MENGENAL DUNIA DIRGANTARA DI MUSEUM TRANSPORTASI TMII

Dunia dirgantara Indonesia merupakan salah satu dunia profesi yang sangat di gemari oleh masyarakat di setiap golongan, baik anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Dengan mengenal dunia dirgantara dari sisi bentuk alat transportasi yang pernah di pergunakan Indonesia kepada anak-anak kita, maka akan membangkitkan semangat dan motivasi mereka untuk mengenal lebih dekat bentuk dan model jenis transportasi udara yang ada di negara Indonesia.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan saya pribadi mengajak anak untuk melihat dan mengenal lebih dekat jenis pesawat yang dipergunakan sebagai transportasi komersial  atau pun non komersial yang berada di kawasan wisata TMII. Membawa anak-anak untuk bermain di wahana hiburan yang memiliki konsep edukatif yang aman dan menyenangkan memang merupakan suatu tujuan kita sebagai orang tua dalam hal mengarahkan dan mendidik anak sambil bermain.

Seperti halnya pada saat saya bersama anak saya mengunjungi area Museum Transportasi TMII ini, di kadalam kawasan museum ini kita akan menemukan beberapa bentuk model pesawat terbang, dari jenis peswat terbang helikopter super puma yang di pergunakan oleh team SAR yang berfungsi sebagai pesawat team penyelamat bantuan yang siap di operasikan pada saat suatu daerah yang terkena musibah bencana, hingga pesawat terbang komersial dari maskapai penerbangan nasional Indonesia yaitu Garuda Indonesia. Anda bisa melihatnya melalui photo-photo yang saya abadikan melalui lensa kamera di bawah ini.

Photo Di Area Museum :

Mengenal lebih dekat segala perlengkapan dan alat-alat teknologi dalam kabin pesawat terbang komersial tentunya menjadi petualangan tersendiri bagi dunia anak. Di dalam pesawat kita dapat menemani anak-anak kita untuk  bermain dan mengenal dunia teknologi. Mereka bisa merasakan bagaimana duduk di kursi pilot , dan kita pun bisa melihat ekspresi muka anak dalam dalam berimajinasi seolah-olah mereka yang mengemudikan pesawat terbangnya. Momen-momen indah dalam perjalanan wisata di lokasi Museum Transportasi TMII ini pun bisa kita jadikan kenangan untuk anak-anak kita nantinya. Seperti gambar photo-photo di bawah ini.

Photo Di Kabin Pilot Pesawat :


Semoga pengalaman perjalanan wisata saya ini dapat berbagi manfaat kepada teman-teman dan sahabat Ejawantah Wisata semuanya. Bahwa dengan mengunjungi museum ini pun kita juga bisa memberikan saranan hiburan kepada anak-anak dan keluarga kita yang bersifat mendidik dan memberikan daya rangsang kepada mereka sebagai motivasi semangat belajar untuk dapat mencapai segala keingin dan cita-citanya suatu hari kelak. Bila anda tertarik untuk menemukan tempat permainan yang bersifat edukatif, anda dapat mengajak buah hati anda untuk mengenal dunia dirgantara di Museum Transportasi TMII sebagai wahana wisata edukasi untuk anak.




Salam wisata
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

50 komentar

Wah ada replika kabin dalam Pesawat Garuda Indonesia ya. Hiehiehiehe. JaDi kangen untuk terbang dan terbang lagi dengan Garuda Indonesia. Oh ya ngomong ngomong soal Garuda Indonesia, di kota Pontianak sendiri baru saja selesai kegiatan lomba menulis cerpen 'Asyiknya terbang bersama Garuda Indonesia": dengan sponsor Garuda Indonesia tentunya. Hadiahnya Liburan ke Bali untuk Juara I, II, dan III. Sayang sekali ini hanya untuk Pelajar dan Mahasiswa heiheiheiiee. Wis plek saya nda bisa ikut bertanding wekekekekkekekekee

Benar Kang, malah itu pesawat asli yang di parkeir hakaman depan museumnya. kalau masuk ke dalamnya pendingin udaranya juga aktif. Jadi anak-anak merasa aman dan nyaman main di atas pesawat..

Dan untuk lombanya mungkin penyelenggara sedang menggali potsnsi dari golongan pelajar Kang, kalau seperti Kang Asep mah yang pernah jadi juara tandingnya kelasnya sudah berbeda Kang. ha,, ha,, ha,,,,,

Salam wisata

wih keren banget yah jadi pengen ke museum mas hehe, sayang belum punya uang saya masih kecil :(

Keren, sampai pesawat yang masih bagus juga ada di sana. Sayang, saya masih belum berani naik pesawat. Haduh :)

Ya, nanti kalau sduah ada bisa main ke sana ya.

Salam wisata

Imah pesawatnya tidak terbang Kang, he,, he,,,, he,,,,,

Salam wisata

Semoga nanti dapat menjadi Pramugari ya dec. Mengenalkan teknologi kepada anak, agar anak mendapat pengetahuan yang lebih dan luas. Ini masih di TMII ya pak?. Senang melihatnya.

DItunggu cerita yang lainnya.

Amiiiin,,,,,, terimakasih atas doanya Mas. Dan benar sekali mas Imam, ini masih di satu area museum transportasi TMII, dimana setiap wahana memiliki cerita sendiri dengan pengetahuan yang dapat mudah di gemari oleh dunia anak-anak yang sudah masuk usia sekolah.


Salam wisata

Bisa bernostalgia dengan pesawat jaman dulu.

Musemnya keren sekali mas, isinya pesawat terbang semua. Bahkan ada helikopter merah masih bagus sdh dimasukkan museum. Benar2 menakjubkan museum dirgantara yg ada di TMII ini. DItunggu artikl menarik yang lainnya.

Hwalaaaaahhhh...
Comment form-nya lagi-lagi mojok...
Udah kesekian kalinya saya nemuin blog dengan komentar tersembunyi...

Btw, siapa gadis manis itu? :D

Pesawatnya tidak jadul banget sih Kang. he,, he,, he,,,,

Salam wisata

Ini di museum transportasi TMII Kang Yudi , Iya salah satunya pesawat hikopter tersebut masih tergolong belum lama juga sih, tapi sudah di parkir di situ. he,,, he,,, he,,,,

Salam wisata

TMII ternyata lengkap sekali ya mas,,, mulai museum rumah adat hingga museum dirgantara yg isinya pesawat terbang, semuanya ada disana. Saya sangat ingin melihat museum pesawat terbang dari dekat supaya tahu rasanya naik pesawat, meskipun pesawatnya berhenti, hihihi ^_^

salam wisata!

Iya mba, demi keamanan kolom komentar dari para spammer mba, sama orang yang numpang promosi.Dan gadis kecil Itu anak saya Mba.

Salam wisata

Betul mba, selalu seru bila bisa jalan dengan anak. ha,, ha,,, ha,,,,

alangkah bahagianya 2 anakku jika diajak ke sini.

umur berpa ya dulu ke TMII masih TK mungkin... tapi emang bener ada bainya mengajak anak2 wisata yang bisa dijadikan wadah belajar memberikan informasi kepada mereka

Sebenarnya waha di sini lengkap dengan pembelajaran dan dapat memancing minat anak-anak Mba, bukan hanya dalam meberikan motivasi kepada mereka, namun juga dapat melihat langsung mereka mengekspresikan keinginan cita-cita mereka dalam sambil bermain, dan banyak mendapatkan informasi yang bermanfaat.

Salam wisata

Semoga suatu saat bisa ngajak Shasa jalan2 ke museum transportasi TMII

saya juga penasaran ingin mau ke sana tapi tempat saya sangat jauh di Sulawesi Selatan....

beruntung sekali anak pak indra. saya sendiri belum pernah sama sekali lihat pesawat apalagi sampai menaiki walaupun hanya miniatur sekalipun. Jadi bisa mengenal bagian2 kabin pesawaat. edukatif sekali pak.

gimana kalau di perkenalkan juga dengan kereta api uap beserta gerbong setannya

Semua anak akan merasakan kebahagian bila bisa jalan bersama orang tuanya Mba, Yuk,,,, kalau ke Jakarta main ke sini. he,, he,, he,,,,

Salam wisata

Benar Kang, kalau hanya melihat pemandangan yang indah-indah, mereka pasti ada masanya nanti. Kalau sudah remaja dan dewasa mereka lebih memilih berjalan bersama teman-temannya dari pada dengan orang tuanya. Jadi inilah kesempatan yang baik untuk para orang tua. he,,, he,, he,,,,,


Salam wisata,

Benar Mba, ajak Shasa main ke sini, Pati seru melihat ekspresinya nanti kalau di ajak main ke tempat ini. ha,, ha,, ha,,,,

Salam wisata

Biisa saja Agan Haryadin, walau pun jauh untuk orang sukses seperti agan mah mudh untuk ke Jakarta. Kalau ke Jakarta nanti mampir saja ke lokasi ini Gan, biar bisa jalan-jalan. di sini.


Salam Wisata,

Kebetulan jarak lokasinya dekat dengan tempat tinggal Kang, jadi agak mudah main ke lokasi ini. Tapi, kalau untuk krera uapnya sudah di bahas di halaman lain, namun gerbong setannya kayanya off the record deh. Karena itu edukasinya beda banget dan tidak menarik perhatian anak Kang. ha,,,, ha,,, ha,,,,

Salam wisata

wah mantab... saya yang tinggal di Jakarta malah belum pernah ke museum dirgantara hehehe...

nanti sama anak main ah... kalau pas liburan sekolah

jangan-jangan kalau Alvin diajak naik pesawat disana minta terbang beneran ya pak hehehe

Jangan kaya aku
Di Jogja ada museum dirgantara, tapi belum pernah ngintip sama sekali. Ga tau kaya apa ceritanya disana... :D

Kalau gitu nanti main ke sini Mang sama anaknya ya.....

Salam,

Benar Kang, kalau main ke sini bawa anak-anak, biar mereka senang, bisa sambil belajar di sini. he,,, he,, he,,,,

Salam wisata

Kalau ajak Alphin nanti dia bisa menjadi pilot cilik Mba, keren kalau kita bisa lihat anak kita mengemudikan pesawat terbang. Kalau di ajak naik pesawat kan dia tidak bisa dudk di tempat pilot. Tapi kalau di lokasi ini, dia yang jadi pilotnya. he,,, he,,, he,,,

Salam wisata

Ceritanya sama Kang, yang penting bagaimana dapat membahagiakan anak di wahana permainan edukatif. ha,,ha,,ha,,,,

sy malah kalah dgn anak manis diatas.., jgnkan naik pegang pesawat aja sy blom pernah... *smile

jadi terbayang naik pesawat

hehehe

lah kalo saya malah yg di jogja,museum dirgantara mandala malah pernah kesana.
tapi museum yg di TMII malah belum pernah....padahal dulu dijakarta hampir 5th....hehe

Malah saya juga museum dirgantara yang di Yogya belum pernah Kang. Jadi tebalik ya. Tapi yangterpenting nanti kalau main lagi ke Jakarta bisa mampir ke sini bila ada ke semparan ya Kang Reo.

Bisa aja si agan ini. he,, he,,he,,
Nanti kalau ada kesempatan juga kesampaikan Kang Amiiiin.....

Salam wisata

Jangan di bayangin Mba, nanti nyasar di negeri awan loh Mba. He,, he,, he,,,

Salam wisata

hehey, bener banget kang, belom lama juga kesana bawa anak2 TK, wah pada gak mau pulang coba, haduh ...

berarti tmii sekarang lebih lengkap dan lebih bagus. Terimakasih atas berbagi pengalamannya. Lain waktu harus bisa berwisata kesana.

Kalau masih gak mau pulang atau pulangnya di tundah mah tidak terlalu sulit Kang, kalau minta pesawatnya pulang itu yang repot. ha,,,ha,,, ha,,,,

Salam wisata

Silahkan Kang, jangan lupa bawa anak-anak ya. Biar mereka bisa bahagia untuk bermain. he,, he,, he,,,,

Salam wisata

Pak Indra musti tanggung jawab inih
Kemarin sore nelpon anak anak bilang museum dirgantara, mereka malah ribut minta naik pesawat ke Bandung Surabaya tut tut tut...
*anak ga nyambung

wah,,,,,, asyik tuh...... kalau ada waktu kenapa tidak Kang. Kapan lagi..... mumpung libur bisa main sama anak-anak yang sudah di tinggal lama. kan bsa bawa ibunya. he,,, he,,, he,,,,,

Asyik juga ya bisa naik dan melihat-lihat dalam pesawat dan helikopter. Jadi bisa menambah pengetahuan baru serta pengalaman baru terkait dengan dunia dirgantara. Seumur-umur saya belum pernah naik pesawat pak hehe :D Tapi nanti kalau sudah punya uang banyak, pengennya jalan-jalan keliling indonesia. Sekalian pengen poto-poto. Kalau udah poto-poto, baru dech di upload di pesbuk hehe :D

Sebelum bisa keliling Indonesia bisa ke lokasi Museum Transportasi TMII aja dulu Mba, biar bisa merasakan dalamnya esawat dan tempat duduknya. He,, he,, he,,

Salam Wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus