wisata

Kalau menurut saya setiap adaerah harus banyak belajar dari Bali.

Salam wisata

Sulawesi banyak potensinya ya Kang, semoga dengan adanya acara ini, dapat memacu semangat pemerintah daerah dan masyarakat Sulawesi untuk memajukan potensi Pariwisata yang ada.

Salam Wisata

Aja-ajak aku ya Na, kalau keliling Indoensia. He,,, he,,, he,,,,

Salam wisata

jatim park 1 malah dapat nomer, padahal masih bagus secret zoo, pantai papuma dan wbl. katanya pantai popoh juga bagus ya pak, cuma aksesnya jauh dari surabaya

salam hangat ijin menyimak update terus gan

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus