MAHAKARYA SEJATI TRAVELING INDONESEIA

http://ejawantahtour.blogspot.com/2013/12/mahakarya-sejati-traveling-indoneseia.html
Mahakarya  sejati traveling Indonesia merupakan konsep perjalanan yang dapat di lakukan bagi para traveler yang mengunjungi obyek wisata yang mengagumkan. Dengan mendatangi obyek wisata yang memiliki sebuah karya besar atau pun bernilai tinggi, dari nilai sejarahnya, seni budaya, bahkan cerita unik yang melatar belakangi sebuah catatan besar perjalanan wisata di negeri khatulistiwa Indonesia.

Indonesia memiliki beberapa obyek wisata yang memadukan beberapa konsep mahakarya sejati perpaduan antara seni budaya, legenda dan sejarah yang berpadu menjadi satu dengan keindahan alam di sekitar obyek wisata Indonesia. Hal ini merupakan konsep traveling yang selalu dirindukan dari kebanyakan wisatawan yang berkunjung di Indonesia.

Contoh beberapa obyek wisata Indonesia yang dapat kita nikmati dan memiliki obyek wisata yang menjadi julukan Mahakarya Sejati dambaan para  wisatawan untuk melakukan traveling versi blogger traveler :

  • Candi Borodubur yang belokasi di daerah kawasan Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.
  • Candi Prambanan yang berlokasi di daerah di Jl. kawasan Yogya-Solo Km 16, Prambanan, Seleman, Yogyakarta.
  • Candi Ratu Boko yang berlokasi berdekatan dengan Candi Prambanan, Yogyakarta, Indonesia.
  • Keraton Yogyakarta, di Daerah Istimewah Yogyakarta, Indonesia.
  • Taman Sari, di kawasan Keraton Yogyakarta, Indonesia.
  • Tangkuban Perahu yang berlokasi di kawasan Lembang, Bandung, Jawa Barat, Indonesia.
  • Green Canyon yang berlokasi di daerah Pangandaran Jawa Barat, Indonnesia.
  • Taman Alam Pananjung Pangandaran yang berlokasi di daerah Pangandaran, Jawa barat, Indonesia.
  • Sendang Goa Rengganis, yang berlokasi di kawasan daerah Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia.
  • Gunung Tidar, di daerah Magelang, Jawa Tengah, Indonesia.
  • Gunung Bromo di kawasan Bromo, Jawa Timur, Indonesia.
  • Tempat wisata Dieng Plateau yang berlokasi di daerah Wonosobo, Jawa Tengah, Indonesia.
  • Tempat wisata Semarang didaerah Jawa Tengah, Indonesia.
  • Pantai Pink Lombok, yang berlokasi di daerah desa terpencil dengan nama Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Bara
  • Gili Matra di kawasan Pulau Lombok, Indonesia.
  • Pulau Komodo di kawasan daerah Flors Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
  • Tana Toraja di kawasan Sulawesi, Indonesia.
  • Kebun Raya Bogor, di kawasan Bogor, Jawa Barat, Indonesia.
  • Museum Nasional Jakarta, di kawasan Jakarta Pusat.
  • Museum Budaya Indonesia, di kawasan Taman Mini Indonesia Indah.
  • Menara Bandara Kemayoran Jakarta, yang terletak di kawasan Bandar Kemayoran Jakarta.
  • De Groote River Of Batavia yang berada di kawasan Kota Tua Jakarta, Indonesia.
  • Stasiun Kereta Api Kemayoran yang berlokasi di jalan raya Garuda Kemayoran, Jakarta, Indonesia.
Beberapa contoh obyek wisata di atas merupakan bagian kecil dari sekian banyaknya obyek wisata yang memiliki nilai sejarah, seni budaya, dan keindahan alamnya, dengan memiliki ciri khas konsep wisata kuliner Indonesia di setiap masing-masing daerahnya yang dapat memberikan kesan sebagai konsep mahakarya sejati dalam dunia traveling yang di cintai oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara yang hadir di setiap daerah Indonesia. Selamat Menikmati Mahakarya Sejati Traveling Indonesia.



Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

51 komentar

Saya dulu sudah pernah ke magelang tapi sayangnya gak mampir ke candi borobudur, hmmm nyesel sekali jadinya mas karena borobudur terkenal di seluruh dunia ^_^
Semua obyek wisata yg disebutkan diatas itu adalah berkelas dunia, bangganya jadi orang Indonesia ya mas :D

Indonesia benar2 luar biasa ya sob
Terus berbagi info tentang keluarbiasaan negeri ini, agar menarik wisata domestik, bisa jadi dari manca negara yang berselancar ke blog keren ini.

banyak juga pilihan tujuan wisata di indonesia yang sekaligus bernilai sejarah ya Pak, tapi sekarang orang lebih senang berwisata ke tempat wisata modern

Indonesia memang banyak memiliki destinasi obyek wisata seni budaya,sejarah dan alam di mana semuanya terwujuda akan menjadi satu kesatuan sebagai bentuk mahakarya sejati yang diberikan Tuhan kepada bangsa Inddonesia untuk tetap dijaga dan dilestarikan dengan konsep inovasi yang baik.

Salam wisata

Banyak sisi keunikan dan keindahan alam Indonesia yang dapat terus digai dan dikembangkan, dimana semuanya merupakan kesatuan ciptaan Tuhan sebagai Mahakarya Sejati Nya untuk bangsa Indonesia. Jadi mengenal Indonesia sama dengan mengenal sisi-sisi belahan surga yang terdapat di belahan dunia yang ada di bumi Nusantara Indonesia.

Salam wisata.

tempat atau pun obyek wisata Indonesia yang bernilai sejarah dan seni budaya unik, akan terus bertahan dan menjadi perburuan dari kalangan wisatawan asing yang berkunjung di Indonesia. Sedangkan untuk kawasan wisata modern hanya merupakan pengembagan dalam hal inovasi sementara sebagai pelengkap, namun kita tidak bisa pungkiri bahwa yang bernilai nik dan sejarah serta tempat-tempat wisata Indonesia yang indah lebih banyak diminati untuk dikunjungi dari pada tempat wisata modern.

Salam wisata

aku malah males ke obyek terkenal macam borobudur
terlalu rame dan repot oleh pedagang asongan

susahnya lagi setelah dikasih fasilitas tambahan macam tempat bermain anak
kesana niatnya wisata sejarah, anak anak malah ga mau ke candinya lebih suka ke tempat bermain. kalo cuma mau naik odong-odong, ke mall aja malah ga terlalu jauh..

Itu resikonya jadi orang tua Kang, bapaknya yang minat ngajarin tapi anaknya yang protes untuk pergi ke tempat wisata seperti itu. he,, he,, he,,,

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Indra....

Negara Indonesia memang kaya dengan tempat wisata menarik yang hebat. Semuanya adalah tinggalan sejarah dan alam sejati yang dikurniakan buat pengajaran dan sempadan manusia terkemudian.

Mudahan dengan banyaknya informasi yang mas Indra kongsikan di blog hebat ini, saya tidak pasti ramai yang senang kerana dimudahkan tujuan dan tempat yang hendak dipilih dalam berwisata terutamanya saya.

Kalau saya, ingin sekali ke Gunung Bromo yang tentunya menyajikan keindahan semulajadi untuk disaksikan dengan kehijauan dan ketinggiannya yang menyejukkan.

Salam hormat dan sejahtera selalu dari Sarikei, Sarawak. :D

SITI FATIMAH AHMAD

pada tahun sebelumnya rencana libur tahunan pasti jauh hari udah di rencanain, tapi liburan tahun ini udah tanggal segini belom kepikiran nih....sementara di simpen dulu deh informasinya....nanti kalau mendadak ngadain rapat keluarga mau liburan mesti buka blog ini lagi sebagai referensi nih...;o)

amazing! alangkah baiknya jika para wisatawan peduli dan menghargai maha karya indonesia tersebut, misal dengan menjaga kelestariannya, tidak coret-coret di dinding bangunan atau situs bersejarah, kemudian mempromosikan....ya seperti Bapak Admin, yang dengan sepenuh hati menuangkan dan mengenalkan warisan itu ke dunia.

pengen jalan" ke pantai gan :D

Perlu edukasi khusus ya mbak kalo gitu.

tempat wisata di Indonesia memang mahakarya. Makanya kl ada uang lebih, sy lebih suka jalan2 keliling Indonesia drpd ke LN

Harapan sy ttg pariwisata Indonesia terutama buat yg udah rame, hrs tetep dijaga kelestariannya. Terutama sampah, nih. Banyak yg blm paham sm hal ini

blognya kok bisa ramai begini caranya gimana sih pak ?
nyuwun bimbingane angsal mboten ?

Lebih bagus mengenalkan obyek wisata indonesia ke mata dunia...makasih ya mas

Walaikumsalam Wr Wb.....

Terimakasih bunda atas apresiasinya dengan web blog ini, semoga apa yang saya susun di dalam web blog Ejawantah Wisata ini dapat membantu bunda serta rekan-rekan lebih mudah mengenal Indonesia dari sudut nilai yang lebih dengan beragam kekayaan seni budaya, kuliner, sejarah, dan keindahan alamnya. Dengan memberikan penjelasan dari pengalaman ke jalur akses yang mudah ditempuh serta dinikmati. Salam hormat saya dengan keluarga di Serawak, Malaysia.

Salam wisata,

Mudah mas, selalu rutin melakukan BW dengan tidak pilih kasih dan melihat rating, dan lakukan pembuatan konten original yang bermanfaat bagi banyak orang dengan pengetahuan kita pastinya, dan kalau bisa itu berdasarkan pengalaman atau pun refrensi. Insya Allooh para web blognya akan selalu di nanti kehadiran postingan-postingan barunya. Dan jangan pernah menyepelekan hal kecil dalam membangun komunikasi di dalam kolom komentar bersama para pembaca. Anda bisa memulainya dengan mengunjungi para rekan-rekan yang selalu membangun komunikasi di website blog ini. Silahkan di coba.

Salam wisata,

@ Mba Khusna >>>>> terimakasih atas apresiasinya. Semoga langkah ini merupakan langkah nyata dari ide sederhana yang dilakukan dari blogger Indonesia, tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan para rekan dan sahabat pecinta Ejawantah Wisata dalam dunia blogging. Semoga bermanfaat bagi yang memerlukannya ya Mba.

@Mba Susindra >>>> terimakasih atas apresianya selama ini juga yang selalu mensuport saya. Semoga bermanfaat untuk orang banyak dan dunia lebih dekat mengenal Indonesia dari sudut yang berbeda. Salam hormat Mba Susindra untuk keluarga.


Salam wisata

Lagi pengen ke karimun jawa nih pak......*sekilas info

Jalan-jalan ke Pantai bisa langsung lihat refrensinya dalam daftar obyek wisata mahakarya sejati traveling Indonesia versi saya di atas Kang, seperti pantai Gili Matra di kawasan Lombok.

Salam wisata,

Wisata bersama keluarga itu tidak perlu jauh ko kang, namun bahan destinasi untuk rfrensi memang harus kita dapatkan minimal untuk mengetahui suatu kelak nanti kita butuhkan. Apalagi kalau kita akan melakukannya dengan keluarga dan para sahabat. Makanya obyek-obyek wisata tersebut saya susun dengan konent tag line mahakarya sejati traveling Indonesia.

Salam wisata

Asyik juga ya mas kalau bisa jalan-jalan dan traveling ke berbagai obyek wisata di Indonesia, sehingga bisa menikmati keindahan alam, sejarah, dan lain-lain di berbagai daerah. Tapi ya itu tadi masalahnya terkendala pada biaya. Berat di ongkos mas wkwkwk :D

Dengan mengenal lebih dekat sisi-sisi kehidupan dan pemandangan alam disertai bentuk cerita beragam tentang daerah Indonesia, akan mebuka cakrawala pengetahuan kita tentang indahnya negei Indonesia yang kita cintai ini tidak kalah menariknya dari kawasan obyek wisata yang ada di negeri luar sana ya Mba. Semua ini terangkum dalam sebuah ide tag line yang saya beri nama Mahakrya Sejati traveling Indonesia yang pengejawantahan dari apa yang di dapat untuk masyarakat indonesia dari tuhan kepada kita untuk dipelihara dan dinikmati serta dilestarikan. Semoga kawasan Indonesia bisa menjadi bagian destinasi dunia yang mulai di minati oleh para wisatawan domestik maupun asing.

Salam wisata.

Pilihan tujuan2 wisatanya mantaps semua itu...

Ya Indonesia memiliki keismewahan dari beragam bentuk seni budaya, sejarah dan kuliner dari masing -masing daerah dengan perpaduan keindahan alam yang menawan.

Salam wisata,

Indonesia memang temoat yang indah di bagia belahan dunia ya Mba.

Salam wisata

Ya Mba, Karimun jawa juga memiliki pemandangan can cerita yang menarik untk di simak dan dikunjungi.

Salam wisata

Awalnya saya berpikiran sama seperti Mba Ririn, namun sejalan dalam proses yang saya alami, biasanya jalan itu akan terbuka ko, asalkan saja kita mau melakukannya.Apalagi berkunjungi ke tempat obyek wisata Indonesia yang lainnya.

Salam wisata,

Terimakasih Mba, atas apresiasinya. Masih banyak yang belum saya singgahi juga di negeri Indonesia. he,,, he,, he,,,,

Salam wisata

Terimakasih Kang, semoga bermanfaat untuk menambah cakrawala pengetahuan bagi para wisatawan yang berkunjung ke daerah-daerah Indonesia. Baik wisatawan dalam negeri mau pun macanegara.

Salam wisata

makanya aku rada pilih pilih kalo ngajak anak wisata sejarah
cari yang belum terkenal dan belum banyak fasilitas tambahan yang tidak sesuai dengan tujuan wisatanya.

tapi tak bisa kita menyalahkan pengelola borobudur menambah semua itu. mungkin mereka dikejar setoran agar pemasukan meningkat. atau memang wisata sejarah sudah tidak begitu menarik pengunjung makanya dikasih yang macem macem.

kaya di monumen jogja kembali
sekarang monumennya malah hampir terlupakan. orang kalo kesana tujuannya ke taman lampionnya, hehe...

Bisa jadi hal etsebut menjadi salah satu daya tarik tersendiri Kang, seperti di kawasan Borobudur dan Museum Yogya kembali. Kalau kita lihat dari segi arsitektur bangunannya, ada beberapa kali saya ke tempat obyek-obyek tersebut memang sedang di pugar sedikit demi sedikit. Bisa saja hal ini juga membantu agar tempat tersebut tetap ramai, di mana tempat atau pun obyek intinya sedang dilkukan permbaikan sedikit demi sedikit.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa dalam memelihara dan merawat suatu benda bersejarah itu tidak mudah, dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi bagi para pengelola museum tidak sedikit dana yang harus mereka cari dari sumber dana untuk melakukan rehabilitasi obyek-obyek yang terdapat di lokasi.

Jangan saja hal ini menjadi suatu ladang untuk mebuat sumur yang menyediakan air yang untuk kehidupan para golongan tertentu. karena jarang sekali alur dana ini menjadi pusat perhatian. (maaf barang kali ya.....)

Salam wisata,

saya sih kalau jalan-jalan paling di sekitan Kota Bnajarmasin saja mas .Lebih asyik di kota sendiri tapi saya pernah dengar soal candi prambanan yang katanya sepasang kekasih tidak boleh datang kesitu bisa putus hubungannya saya takut ya walaupun saya tidak punya kekasih tapi agak menakutkan ..

tentu banyak tempat yang menarik di indonesia.. sehingga kini saya belum berpeluang untuk ke luar dari negara malaysia.. kelihatan tempat-tempat itu menarik..

ane pernah tuh ke prambanan.. keren gan... tapi sayang panas... :D

tangkuban perahu.. keren.. ane pengen kesana rasanya..

ngomong2 nih.. agan sendiri punya list kyk gitu berarti udah mengunjungi semuanya dong? :D

thx kang, sangat bermanfaat untuk menambah pengetahuan :)

Suatu saat nanti bila datang ek Indonesia bisa menjadi refrensi artikel dan pengalaman saya di blog ini ya Ka. Dan Indonesia banyak memiliki tempat yang menarik dengan bentuk cerita.

Salam wisata,

Lokasi Candi Prambanan memang panas Sob, karena tidak ada tanaman pohon yang besar.

Siahkan Sob, suatu hari nanti bisa ke sana.

Salam wisata

Alahadulillah Sob, itu pun belum sempat keliling Indonesia. Semoga saja bisa ya.... he,, he,, he,,,,

Salam wisata

Kalau kita melihat cerita legendanya seperti itu Mba, namun itu kembali kepada diri kita masing-masing untuk mempercayai atau pun tidak. Namun, keindahan dan panorama Candi Prambanan itu memang sangat indah, dan memiliki cerita yang menarik dari sejarah dan legendanya. Dimana ceritanya memiliki pembelajran tersendiri bagi para pengunjung yang hadir di lokasi itu.



Salam wisata

beberapa lokasi sudah saya kungjungi yang lainnya belum :)

Ngomong2 soal blogger wisata, kang Indra Kusuma Sejati memang boleh dibilang sebagai salah satu blogger wisata nasional yang paling exist dan konsisten dalam menulis artikel2 berkwalitas yang berkaitan dengan obyek wisata dan tips untuk wisatawan. Happy blogging ya mas

Sama-sama Mba, semoga bermanfaat ya.

Salam wisata

Suatu saat nanti bisa dikunjungi bersama keluarga dan kerabat ko Mba. he,, he, he,,,

Salam wisata

Terimakasih atas kunjungan dan apresiasi suportnya Kang, semoga kita bisa memperkenalkan dunia pariwisata indonesia dari sudut kacamata yag berbeda ya.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus