JEMBATAN CINTA GARIS KHATULISTIWA INODNESIA

http://ejawantahtour.blogspot.com/2013/10/jembatan-cinta-garis-khatulistiwa.html
Jembatan cinta garis khatulistiwa Indonesia yang membentang dan menghubungkan dari satu wilayah ke wilayah yang lainnya dengan melintas pulau besar dan kecil, serta laut dan hutan dari Sabang sampai Merauke. Dan itu hanya ada di Indonesia.

Awal pertama kali saya mendengar dan mengetahui tentang sebuah garis khatulistiwa pada saat duduk di bangku sekolah dasar. sebuah garis yang membentang bagaikan sebuah jembatan yang mempersatukan gugusan wilayah besar yang ada di belahan dunia bernama Indonesia.

Itulah bahasa yang selalu kita dengar dan dikumandangkan hingga menggema di setiap pelosok negeri hingga penjuru dunia. untuk orang seperti saya, tidaklah mudah untuk dapat mengajak anak dan keluarga untuk mengunjungi setiap wilayah negeri Indonesia yang sangat luas dan indah ini, dengan beragam bentuk seni dan budaya yang di hiasi pilar-pilar pesona alam indah yang memiliki historis cerita sejarah beragam etnis multikultural berpadu menjadi sebuah warna pelangi kehidupan menjadi satu selogan kata "Bhineka Tunggal Ika".

Untuk itulah saya mengajak keluarga dan anak untuk mengelilingi negeri nusantara Indonesia dengan biaya yang relatif murah dan mudah dijangkau. Area yang luas ini akan menceritakan kepada kita bagaimana beragama kehiduapan masyarakat Indonesia dapat hidup dengan segala bentuk dan perbedaan  multikultural dengan membentuk harmonisasi kehidupan yang indah.

Lokasi Jembatan Cinta Khatulistiwa berlokasi di dalam area kawasan Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur, anda dapat menikmati perjalananan wisata untuk berkeliling Indonesia dengan mudah dengan biaya yang relatif murah. Di bawah ini saya lampirkan beberapa photo koleksi pribadi pada saat kami menemukan sebuah jembatan sederhana di dalam kawasan TMII yang bisa di jadikan tempat perburuan atau (hunting) photo untuk menemukan tempat yang bagus dan indah.

Photo di area lokasi Jembatan :

Nama "Jembatan Cinta Garis Khatulistiwa" yang saya maksud dalam tulisan ini adalah yang menceritakan perjalanan wisata saya secara pribadi bersama anak saya dalam mengunjugi lokasi wahana wisata yang dapat membuat kita dengan mudah mengenal lebih dekat dengan segala unsur seni dan budaya serta keragaman yang ada di Indonesia seperti :

  1. Museum Indonesia untuk mengenal beragam seni dan budaya yang ada di Indonesia.
  2. Mengenal Oplet Tua yang menjadi salah satu alat transportasi umum masyarakat Ibu Kota Jakarta.
  3. Mengenal Dunia Dirgantara di mana kita bisa mengajak anak dan keluarga ikut bermain dan mengenal lebih dekat wahana permainan edukatif dalam dunia penerbangan nasional.
  4. Mengenal Kereta Api Uap yang menjadi saksi perjuangan bangsa Indonesia 
  5. Mengenal Bus Kuno yang pernah di pergunakan oleh masyarakat Ibu Kota Jakarta.
  6. Istana Anak Negeri Dongeng yang dapat membauta buah hati kita merasakan kehidupan di kawasan Istana, dengan segala pernak pernikninya.
Dan masih banyak lagi lokasi tempat di dalam kawasan wisata hiburan edukatif TMI ini yang dapat menghubungkan satu daerah dan kepualuan serta pulau yang ada di kawasan wilayah Indonesia dengan wilayah lainnya melalui perjalanan anda dalam melintasi garis tengah belahan dunia di atas Jembatan Cinta Garis Khatulistiwa Indonesia.



Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

39 komentar

Wah kalau sudah menyebut Garis Lintas Khatulistiwa heihiehie. Bisa lari ke Pontianak donk. Ibukota Propinsi Kalimantan Barat adalah salah satu propinsi di Indonesia yang dilewati langsung oleh garis khatulisitiwa. JHiehiheiheieee. Hiehiehiee. Jadi dipromosiin juga nih secara tidak langsung. Matur Suksma hiehiehiee.

kalimantan memang pulau hebat
terdengar hingga pelosok desa

wah kang asep langsung cepat tanggal secepat kilat...lhap..lhap...
betul juga ya , pontianak kan di lewati garis imajiner khatulistiwa, kalau gitu kang asep penggemar jamrud dong. jamrud katulistiwa.
hehehe

Miniatur indonesia miniatur budaya dan miniatur pariwisata indonesia.

ooh ada jembatan cinta ternyata disana ya pak

Ooohhh.. kirain Jembatan Cinta yang di Pulau Tidung. Ternyata ada yang lain ya. *kurang jalan.

aduh terlalu jauh dari tempat tinggal saya ne
hehehe

Salah satu kelebihan dan kebanggan dari wilayah daerah kota Pontianak yang di lalui oleh garis khatulistiwa yang membentang dari Sabang sampai Merauke dan yang membelah dua bagian bumi ini, akan menajdi tolak ukur sebagai salah satu kota dari begian negeri Indonesia yang selalu terlihat di dalam peta dunia Kang Asep dan Mas Agus. Indonesia memang indah ya.

Salam wisata

Kalimantan yang menjadi lintasan garis khatulistiwa bukan hanya terdengar hingga pelosok desa, namun juga terlihat oleh seluruh masyarakat penjuru dunia yang sedang melihat peta ya Sob. ha,, ha,, ha,,,,

Salam wisata

Sebuah cermin miniatur kehiduapn multikultural yang memiliki nilai seni dan budaya dan bagian sejarah dunia yang tiinggi, yang dilalui garis khatulistiwa sebagai jembamtan yang mempersatukan bangsa dengan ulas cinta kasih sayang dengan satu selogan "Bhineka Tunggal Ika".

Salam wisata

Jembatan Cinta Garis Khatulistiwa di lokasi ini sebenarnya adalah selurh area TMII Mba. karena dengan mengunjungi area kawasan wisata ini, kita dapat melihat dan mengunjungi semua pelosok negeri yang terdapat di Indonesia dengan menganl seni dan budaya bangsa Indonesia. jadi maksudnya seperti itu. ha,, ha,, ha,,,


Salam wisata

Hahaha. . .
Saya kira Jembatan Cinta Khatulistiwa beneran, Pak. Eh, ini juga beneran ding, ya. :D

Aku jadi kangen karna lama ga ke TMII

Kapan ya kesana.
Membawa kenangan cinta
Dimasa saat di jakarta

Hehe

Bukankah lokasi kawasan TMII menjadi sebuah jembatan cinta yang menyambungkan setiap kepulauan yang ada di indonesia Mba ? he,, he,, he,,,

Salam wisata

Minimal sudah tahu lokasinya Jembatan Cinta garis khatulistiwa Sob, ha,, ha,, ha,,,

Salam wisata

Kalau misalnya ikut lomba danjurinya Mba Ida dah gugur deh nih. ha,, ha,, ha,,,

Salam wisata

Yuk ke jakarta Mba. Ha,,ha,,ha,,,

Salam wisata

dan saya selalu bilang sama anak anak pada kesempatan maen ke TMII, untuk keliling nusantara cukup naek kereta gantung yang ada disitu, maka kita akan mengelilingi seluruh negeri ini.

Lha iya kirain mau cerita Pontianak. Aku dah siap siap nebeng ikut ke tempat Pak Asep je. Ternyata masih di taman mini, hehe...

Aku mikirnya malah bercinta di jembatan, pak...
*sambit panci

salam mas
artikelnya bagus :)

luar biasa mas, indonesia ternyata menyimpan sejuta keindahan kalau kita pandai melihatnya

Kalau taman mini biar semuanya adil jadi dapet semuanya Kang. Makanya di rangkum jadi judulnya seperti itu. he,,he,,he,,,

Boleh juga tuh Mas, buat judul kapan-kapan.

Sama-satu lagi Kang, naik perahu keliling pulau. he,, he,,,, he,,,,,


Salam wisata

terimakasih atas kunjugan dan apresiasinyanya Mas

Salam

Benar Kang, semoga anak bangsa ini bukan hanya bisa melihat dari sejuta keindahan negeri Indonesia, namun juga dapat melihat potensi yang ada dan memanfaatkannya untuk membangun bangsanya.

Salam wisata

Taman Mini Indonesia Indah ,memang tempat untuk menimba ilmu kebudayaan dan adat istiadat yang ada di negara kita. Tidak cukup sehari jika keliling TMII :)

Saya kok gak tahu ada jembatan cinta di TMII ya Pak Indra. Hahaha..asli kurang eksplorasi lingkungan

saya selalu bermimpi , ingin sekali melintasi katulistiwa, saya baru bisa ke kalimantan (bontang) saja hehe

Ada-ada aja ya jembatan cinta gaaris khatulistiwa. Kata nya kalau berada di garis katulistiwa itu panas banget ya mas? kayak di pontianak itu hehehe :D Tapi kalau jembatan cinta pasti sangat menarik untuk dilewati. Apalagi bersama someone hehe ^^

Benar Kang, Apalagi area ini begitu luas untuk dijelajahi dan ditelusri dalam waktu sehari. terimakasih atas komentarnya Kang.


Salam wisata

Ada Mba, ya lokasi inilah yang menjadi jembatan yang menghubungkan setiap seni dan budaya dan keragaman yang ada di Indonesia menajdi satu wilayah yang mudah di telusuri. he,,, he,, he,,,,,,

Salam wisata

Sama Kang, saya baru bisa keliling Indonesia, dengan mengunjungi TMII ini. He,,, he,, he,,,,

Salam wisata

Benar Mba, makanya kalau di TMII banyak orang yang menikmatinya dengan pasangannya, kalau sore hari. he,, he,, he,,,,,,


Salam wisata

Taman seluas itu aja dibilang mini. Yang maksi segede apa ya, pak..?

Sama si manis jembatan ancol kah..?
Hahah kabur...

gamu baca tentang cinta cintaan ah :D

Saling Follow = BACK 100%
Kalo mau Komen ya di blog saya :)

Mengunjungi TMII, serasa mengunjungi negeri ini tentu dalam bentuk yang sangat sederhana
Kau menyadarkan para pembaca, bahwa untuk bisa mengenal negeri ini dengan budget yang relatif terjangkau pun bisa, ya ke TMII aja. Terima kasih sob :)

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus