ENJOY JAKARTA SEBUAH KARYA WARGA WARUNG BLOGGER DI PLANET HOLLYWOOD JAKARTA


Enjoy Jakarta merupakan cara cerdas menikmati keindahan Kota DKI Jakarta sebagai Pusat Ibu Kota Negara Indonesia. Jakarta yang terkenal dengan keramaian sentral perekonomian suatu negara yang memiliki penduduk yang cukup besar dan kepadatan penduduk yang cukup menyita banyak waktu dalam mengaturnya, hal ini indentik dengan suatu pola prilaku masyarakat dengan aktivitas yang cukup tinggi.


JakartaWisata Sabar......
Jakarta terkenal dengan kota yang padat dan suatu pemandangan yang selalu membuat orang melatih kesabarannya dalam menikmati kemacetan yang sering terjadi pada jam-jam kesibukan kantor. Bukan hanya Jakarta yang memiliki suatu keindentikan dengan kemacetan. Dan hampir setiap Ibu Kota Negara besar dan yang memilki suatu kepadatan aktifitas masyarakatnya pasti memilki suatu penilaian yang sangat identik dengan suatu kemacetan pada jam-jam tertentu dengan kesibukan jam kerja masyarakatnya.

Bila kita mau menjalankan wisata hati untuk melatih tingkat kesabaran, maka lakukanlah perjalanan wisata atau pun keliling Jakarta pada waktunya orang berangkat kerja, makan siang dan pulang kerja. Dimana kita akan menggetahui hasil dari perjalanan wisata hati kita dalam menikmati suasana pusat Ibu Kota DKI Jakarta.

Dan hal ini juga dapat kita lakukan disetiap Ibu Kota Negara yang bukan hanya di Jakarta. Tentunya ada suatu pertanyaan besar yang ada dalam benak kita semua yaitu, "Bagaimana menikmati sisi keindahan dan keunikan Kota Jakarta, agar kita dapat Enjoy Jakarta dengan segala keunikan yang tersembunyi dibalik kesibukan pusat kota Jakarta ?

Dengan kata lain, bila kita akan menikmati atau Enjoy Jakarta maka seharusnya kita tidak melakukan perjalanan pada saat-saat waktu orang mulai dengan aktifitas jam kerjanya. Tips sederhana bukan ? Ada beberapa tips untuk menikmati perjalanan wisata di Jakarta :
  1. Hindari melakukan perjalanan Wisata Jakarta pada saat awal jam kesibukan kantor, yaitu Jam 06:00  s/d 09:00 WIB (Waktu Indonesia Barat).
  2. Hindari perjalanan melalui aktifitas di jalan yang akan berhungan dengan pasar tradisional, atau pun pasar-pasar yang terbiasa dikunjungi oleh banyak orang.
  3. Hindari perjalanan pada saat jam 11:45 s/d 13:15 WIB (Waktu Indonesia Barat) karena waktu tersebut merupakan waktu para karyawan mulai,sedang, dan mengakhiri waktu istirahat kantor. Dan biasanya pada jam-jam tersebut banyak orang melakukan pertemua di luar kantor.
  4. Hindari perjalanan pada jam 16:30 s/d 19:00 WIB (waktu Indonesia Barat) pada saat ini orang sedang pulang dari kantor.
  5. Dari setiap poin 1 s/d 4 usahakan untuk mencari jalan yang berlawanan arus kepadatan lalu lintas, ada juga beberapa orang yang menggunakan jalan alternativ atau biasanya disebut JALKUS (Jalan Tikus).

Pedoman atau pun Tips diatas berdasarkan pengalaman pribadi penulis dan juga dari beberpa pengalaman rekan-rekan penulis yang penulis simpulkan. Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan dalam menikmati perjalanan Enjoy Jakarta.

Yang harus kita ingat dan sadari, bukan hanya DKI Jakarta yang memiliki yang deisebabkan oleh banyak faktor. Namun, percalah bahwa dengan kita dapat mensiasati waktu dan arah yang tepat dalam melaukan perjalanan wisata Jakarta, pasti kita akan menemukan suatu panorama istimewah keindahan di baik kesibukan Ibu Kota Jakarta.

Wisata Jakarta, yang memiliki tempat eksotis dengan segala keunikan budaya dan sejarah, serta tempat-tempat yang indah dan unuik dalam melakukan wisata sejarah Jakarta, wisata budaya dan seni, wisata golf, wisata pantai, wisata petualangan alam, wisata belanja Jakarta yang tidak akan pernah ada yang menandingi keunikannya, murahnya, eksotisnya dengan negara lain yang berada dibelahan dunia ini.

Selasa, 11 Desember 2012 telah diadakan suatu Acara Lomba Blog untuk ikut memperkenalkan pariwisata DKI Jakarta di dunia internasional. Inti dari penyelenggaraan acara ini bukan hanya memperkenalkan pariwisata DKI Jakarta di dunia Internasional, namun juga dapat dijadikan suatu momen pelatihan para bogger dalam mengasah kemampuan mereka dalam menyelami hati para pembaca blognya secara cerdas untuk dapat mengungkap sesuatu hal yang unik dan menarik yang berada di DKI Jakarta sehingga Jakarta dikenal bukan dari segi negarif, bahkan di Ibu Kota Jakarta menyimpan suatu nilai potensi yang merupakan suatu pusat pustaka dari sebuah sejarah multikultural yang menyatu dalam sosial budaya menjadi suatu tradisi masyarakat Betawi, yaitu masyarakat asli penduduk DKI Jakarta.


Planet Hollywood Jakarta yang terletak di Jalan Gotot Subroto, Kav 16 Jakarta, 12930, Indonesia merupakan sarana tempat yang dipilih untuk acara Workshop dan ajang KOPDAR (Kopi Darat) pertemuan  pihak penyelenggara dengan para blogger. Suasana Planet Hollywood Jakarta dalam sekejap berubah menajdi sebuah Warung Blogger, dimana biasanya bila kita berkunjung dalam Resto apalagi Planet Hollywood Jakarta tentunya suasannya tidak seramai seperti bila para Blogger berkumpul.

Warung Blogger di Planet Hollywood Jakarta........
Pemandangan Blogger selalu identik dengan segala perangkat dan atribut yang selalu mereka bawa kemana-mana. Dan suasana meja yang seharusnya berisikan suatu sajian minuman dan makanan dalam cangkir dan piring, dalam hitungan detik pada saat acara akan dimulai berubah menjadi suatu arena dunia kreativitas dunia Informasi dan Teknologi.

Suasana Planet Hollywood Jakarta yang santai menambah aura permainan dalam seni kreativitas yang terjadi hal ini sungguh membuat para blogger dapat berinovasi secara on line. Terlihat beberapa blogger dengan menikmati alunan kreatifitas yang mereka tuangkan dalam dunia on line dapat memberikan suatu infotaiment secara langsung kepada dunia internasional tentang even yang sedang terjadi di arena Planet Hollywood Jakarta. Mungkin ini yang disebut dunia para blogger yang mulai di lirik oleh para pihak dunia usaha dan pemerintah untuk dapat menopang promosi dunia usaha menengah kecil yang perkembangannya cukup baik di Indonesia.

Warung Blogger........
Warung Blogger yang merupakan suatu sarana ajang silaturahmi untuk bertukar informasi dalam dunia blogger ternyata memiliki suatu keunikkan tersendiri dalam pergaulan dunia Blog. Suari tauladan dan semangat para blogger dapat tersalurkan dalam melatih bakat pengembangan potensi yang baik dalam melakukan suatu kreatifitas. Ini dapat terlihat selama acara event ini berlangsung. Hal ini sangat mengingatkan suatu pergaulan yang cukup terjaga dan dibangun dengan baik dalam suatu komunitas Warung Blogger yang selama ini penulis selalu kunjungi dalam komunitas media sosial on line Face Book.

Ajang Workshop dan pemberian penghargaan Pemenang Lomba Blog Pariwisata Enjoyjakarta di Planet Hollywood Jakarta yang diadakan oleh VIVA.co.id ternyata berubah menjadi suatu ajang dan penghargaan blogger dari keluarga besar Warung Blogger yang menjadi pemenang dalam juara lomba blog kali ini. Walau ini hanya sebuah kebetulan momen yang terjadi di Planet Hollywood Jakarta, namun jiwa petualangan seorang blogger yang selalu tertanam dan tumbuh dari komunitas Warung Blogger untuk saling silaturahmi dengan bentuk momen yang positiv, hal ini yang dapat membuka pintu jalan bagi setiap blogger yang selalu menuangkan hasil karya mereka dalam sebuah blog.

Dari hasil pertemuan KOPDAR (Kopi Darat) para Blogger melakukan perjalanan Wisata Enjoy Jakarta dengan para tokoh pembicara yang cukup memiliki prestasi dan talen di dunia blogger dan wisata, penulis menyimpulkan bahwa "Jangan Mudah Menilai Suatu Kota, Bila Kita Belum Mengenal Suatu Nilai Kelebihannya" dan tentunya hal ini juga harus didukung dengan cara cerdas mensiasati waktu dalam melakukan Wisata di Kota tersebut.

Enjoy Jakarta hanya dapat dinikmati dengan mengikuti pola Wisata para blogger, karena hal ini akan dapat mengajak kita ikut hanyut merasakan sebuah keindahan dan maisnya Wisata Jakarta, dan akan dapat menjadi sebuah perjalanan wisata yang dapat memberikan kenangan manis.


Salam Wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

25 komentar

setelah dapat hadiah, langsung disambar menuju GA.. :)

selamat pak.. :)

Selamat ya pak,,,, menjadi juara di event tersebut.
Jakarta yang katanya lebih kejam dari ibu tiri ternyata memiliki sesuatu yang bisa dibanggakan ya :).

Semoga sukses juga di giveaway manis2 nya. Amin :)

saya sudah sangat lama nggak ke Jakarta Pak, apalagi saya paling nggak tahan dikeramaian dan kemacetan yang membuat kepala saya cepet nyut-nyut.
Warung blogger memang wadah silaturahim yang tepat sesama bloggerndan saling mmberi kemanfaatan

Lewat Enjoy Jakarta pula Pak Indra meraih prestasi puncak di ujung tahun 2012.
Selamat atas prestasinya dan terima kasih juga karena sudah ikut meramaikan GA Manis-Manis

kl sy bs menikmati Jakarta saat hari Minggu. suasana jalannya lebih lengag ketimbang hari lainnya

Selamat buat Pak Indra, semoga tambah sukses!

Terimakasih dan sukses selalu.

Salam Wisata

Terimakasih atas doa dan suportnya. Jakarta unik dan enjoy bagi kita yang dapat menikmati setiap keunikan yang tersembunyi dibalik kemegahan Ibu Kota negara.

Sukses selalu
Salam Wisata

Itulah seninya Kota Jakarta Pak Ies. Dan uniknya dengan suasana macet masih bisa kita menikmati nilai yang istimewah dari sebuah kota yang memiliki suatu nilai sejarah yang tercatat dalam kenangan dunia internasional.

Sukses selalu
Salam Wisata

Terimkasih kembali atas doa dan suportnya Pak Marsudiyanto selama ini kepada para blogger-blogger yang lain dalam memberikan semangat dan motivasi dalam berkarya.

Sukses selalu
Salam Wisata

Benar Mba, karena hanya Sabtu, Minggu dan hari libur nasional Jakarta dapat dinikmati jalanannya.

Sukses selalu
Salam Wisata

Terimakasih atas doa dan suportnya Kang.

Sukses selalu
Salam Wisata

Huaaaa, mukaku gak keliatan, wkwkwk gelap banget!
Selamat yaaa om Indra wehehehe. Mupeng ni ama mekbuknya :P
Semoga menang juga GA Pak Marsnya :D

Sama-sama Mba Una, selamat juga atas prestasinya Akhirnya para warga dari We Be dominan mengisi panggung penghargaan yang paling diincar dari sekian banyaknya orang.

Sukses selalu
Salam Wisata

Benar Kang, bagi mereka yang tahu caranya untuk menikmati keindahan dan keunikan Kota Jakarta.

Sukses selalu
Salam Wisata

Semoga warga WB semakin berkibar di berbagai kancah :)
semoga berjaya bersama saya di GA yang manis2 :D

Amiiiin..... sama-sama ya Mba. Selalu dapat yang manis dan tetap menajdi yang manis. :)

Sukses selalu
Salam Wisata

Sudah lama saya gak keluyuran di Jakarta nih, walau saya kerja di Bekasi dan gak setiap minggu pulkam. Dulu masih sering misalnya hari sabtu iseng main2 ke jakarta. Sekarang koq males ya...
Salam,

Selamat ya Kak sebagai juara pertama lomba blog #enjoyjakarta, salam kenal:)

Mungkin karena sudah kelelahan dalam menghadapi aktifitas kerja seharian ya Kang, jadi lebih banyak menikmati liburan dirumah atau disekitar daerah rumah yang tidak terlalu jauh.

Sukses selalu
Salam Wisata

Terimakasih Putri atas apresiasinya, dan salam kenal kembali.

Sukses selalu
Salam Wisata

nge reviuw plus ikutan kontesa yaa pak indra, keren deh :D

Sekalian, biar tidak dua kali kerjaan. He...x9

Sukses selalu
Salam Wisata

wah tambah jaya saja warga WB, sukses selalu

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus