TIPS WISATA CERDAS,DAN SANTAI DI PANTAI BERSAMA KELUARGA

http://ejawantahtour.blogspot.com/2013/05/tips-wisata-cerdasdan-santai-di-pantai.html
Wisata menuju pantai boleh jadi menajadi salah satu tujuan favorit keluarga, atau bagi pasangan muda yang sedang hatinya dilanda mabuk cinta. Pemandangan laut lepas dengan perahu-perahu kecil yang berlayar di sekitaran pinggir pantai, halusnya pasir putih yang menyentuh setiap pori-pori telapak kaki dan suara debur ombak yang mengajak kita untuk menyelami keindahan alam fikiran dalam menggapai ketenangan. Ini semua merupakan solusi tepat untuk  kita menikmati waktu untuk bersantai.

Waktu berlibur pasti akan lebih serasa asyik jika kita sekeluarga pergi berlibur ke tempat-tempat yang pantai yang agak jauh, seperti Bali, Lombok, dan yang lainnya. Sedangkan untuk wilayah Indonesia sendiri memiliki objek wisata pantai yang indah, bahkan masih alami.

Dari pengamalan penulis selama ini, tentunya bila kita mau berwisata ke pantai ada beberapa hal yang harus kita perhatikan, apalagi bila kita pergi berwisata ke lokasi yang jauh dari rumah kita.

  1. Carilah lokasi penginapan atau pun hotel yang memiliki pantai sendiri, agar kita sekeluarga akan merasa lebih aman melepas anak-anak untuk bermain di pantai. Karena kita akan mudah mengawasinya. 
  2. Bila penginapan atau pun hotel tempat kita menginap tidak memilki pantai, itu juga tidak jadi masalah, asalkan lokasi penginapan tidak terlalu jauh dengan pantai.
  3. Persiapkan mainan anak-anak kita yang harus dibawa untuk bermain di pantai, seperti ember plastik, sekop, alat cetakan untuk membuat istana pasir di pinggir pantai.
  4. Bawalah barang-barang mainan anak yang terbuat dari plastik, hal ini akan mempermudah si anak untuk bermain dengan barang yang tidak membahayakan.
  5. Tikar plastik sebagai alas duduk.
  6. Tenda kecil  (bila ada) untuk bermain anak di pinggir pantai.
  7. Makanan dan minuman seperti cemilan, buah dan juice.
  8. Sunblock atau vaseline sebagai lotion kulit agar kulit kita serta keluarga tidak mudah terbakar matahari.
Dan biasanya di pantai terdapat beberapa permainan yang dapat dinikmati oleh diri kita dan keluarga. Biasanya anak-anak memiliki rasa keinginan dengan hal yang baru dia lihat dan ingin dicoba. Bila anak ingin mencoba permainan banana boat atau berselancar dengan body board, penulis menyarankan agar si anak agar didampingi dalam melakukan permainan pantai. Akan lebih nyaman lagi bila anak-anak sudah bisa berenang. Dan pastikan pelampung terpasang dengan baik di tubuhnya. Contoh lokasi yang pernah penulis datangai adalah Tanjung Benoa Bali.

Nah, sahabat semua mungkin  tips dari pengalaman penulis ini sangat bermanfaat untuk rekan-rekan semua, dan bila ada rekan-rekan yang akan menambahkan dari pengalaman pribadi silahkan menambahkannya dalam kolom komentar ya........ 


Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

16 komentar

Keluarga saya paling suka kalau rekreasi ke pantai. Waktu ke Carita dulu, krn hotel2 penuh kami dapat hotel yg bkn terletak di sisi pantai. Tapi dr hotel itu kami dapat by pass utk masuk pantai dari hotel di sebrangnya, jadi ga masalah juga. Malah dapat harga lbh murah.

Tipsnya bisa buat catatan tuh mas Indra. Kadang suka kelupaan bawa sun block. Makasih ya.

Salam.

Tipnya manteb kang...
tapi jangan lupa keamanan dan kenyamanan di tempat wisata tetap prioritas utama

Iya Mba, erkadang memang saking senang dan syiknya kita dalam melakukan perjalanan pasti ada saja yang terlupa, terkadang dilokasi pantai saja kita masih sering kecolongan perhatian anak-anak.

Ya, semoga kita bisa saling mengingatkandalam berbagi Tips dan informasi.

Sukses selalu
Salam wisata

Betul, betul, betul sekali Kang, namun biasanya malah diri kita sendiri yang sering lupa karena saking keasyikan di pantai. He,,,,x9

Sukses selalu
Salam wisata

saya paling suka ke pantai sambil mancing mas tapi kalau ke luar kota atau sampai ke tempat yang jauh rasanya malas

Memang paling asyik bisa berwisata pantai bersama kluarga ....ya mas

dan terima kasih untuk berbagi tips nya :)

saat yang indah bersama keluarga
kepantai yang begitu semilir bahagia

gambar lamunan ke arah laut
menjadikan hasrat untuk ikut

aku sukanya pantai yang sepi
jauh dari penginepan juga ga masalah
pusing kalo lihat banyak orang
juga repot ngawasin anak anak

kalo wisata ke pantai usahakan enggak pas musim hujan... (Pengalaman pribadi)

Memamng paling enak menuju pantai yang terdekat saja kang, dari pada jauh-jauh dari tempat tinggal kita, tapi kalau untuk sekali-sekali sih ya gak apa-apa akalu mau kepantai yang jauh dari rumah, untuk mencoba suasana baru.

Salam wisata

Apapapun bentuk kegiatan dan acaranay, bila dilakukan bersama keluarga tentunya akan mengasyikan juga.

Salam wisata

Ha.......x9 bisa aja si Mba.

Salam wisata

Suatu masukan dan pilihan yang bagus tuh Kang,

Salam wisata

Terimakasih atas masukan dan penambahannya Sob.

Salam wisata

Sama-sama Mba

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus