TEMPAT WISATA SEMARANG

Tempat wisata Semarang merupakan tempat rekreasi yang menjadi tujuan dari setiap para wisatawan dalam negeri maupun mancanegara untuk menikmati perjalanan wisata bersama keluarga maupun orang-orang terdekatnya. Disamping bersifat perjalanan rekreasi, wisata di Kota Semarang juga dapat memberikan nuansa baru dalam menciptakan rasa dan karsa bagi para wisatawan yang hadir di setiap tempat wisata daerah Semarang.

Pada saat menelusuri tempat wisata Semarang kita bisa menikmati beraneka ragam jenis tempat wisata yang ada di Kota Semarang. Dari tempat wisata kuliner Semarang yang dikenal sebagai pusat jajanan oleh-oleh makanan dari daerah sekitaran Kota Semarang, hingga tempat wisata menarik lainnya yang banyak kita jumpai di Kota Semarang.

Dalam hal ini penulis akan berbagi pengalaman tentang tempat wisata Semarang yang pernah penulis kunjungi. Berbekal sebuah kamera photo poket sederhana yang selalu penulis bawa dalam setiap perjalanan wisata, awalnya membuat perasaan merasa tidak nyaman. Karena hal ini akan mempengaruhi hasil dari setiap pemotretan gambar obyek di setiap tempat wisata yang penulis kunjungi di Kota Semarang ini. Namun, lama-lama kamera poket menjadi asyik dan nyaman di bawa pada saat melakukan perjalanan wisata.

Photo  :
Untuk pertama adalah tempat wisata Semarang yang bernama Lawang Sewu. Di mana bangunan Lawang Sewu di bawah ini terlihat memancarkan keindahan fenomena kemegahan bangunan bergaya art deco, dan selalu mencuri perhatian dan rasa penasaran bagi para wisatawan dalam maupun internasional. Bagi para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata yang ingin tahu lebih jauh tentang tempat wisata Semarang Lawang Sewu Semarang, ikuti penelusuran penulis pada saat melakukan perjalan wisata di Lawang Sewu Semarang.

Photo  :
Tempat wisata Semarang selanjutnya yang pernah penulis kunjungi obyek wisata Kelenteng Sam Poo Kong. Di mana tempat wisata Klenteng Sam Poo Kong ini bukan hanya sebagai tempat beribadah bagi masyarakat Tionghoa yang ada di daerah sekitar Semarang, namun juga sebagai salah satu icon obyek wisata yang berada di Kota Semarang Jawa tengah. Mengenai keindahan tempat wisata Kelenteng Sam Poo Kong yang penulis abadikan dalam kamera photo poket bisa para sahabat lihat di samping sebelah kanan.

Dan untuk hasil perjalanan liputan penulis di tempat wisata Semarang Sam Poo Kong para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata dapat melihat dengan lengkap dalam artikel Klenteng Sam Poo Kong Semarang

Tentunnya bukan hanya kedua objek wisata ini saja yang menjadi tempat wisata Semarang yang di gemari, bila anda suka melakukan perjalanan wisata malam di daerah semarang, ada baiknya para rekan dan sahabat dapat menikmati wisata rakyat di Tempat wisata Semarang Simpang Lima.

Photo  :
Dan bagi para sahabat yang suka dengan photography sebaiknya tidak melewatkan pemandangan dari setiap bangunan lama yang unik di Tempat Wisata Semarang Kota Lama Semarang. Di kawasan ini teman-teman akan banyak mendapatkan informasi yang berguna, dari setiap gedung-gedung tua yang klasik. Dengan spot pengambilan gambar photo yang bagus sebagai koleksi atau pun untuk kepentingan lainnya contohnya untuk pengambilan gambar photo pre wedding.

Bangunan Lawang Sewu dan Klenteng Sam Poo Kong merupakan dua tempat wisata Semarang yang menjadi salah icon tempat wisata yang berada di Kota Semarang. Hal ini merupakan penilaian secara pribadi penulis dan bukan hasil dari kajian penilaian yang resmi dari kantor dinas terkait untuk menjadi tolak ukur dunia pariwisata Kota Semarang.

Dari pengalaman penulis, tempat wisata Semarang dari bangunan Lawang Sewu, dan Sam Poo Kong dapat disimpulkan bahwa kedua tempat wisata Semarang bukan hanya memilki tempat wisata yang indah untuk dunia photography atau pun video maker, namun juga merupakan tempat wisata yang bernilai sejarah tinggi untuk diketahui dan dipelajari dari nilai perjalanan sejarahnya di Kota Semarang.

Semarang yang memiliki pintu gerbang masuk melalui udara bisa melalui Bandara Udara Internasional Ahmad Yani, Darat melalui jalur kereta api kita bisa turung di stasiun kereta api Poncol atau pun stasiun kereta api Tawang, dan pelabuhan laut Tanjung Mas Semarang, mudah bukan ?....... untuk penginapan di kawasan Semarang para sahabat dan pecinta Ejawantah Wisata dapat mengunjungi pusat informasi  Hotel di Semarang


Semoga hasil dari perjalanan wisata penulis mengunjungi tempat wisata Semarang di dua tempat tersebut di atas, dan terangkum dalam bingkai gambar photo-photo dapat memberikan pandangan dan penilaian tersendiri bagi para sahabat dan teman pecinta Ejawantah Wisata dalam memberikan alternatif dalam memilih dan menentukan salah satu destinasi tempat wisata Semarang.




Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

12 komentar

ikon kota semarang ya lawang sewu

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Indra Kesuma....

Asyik sekali ya selalu sahaja punya kesempatan untuk berlibur bersama keluarga atau teman-teman.

Sambil itu juga mas bisa berkongsi pengalaman dan tempat menarik di Indonesia lewat foto yang diketik walau hanya kamera poket namun hasilnya tetap memuas hati.

Tapi fotonya sangat kecil mas untuk bisa ditatap dan melihat pemandangan yang dimaksudkan. Mungkin bisa dibesarkan atau jangan digabungkan.

Saya senang mendapat banyak informasi tempat wisata dan kuliner dari blog mas Indra. Banyak manfaat untuk saya rujuk sebagai sumber bermakna sekiranya saya berwisata nanti ke Indonesia.

Salam hormat dari Sarikei, Sarawak. :D
SITI FATIMAH AHMAD

Yups, terimakasih Kang Yitno.

Salam wisata

Walaikumsalam Wr Wb.

Alhamdulillah bunda, semoga bermanfaat bagi para sahabat dan rekan pecinta Ejawantah Wisata pecinta dunia travelling yang membutuhkan informasi. Dan untuk photo-photonya bisa di besarkan dengan menekan gambar photo satu persatu secara otomatis ko bun, nanti akan mengarah kepada abum photo tersebut dengan besar. Untuk kedua tempat wisata tersebut juga pernah saya liput dan saya beri link hidup untuk mengaras ke masing tempat tersebut.

Semoga bermanfaat dan salam hormat saya untuk bunda sekeluaraga di sana.

Salam wisata

Yuk, ke Semarang !

Salam wisata

saya jadi pengen kensana :D

kapan pak indra ajak aku ke lawang sewu..?
tapi jangan disuruh uji nyali ya
tar berasa ke taman lawang...
hehe

Saya sering ke Semarang namun belum pernah mampir ke sini palingan kuliner di simpang lima hehe. Lawang sewu terkesan seram ya :D

Kalau ke Semarang mampir ya Sob ! he,, he,, he,,,

Salam wisata

Jangan berdua ya Kang, nanti berbahaya. he,,, he,, he,,,

Justru dengan kesan seram, Lawang Sewu banyak dikunjungi oleh para wisatawan pada malam hari Mba. Info yang saya dapat dari pemandu wisata Lawang Sewu, "mereka yang hadir sore dan malam hari biasanya mengikuti wisata dunia lain di Lawang Sewu".

Padahal kalau siang saja tempat ini bagus dengan segala pemandangan arsitekturnya yang unik dan indah loh....

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus