BLOGGER TRAVELER SEBAGAI GARDA TERDEPAN PARIWISATA INDONESIA

Blogger traveler merupakan salah satu garda terdepan dunia pariwisata Indonesia. Sebuah konten yang sangat menarik dan mulai diburu oleh kalangan para pelaku dunia wisata dari pemerintah hingga swasta. Konten artikel dari setiap blogger yang di tuangkan dalam suatu artikel di website blognya cukup memberikan manfaat bagi kemajuan dunia industri pariwisata dan kreatif Indonesia.

Dari konsep penjabaran yang di utarakan di setiap website blog yang memiliki ciri khas blogger traveler, para admin biasanya tidak luput memperkenalkan destinasi obyek wisata di suatu daerah yang mereka kunjungi, dari wisata kuliner Indonesia, bahkan kita bisa mengetahui setiap obyek wisata Indonesia yang memiliki cerita keunikan tersendiri dari sudut kaya mata relistis yang di alami dari pengalaman para admin blog sebagai blogger traveler.

Runutan cerita yang bisa kita dapatkan dalam artikel blogger traveler dari mulai beberapa tips sebagai refrensi perjalanan wisata yang bisa kita pergunakan dalam perjalanan wisata yang akan kita lakukan, misalnya :

  • Tips mencari hotel murah, untuk tips ini sangat penting bagi kita yag ingin mengethui pemilihan hotel yang tepat. Hal ini akan berpengaruh kepada waktu dan tempat penginapan di suatu daerah yang akan kita kunjungi dengan obyek-obyek wisatanya.
  • Tips memesan tiket pesawat terbang, hal ini harus kita kuasai, terutama dalam hal melakukan pemesanan tiket pesawat terbang yang akan kita pergunakan pada masa liburan panjang. Dan waktu-waktu yang luang dalam menggunakan server dalam pemesanan tiket pesawat seara online.
  • Tips mencari restoran dan rumah makan, hal ini berhubungan dengan kebersihan dan kesehatan dari pengolahan makanan yang bisa kita dapatkan di sebuah restoran atau pun rumah makan yang akan kita kunjungi selama perjalanan wisata nantinya.
  • Tips memilih rental mobil yang tepat pada saat akan melakukan perjalanan wisata bagi kita yang akan menggunakan kendaraan mobil.
Beberapa tips di atas biasanya anda dapat temukan di dalam website blog dari pengalaman pribadi seorang blogger traveler yang biasa melakukan perjalanan wisata ke suatu daerah Indonesia. Sedangkan dalam konten artikel yang menyangkut keindahan wisatanya kita dapat mencari sesuai dengan kebutuhan perjalanan wisata yang akan kita jalankan bersama keluarga atau pun orang-orang di sekitar kita seperti wisata yang memiliki konsep sejarah, seni dan budaya, di tambah keindahan panorama alam Indonesia seperti yang saya pernah ulas dalam sebuah artikel wisata jelajah negeri nusantara yang di lakukan oleh para blogger traveler.

Untuk obyek-obyek wisata Indonesia yang kaya dan unik kita pun dapat menemukan dalam rangkaian cerita kisah nyata yang unik dari seorang blogger traveler dalam menuangkannya dalam kisah yang menarik dan unik. Hal inilah yang menyebabkan suatu karya dari blogger traveler sebagai garda terdepan pariwisata Indonesia menjabarkan kekayaan dan keunikan yang ada di negeri Indonesia dari hasil sebuah sentuhan mahakarya sejati traveling Indonesia.

Bagi anda yang akan mengetahui kegiatan dari para admin blogger traveler Indonesia anda dapat melihat kegiatan mereka pada saat melakukan kopdar blogger bersama Viva Log dan Daihatsu. Acara kopdar atau pertemuan langsung para blogger travler tersebut di dekat kawasan hotel di kawasan Senen Jakarta dengan para peyelenggara salah satu pihak pelaku usaha yang mendukung dunia pariwisata Indonesia.

Dengan mengunjungi beberapa blogger traveler Indonesia, anda akan mendapatkan manfaat untuk mengetahui beragam keindahan Indonesia, dan dapat menjadi inspirasi dan refrensi untuk perjalanan wisata anda di kawasan wilayah Indonesia



Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

43 komentar

dengan mengunjungi suatu tempat wisata dan menuangkannya dalam sebuah tulisan secara tidak langsung juga memberi informasi kepada masyarakat ya Pak. terutama bagi mereka yang masih bingung menentukan tujuan :)

Benar kang, dan sebuah artikel dari pengalaman pribadi lebih di senangi bagi pembaca sebagai bahan refrensi. he,, he,, he,,

Salam wisata

Blogger memang banyak memegang peran ya Pak.

Salam hormat saya, Pak Indra.

kunungan malem mas,,
salam blogger

Pemda mestinya bisa memanfaatkan blogger untuk mempromosikan wisata di daerahnya ya mas. Dengan cara itu maka akan bayak daerah wisata yang bisa diangkat sehingga menjadi terkennal.
Salam hangat dari Surabaya

Benar mas, blogger bukan hanya sekedar hobi, namun blogger juga sudah merupakan suatu hal pekerjaan dunia kreatif yang di butuhkan bagi pemerintah dan kalangan masyarakat luas. Dalam hal ini untuk dapat di rangkul oleh pemerintah untuk ikut melmbangun bangsa dalam hal positif, seperti blogger traveler yang memiliki peran penting sebagai garda terdepan dalam hal mempromosikan dunia pariwisata.


Salam wisata

Salam blogger juga mba. he,, he,, he,,,,

salam wisata,

Benar Pak Dhe terutama bagi para pemerintah daerah yang ada di Indonesia dapat membuat suatu program tahunan untuk menggandeng para blogger untuk dapat ikut mempromosikan potensi seni dan budaya serta kulinernya sebagai daya tarik pariwisata di daerahnya. Dan saya yakin hal ini bisa mendongkrak arus paling cepat dalam hal mempromosikan daerah wisata Indonesia. Apalagi bila di website blog dari para bloggernya sudah memiliki komunitas dan jaringan link yang baik dengan artikel yang baik.Pasti semua akan berimbas kepada hal yang positif.

Salam wisata,

setuju dengan pakde. saya harap pemda setempat segera menyadari peran blogger dan membantu mereka mengembagkannya.

Banyak inspirasi yang didapat ketika kita melakukan traveling untuk berwisata atau mungkin cuma jalan2 yang pasti banyak manfaatnya ya mas

Semoga semua pemerintah daerah yang berada di kawasan Indonesia dapat melakukannya ya Mba, minimal mereka memiliki program sebagai wadah dalam hal merangkul para blogger untuk ikut berperan dalam mempromosikan potensi kawasan pariwisata daerah mereka. Jadi pertumbuhan ekonomi mikro yang ada di Indonesia dapat bergerak cepat dan kuat menjadi petumbuhan ekonomi makro yang berpotensi besar dalam membangun daerah dari segitu industri pariwisata dan kreatifitas masyarakat daerah.

Salam wisata,

Benar Mba, karena di kawasan wilayah Indonesia masing-masing memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri yang dapat di perkenalkan melalui media sosial dengan pengalaman langsung yang di dapatkan dari para blogger yang melakukan perjalanan wisata, dan hal ini siapa pun bisa melakukannya. he,, he,, he,,,,


Salam wisata,

kalo udah nikah mah susah jadi blogger traveller..
harus ngurus suami dan anak.. :D

padahal asik juga jalan-jalan gini..
menjelajah dunia/tempat baru itu menyenangkan..

Tetap bisa ko, umpama dengan topik perjalanan wisata bersama keluarga atau pun suami dan anak kan juga bisa menjadi liputan yang ditulis dalam artikel. he,, he,, he,,,

Salam wisata

Salut sama blogger traveler
Turut memperkenalkan wisata dan sejarah negeri
Berpartisifasi dalam mempromosikan keindahan nusantara
Salut sob :)

Terimakasih Kang Haris atas suportnya, he,, he,, he,,,

Salam wisata

bangga menjadi keluarga besar blogger;)

betul seklai pak indra, jika ingin ke obyek wisata, baca dulu review dari blogger karena mereka sudah pernah berkunjung.
pastinya ada tips-tipsnya baik itu tiket murah dan makanan yang murah di sekitar obyek wisata.
kalau begitu, blogger memang powerful ya pak.

asyik sambil jalan2 hasilnya bisa diposting

bener setuju cak Agus,,,,,hidup blogger,salam persahabatan,,,,,,,,,,,,,

kalau pemda sudah bekerjasama dengan para blogger,hebat tuh saling menguntungkan jadinya,,Salam blogger kang Indra

mencari info tempat0temoat yang bagus dari blog mereka ya pak

setuju banget kalau blog semacam blog ini jadi garda terdepan bagi menggeliatnya dunia pariwisata negeri ini....lanjutkan kang.

kalau blog saya jadi garda apaan coba?

Bener sob, banyak destinasi wisata yang kadang tidak terekspos, dengan bantuan blogger traveler bisa menginfokan kepada para pembaca..nais sob

Harus bangga dong, blogger kan sekarang banyak di perlukan he,,he,,,,he,,,,

Salam wisata

Benar Kang Agus dan Kang Dede karena informasinya lebih relefan berdasarkan pengalaman tanpa promosi yang ditutup-tutupi. he,, he,, he,,,,,


Salam wisata

Benar kang, jadi buat berbagi pengalaman dan informasi, tergantung pengemasannya saja kang.

Salam wisata

Biasanya pamerintah daerah punya program seperti itu Kang, seperti di Jakarta pemerintah daerah mengajak pihak swasta untuk menggandeng para blogger dalam hal ikut mempromosikan Jakarta lewat dunia sosial media.

Salam wisata

Ayu ikut he,,, he,, he,,,

Salam wisata

Intinya bukan hanya ke blog mereka ko Mba, tapi lebih dari ke blog para blogger yang banyak menuliskan pengalaman pribadinya di blog. he,, he,, he,,,

Salam wisata

Jadi sahabat blogger aja Kang he,,, he,, he,,,,
Kan akang Cilembu juga blognya bagus ko. He,,, he,, he,,,


Salam wisata

Semoga akan banyak bermunculan blogger traveler di setiap daerah Indonesia untuk lebih memperkenalkan potensi daerahnya ya Kang.

Salam wisata.

Dan Om indra adalah salah satu blooger traveller yang di maksud hehe

Bisa saja Kang topic he,, he,, he,,,

Salam wisata

jalan2 kemudian menceritakan kembali mungkin mnjadi sebuah kegiatan yg mnyenangkan.. dan org2 yg mau kemana2 ya tntu butuh informasi,, salah satunya dari para blogger traveler.. Rasanya bangga bisa menjadi bagian dari blogger :D

saya ini cowok lho mas?
kok bisa-bisanya dipanggil "mba" wkwkwk

Wah,,,,, saking seiusnya saya lupa Kang kalau situ laki ya..... wkwkwkwkwk........
Maaf ya...... ! he,, he,, he,,,,

Salam,

Salah satu kelebihan dari blogger traveler yaitu dapat memberikan informasi yang sesuai pengalaman dari setiap perjalanan wisata yang dikunjunginya Sob.

Salam wisata

baru tau kalo index itu nama laki laki
temen aku yang pake nama itu banci, pak
*singkatan dari iin ngondek

hahaha...

beruntunglah indonesia raya punya pak indra dan teman teman
sehingga aku bisa ngerti banyak tempat yang belum pernah terjelajahi
*biarpun seringnya ngiri...

wkwkwkwkwk....... memang seperti itu ya Kang Rawin, tapi itulah kelebihan para blogger sebagai garda terdepan ikut meramaikan dan mempromosikan wisata negeri ini. Yang penting saling suport ya Kang. he,, he, he,,,

Salam,

Indonesia sangat beruntung memiliki blogger yang sama kreatifnya seperti kang Rawin dan teman-teman yang selalu memberikan kontribusi positif juga dalam memajukan dan memperkenalkan seni budaya bangsa berserta beserta keunikan dari setiap daerahnya, ditambah keindahan alamnya.

Terimakasih atas apresiasi dan suportnya juga Kang, tanpa kita berbagi informasi dunia tidak akan pernah tahu keindahan dan keunikan yang ada di negeri ini. Padahal Indonesia lebih indah loh dari negeri yang lainnya. he,, he,, he,,,,

Salam wisata.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus