SEBUAH ATMOSFIR DI TAMAN FATAHILLAH JAKARTA


Museum Sejarah Jakarta sebuah sosok bangunan yang akrab dipanggil dengan sebutan Museum Fatahillah, dan merupakn icon tempat wisata di Kota Tua yang memiliki banyak cerita. Gedung yang dulunya di manfaatkan sebagai balai kota inilah yang mewariskan jejak-jejak perjalanan panjang lahirnya kota Jakarta

Museum Sejarah Jakarta juga menjadi tempat favorit anak-anak muda yang mencoba mengisi waktu dengan berbagai kegiatan seru di depan halaman Museum Sejarah Jakarta yang sering disebut Taman Fatahillah Jakarta, yang merupakan alun-alun kota Batavia pada masanya.

Kegiatan dan aktifitas yang ada di kota tua Jakarta berpusat di Taman Fatahillah yang lokasinya dikelilingi gedung-gedung tua dan dikawal oleh tiga museum ( yaitu Museum Sejarah Jakarta, Museum Seni Rupa dan Keramik, dan Museum Wayang) serta di salah satu sudut Taman Fatahillah kita akan menemukan tempat istirahat yang unik dan klasik yaitu Cafe Batavia.

Nah para sahabat, bagi yang belum pernah mampir atau yang masih bingung mau melakukan apa di lapangan Fatahillah, jangan terbutu-buru kita meninggalkan tempa ini. Karena bila kita mau saja berjalan dan memperhatikan disekeliling Taman Fatahillah, kita akan menadapatkan informasi beberapa aktifitas dan jajanan yang bisa kita temukan.

Menikmati atmosfer Taman Fatahillah yang terpancar di lokasi tersebut dapat membuat suasana yang ada menjadi asyik buat dinikmati bersama-sama. Kita dapat bercengkrama bersama rekan-rekan, duduk-duduk santai sambil berdiskusi membicarakan topik-topik ringan, atau berbicara ngalur-ngidul namun tetap fun.

Terkadang keasyikan kita dalam menikmati suasana di Taman Fatahillah membuat diri kita tenggelam dalam suasana yang unik hingga kita terbuat akan masalah waktu, hal inilah yang membuat waktu cepat berlalu . Bagi para sahabat-sahabat yang memiliki hobi photografi, di Taman Fathillah kita akan banyak menemukan view pengambilan gambar yang bagus-bagus di sini

Kita dapat menemukan para photograpi amatir sampai dengan photograpi profesional di Taman Fatahillah. Dikarenakan Taman Fatahillah kita dapat menemukan cukup banyak pilihan objek yang layak dijepret. Sudut-sudut bangunan tua yang tidak akan pernah habis sebagai bahan bidikan photo dan tidak pernag bosan untuk diabadikan.

Taman Fahillah hampir setiap akhir pekan selalu mengadakan pertunjukan seni budaya Indonesia yang dapat di lihat secara umum. Dan bagi pecinta  sepeda di Taman Fatahillah kita dapat menikmati sepeda dengan gaya orang-orang pada jaman dulu. Sepeda onthel yang dijejer di Taman Fatahillah meruapakan sarana yang dapat dinikmati oleh para pengunjunng Taman Fatahillah, tentunya ini semua disediakan untuk disewa

Sepeda onthel yang merupakan sarana transportasi pada zaman kuno (baheula) ini seru bila kita jadikan sarana saat mengelilingi Kota Tua Jakarta. Ada sensasi yang berbeda saat kita melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda onthel ini. Bicara mengenai tarif, sangat relatif murah. Dan semua itu dapat kita negosiasikan dengan para petugas. Apakah sepeda onthel tersebut akan kita pergunakan sendiri atau kita dibonceng oleh sang pemiliknya.

Menikmati keindahan Kota Jakarta dengan beragam keunikan dan cerita sejarahnya merupakan suatu perjalanan wisata yang sangat fenomena dan memberikan kesan tersendiri dalam kehidupan kita. Karena hal ini selalu membuat diri kita selalu ingin mengulanginya kembali, bagai magnet yang tersusun dalam goresan dinding tua yang selalu memberikan kesan kepada mata yang melihatnya hingga hati ini menjadi jatuh cinta.


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

2 komentar

Museum sejarahnya memang masih asik dan bisa di jadikan objek foto.. Bahkan ada beberapa komunitas yang menjadikan BaseCamp di Kota tua..

Tapi sayang, suasana di kota tua udah berubah total... T.T Penuh orang.. dan penjual tentunya..

Suasana di Kota tua untuk akhir pekan dan tanggal merah memang sangat padat. Kita bisa menikmati suasana kota tua hanya pada hari-hari biasa, atau pada saat pagi hari.

Namun hal itu tidak dapat mengurangi rasa kangen kita dengan suasana yang klasik dan unik yang dapat membawa kita merasakan atmafser pada masa lampau.

Salam wisata.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus