JAJANAN BUBUR JAGUNG MARGONDA DEPOK

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/jajanan-bubur-jagung-margonda-depok.html Jajanan Bubur Jagung Margonda Depok.- Kuliner bubur jagung untuk sebagian negara menjadi salah satu sajian istimewah di antaranya yaitu Jamaica dan sejumlah negara kawasan Timur Tengah. Sedangkan untuk kawasan di Indonesia sendiri bubur jagung ini di kenal berasal dari daaerah Aceh. Dan kuliner ini merupakan sumber makanan berkabohidrat dengan tekstur dan cita rasa unik dan menarik.

Jalan-jalan di kawasan Margonda Depok yang cukup dikenal dengan kawasan wisata kuliner, kali ini saya menemukan sebuah warung mungil di tepi jalan yang menjajakan kuliner khas bubur jagung. Sebuah tulisan yang membuat daya tarik saya kepada warung ini, membuat rasa keingin tahuan untuk mencoba membeli jajanan bubur jagung Margonda Depok ini.

Warung Jajanan bubur jagung Margonda Depok ini berdiri sejak rahun 2010. Dengan konsep masakan kuliner bubur jagung yang masih mempertahankan resep leluhurnya, pemilik warung jajanan bubur jagung ini dapat menyajikan aneka kuliner khas yang terbuat dari bahan dasar jagung untuk dapat dinikmati setiap harinya di kawasan daerah Margonda Depok.

Konon, untuk proses pembuatan bubur jagung ini cukup memakan waktu yang lama. Dan prosesnya pun bisa memakan waktu berjam-jam untuk membuat bubur jagung ini matang secara rata. Dari proses pemasakan bubur jagung hingga sempurna inilah kita dapat menikmati hasil masakan yang enak di lidah, dan sangat bermanfaat khusus pencernaan tubuh kita. Namun, untuk membeli jajanan bubur jagung Margonda Depok ini tidak  terlalu lama seperti masaknya loh.......

Rasa bubur jagungnya sangat nikmat, tekstur kekentalan buburnya sangat pas, dan rasa manis bubur jagungnya pun tidak terlalu manis sekali dan pas di lidah. Bubur jagung ini sudah enak, nikmat kaya manfaat dan banyak di sukai oleh para pecinta kuliner. Tidaklah heran bila warung ini setiap harinya mampu menjula lebih dari 300 porsi bubur kepada para pelanggannya yang hadir di tempat jajanan bubur jagung Margonda Depok, itu pun belum termasuk jumlah porsi pesanan yang di ambil.

Untuk lokasi jajanan bubur jagung ini berada di jalan Margonda Raya Depok. Jam buka warung bubur jagung di Depok ini dri pukul 15.00 hingga tengah malam. Harga seporsi untuk bubur jagung Rp.15,000.

Tempat jajanan kuliner bubur jagung Margonda Depok ini juga menyediakan menu bubur pilihan lainnya seperti bubur jali, bubur ketan hitam, bubur kacang hijau, bubur ketan durian, dan bubur sumsum.

Bagi teman-teman atau pun para pembaca setia Ejawantah Wisata yang tinggal di kawasan Depak sekitarnya atau yang sedang main  ke daerah Depok, bisa coba mampir di lokasi untuk menikmati Jajanan Kuliner Bubur Jagung Margonda Depok.[]



Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

12 komentar

jdi inget makanan binte khas sulawesi yg terbuat dri jagung nih ...hehe

bubur jagung ini di kampung saya namanya jenang ampok mas, rasanya gurih dan manis enak sekali :D

gimana sih rasanya bubur jagung itu mas?

Sama-sama Mba,

Salam wisata

Sama ya Kang ? ha,, ha,, ha,,, memang kuliner Indonesia banyak ragamnya ya Kang ? :D

Salam wisata

Aku jadi kangen sama jenang ampok Mba, hm..... :D

Salam wisata

Rasa bubur jagungnya manis, gurih tapi tidak hancur jagungnya. Pokonya maknyus dan mantaps..... :D

Salam wisata

wah jadi penasaran mas Indra sama bubur jagungnya kapan-kapan saya mau nyoba kalau pas lewat ke Depok, makasih sharingnya :)

Kalau saya lebih suka menikmati jagung bakarnya, bubur jagung ini belum pernah denger dan patut di coba.

Sama-sama mas, coba lagsung mampir saja di sana, lumayan sebagai penghangat tubuh. :D

Salam wisata

Enak banget loh bubur jagung ini, coba deh rasakan langsung sensasi dan kenikamtannya dari bubur jagung ini. hm,,,,,, mantap deh.... :D

Salam wisata

cocok untuk menu berbuka nich mas

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus