WISATA SEPEDA LAMPU DI KAWASAN SIMPANG LIMA SEMARANG

Simpang Lima Semarang merupakan kawasan pusat kota Semarang, di mana Semarang juga merupakan Ibu Kota Propinsi Jawa Tengah, Indonesia. Mungkin dari beberapa sahabat dan rekan Ejawantah Wisata perah atau pun sering mengunjungi kawasan  simpang lima Semarang.

Ya,,,,,, Simpang Lima Semarang juga merupakan salah satu kawasan wisata, di mana kawasan simpang lima tersebut kita dapat menemukan pusat rekreasi wisata murah dan meriah, dari jajanan tradisional, hingga pusat perdagangan pertokoan besar. Di kawasan simpang lima Semarang juga kita dapat menemukan deretan Hotel di Semarang

Kawasan Wisata Semarang yang tidak terlalu luas, memang memiliki obyek wisata yang menarik dan memiliki spot dan cerita menarik untuk di kunjungi, spot menarik di kawasan wisata Semarang yang pernah penulis kunjungi antara lain Kota Lama Semarang yang memiliki spot pemandangan bangunan bersejarah yang unik dan klasik untuk ditelusuri dan dijelahi, Lawang Sewu Semarang yang memiliki obyek wisata dua dunia yang asyik sebagai tempat penjelajahan bagi kita yang memiliki nyali besar, dan Klenteng Sam Poo Kong Semarang di mana sebuah klenteng yang memiliki cerita asal usulnya merupakan seorang kesatria dari negeri Tionghoa.

Sedangkan pengalaman penulis pada saat berkunjung di kawasan simpang lima Semarang salah satunya adalah berwisata sepeda lampu. Sepeda Lampu di kawasan simpang lima Semarang pada malam hari merupakan permainan yang ditawarkan di kawasan ini oleh beberapa tempat jasa penyewaan sepeda lampu yang berada di kawasan ini. Di mana kita dapat membangun suasana kebersamaan bersama keluarga dan orang-orang yang kita cintai di kawasan ini. Untuk wisata sepeda lampu di kawasan simpang lima Semarang ini, bisa kita sewa di lokasi.

Ada banyak loksai tempat penyewaan sepeda lampu yang dapat kita jumpai di kawasan ini, dan banyak pilihan model sepada yang dapat kita sewa, namun dari semua sepeda yang ada di kawasan simpang lima Semarang ini hampir rata-rata sepedanya di hiasi oleh lampu hias. Dari keterangan yang penulis dapatkan di lokasi hal ini merupakan salah satu daya tarik untuk para pengunjung dan juga sebagai penanda sepeda agar terlihat oleh orang-orang yang berada di sekelilingnya untuk tidak saling bertabrakan.

Untuk jenis sepeda lampu yang di sewakan di kawasan simpang lima Semarang yaitu sepeda yang dapat digunakan pribadi, sepeda lampu yang dapat di gunakan berdua, dan ada juga sepeda lampu yang dapat di gunakan sampai tiga orang. Dan bagi kita yang membawa anak-anak, di kawasan ini kita juga bisa mendapatan tempat penyewaan sepeda lampu khusus untuk anak-anak.

Terlihat oleh penulis di kawasan simpang lima Semarang ini juga terdapat tempat jajanan, dan mengenai harganya cukup relatif murah. Sambil menunggu atau pun setelah bermain sepeda lampu di kawasan simpang lima Seamarang ini, kita bisa menikmati jajanan ringan sampai dengan jajanan untuk makan malam yang di jual di tempat-tempat yang telah disediakan oleh pemerintah daerah Kota Semarang.

Dari pemanfaatan lahan di kawasan simpang lima Semarang menurut pendapat penulis merupakan langkah tepat dalam rangka menjadikan kawasan simpang lima Semarang sebagai salah satu pusat rekreasi keluarga bagi masyarakat kotaar Semarang dan seklilingnya. Dengan pengoptimalan sarana wisata di kawasan tersebut, bisa dijadikan sebagai daya tarik para wisatawan domestik dan internasional untuk ikut berbaur dan merasakan keindahan kota Seamarang di malam hari.

Bila di daerah kota Jakarta terdapat kawasan wisata sepeda onthel di daerah Kota Tua Jakarta. Maka di daerah Kota Semarang, Jawa Tengah juga memiliki kawasan sepeda lampu di simpang lima Semarang.

Anda dapat mengunjungi destinasi Semarang dengan mengunjungi halaman postingan Tempat Wisata Semarang.


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

27 komentar

Waktu saya tinggal di Semarang, belum ada nih mas Indra wisata sepeda di simpang lima. Kapan ya bisa ke Semarang lagi. Hmmm...

Salam dari Jakarta

anak anak malah ga begitu suka simpang lima
lebih betah berlarian di lawangsewu
terlalu rame kali

spertyinya sepeda hias berlampu baik yang roda dua dan empat sudah menjalar ke kampung tempat saya Pak, apalagi kalo malem minggu selalu ramai pengguna sepeda hias berlampu

saik juga nih pak, sepeda tandem dengan lampu lednya. sama becak gowes yang juga dikayuh oleh beberapa orang dengan lampu led juga.
sarana wisata yang inovatif

menarik sekali jeli sekali melirik peluang bisnis seperti ini ya PAk

Nanti kalau ke semarang lagi bisa mampir ke sini Mba, sambil bawa main anak-anak dan keluarga. Murah meriah.

Salam wisata

Nah loh..... malam-malam ngapain ke Lawang Sewu Kang ngajak anak-anak ? he,,, he,,, he,,,,

Salam wisata

Kalau melihat suasan seperti ini, kita juga senang Pak. Karena mengurangi polusi suara dari knalpot ya... Dan anak-anak bisa berinovasi untuk mendekor sepedanya dengan lampu-lampu yang cantik.

Salam wsiata

Kalau di Jakarta susah nyari yang seperti ini Kang, jadi mumpung di Semarang jadi bisa ikut main, sama anak-anak. He,,, he,,, he,,,,

Salam wisata

Iya Bang, dan tidak ada salahnya kalau ini dapat di pertahankan dan dilestarikan. Selain menjadi saran liburan murah bagi masyarakat juga dapat menjadi daya tarik pengunjung bila dapat di atur dengan rapih.

Salam wisata

KAyaknya asyik ya mas bersepeda di sana :)
Btw, ini mendukung program ASEAN Blogger, krn mempromosikan keindahan negeri kita

Yuk Mba ke Semarang, dan jangan lupa kalau ke Semarang mampir dan main disini ya. He,,, he,,, he,,,,,


Salam wisata

eh malem ya..?
malem malem mah mending ajak anak yang laen pak...

jarang bawa anak jalan jalan malem. abisnya kaya anak kelinci suka lari lari semua. susah nyarinya...

berasa di alun alun kidul jogja pak
cuma disana bukan sepeda melainkan becak hias
tapi aku ogah nyobain lagi. udah bayar 30 ribu utnuk 2 putaran. eh genjot sendiri...

Iya... seru banget malming di Simpang Lima Semaramg.

baguz, di jogja jg ada sepeda lampu tepatnya di alun-alun kidul..
bentuknya macem-macem jg..
:D

keren dan kreatif anak anak semarang y, lebih keren lagi yang ekspos hasil kreatif anak-anak itu diblognya...
#kecup hangat ah

Yoi kang, makanya kasihan juga kan kalau di bawa Lawang Sewu. Mending bisa menikmati sama ibue di simpang lima, sambil ngjarin Encip naik sepeda. Keren kan.......

Iya kang Rawin, di Yogya juga ada becak-becak yang di beri hiasan lampu. Suasananya jadi hidup seperti pasar rakyat yang masih terjaga nuansa tradisinya.

ISeru dan rame Mba, maklum di Jakarta susah untuk sekarang ini.


Salam wisata

Senang ya kalau di setiap daerah ada seperti ini. Jadi masih terjaga permainan rakyat.

Salam wisata

Iya Kang,,,,,, kita masih membutuhkan hasi kreatifitas anak-anak daerah yang dapat memperkenalkan potensi kreatifitas derannya melalui blog mereka. Mudah-mudahan di sambut dengan cetar emmbahan.........

kalo malem bukannya mending ke taman lawang, pak..?
haha tapi temenin ya..

harga sewanya saja yang kurang merakyat...

Kasihan Kang kalau rakyat kecil harganya juga harus dipaksa untuk merakyat lagi......... pungutan pajaknya saja kali yang kebesaran, jadi imbasnya keharga sewa becak, he,,, he,,, he,,,,

Simpang 5 itu yg kurang lahan parkir. Untuk nyebrang dr parkiran ke alun2 juga kurang penyeberangannya, berbahaya banget

Jadi kepengen kesana

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus