INFO HOTEL PRAWIROTAMAN YOGYAKARTA

http://ejawantahtour.blogspot.com/2013/09/info-hotel-prawirotaman-yogyakarta.html
Prawirotaman Yogyakarta salah satu daerah yang sering di sebut dengan nama kampung para wisatawan orang bule, hal ini disebabkan kampung Prawirotaman Yogyakarta sering hotel di kawasan ini dijadikan pilihan  penginapan bagi wisatawan mancanegara di daerah Yogyakarta. Maka tidak heran bila kita berkunjung di kampung Prawirotaman Yogyakarta banyak berdiri hotel-hotel kelas melati bintang 1 sampai dengan kelas bintang 3.

Salah satu penyebab banyak para wisatawan mancanegara yang memilih hotel penginapan di kampung PrawirotamanYogyakartakaeerana letaknya sangat strategis dan terletak di jalur kawasan wisata Yogyakarta. .

Dari pengalaman penulis pada saat menginap di hotel kawasan Prawirotaman Yogyakarta, lokasi ini bisa membantu kita untuk menelusuri kawasan wisata Yogyakarta. Pada saat pagi hari, kita dapat dengan mudah menelusuri kampung penginapan Prawirotaman sambil berjalan mengarah ke utara, melewati alun-alun kidul menembus Tamansari Yogyakarta, Masjid bawah tanah, berbelok ke kampung kauman kampung para abdi dalem Keraton Yogyakarta sambil menyaksikan kehidupan keluarga besar abdi dalem Keraton yang sedang membuat batik, setelah itu kita dapat menuju objek wisata budaya dan sejarah Keraton Yogyakarta.

Enak bukan ? ?..... kalau kita bisa menginap di hotel penginapan kawasan Prawirotaman Yogyakarta. Setelah puas menelusuri Keraton Yogyakarta, kita bisa melanjutkan ke beberapa objek wisata yang dekat dengan Keraton seperti Museum Kereta, Masjid Agung Yogya, atau kita bisa berwisata dengan menggunakan becak atau pun andong sebagai transportasi kendaraan tradisional Yogyakarta yang siap mengantarkan anda untuk melakukan penelusuran di kawasan Malioboro yang dikenal sebagai Musuem Hidup Kebudayaan Jawa, dan berwisata belanja kain batik di pasar Beringharjo Yogyakarta.

Melakukan perjalanan wisata di kawasan Yogyakarta akan terasa mudah, dan terkesan menyenangkan bila kita bisa mengatur waktu perjalanan dari lokasi hotel penginapan dengan objek wisata yang akan kita tuju. Info hotel Prawirotaman Yogyakarta yang penulis buat di bawah ini, merupakan jawaban dari beberapa teman dan sahabat kepada penulis untuk di buatkan daftar hotel dan penginapan di daerah kawasan Prawirotaman Yogyakarta disertai dengan formulir onlinenya. Artikel ini juga merupakan kelanjutan dari artikel yang pernah penulis buat mengenai sejarah perjalanan Kampung Prawirotaman Lokasi Penginapan Para Backpacker Di Yogyakarta.

Info Hotel Prawirotaman Yogyakarta

Kampoeng Djawa Hotel Prawirotaman Yogyakarta
Kampoeng Djawa Hotel ini beralamat di Jalan Prawirotaman 1 No.40. Yogyakarta, Indonesia. Hotel ini memiliki kesan gedung yang unik dan klasik. Hiasan berciri khas Jawa yang terbuat dari bahan kayu dan tanah dapat kita lihat hampir di setiap ruangan yang ada di hotel ini. Hotel yang hanya menyediakan 9 kamar untuk para penghuninya yang dilengkapi kamar mandi dalam. Di dalam kamar hotel nuansa Jawa yang tertata rapih dengan polesan seni tradisional khas pun terlihat sejuk di dalam setiap kamar.

Bagi kita yang ingin mersakan masakan tradisional khas Jawa kita tidak perlu lagi repot-repot untuk keluar area hotel, karena hotel ini menyediakan menu masakan tradisonal khas Jawa yang siap di hidangkan kepada kita bila kita mau memesannya di area restoran hotel ini. Nuasa seni unik dan klasik kehidupan masyarakat Prawirotaman Yogyakarta dapat kita rasakan.

Harga kamar penginapan di hotel ini terakhir penulis menginap dengan ruang kamar standar harganya Rp. 110.000,- / malam dan mendapatkan sarapan pagi. Lumayan murah bukan ?..... satu kamar bisa digunkan dua orang. Dengan harga ekonomis kita bisa menikmati penginapan hotel yang menggunakan AC di kawasan kampung Prawirotaman Yogyakarta. Karena semua kamar hotel di lokasi ini semuanya menggunakan AC.

Namun, harga tersebut jangan dijadikan patokan, karena harga dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijkan pihak hotel. Dan bagi anda yang akan melakukan pemesanan kamar penginapan di Kampoeng Djawa Hotel Prawirotaman Yogyakarta ini dapat mengisi formulir pemesanan hotel yang berada di bawah ini, anda hanya mengisi.tanggal check in dan check out saja. Setelah itu anda akan mengetahui ketersediaan kamar penginapan dan harga yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda. Jadi anda tidak perlu bersusah payah lagi, dengan mudah, cepat, dan tepat semuanya dalam satu kendali keputusan anda.


Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam mengakses formulir online tersebut di atas, anda dapat dapat dengan mudah mendapatkan informasinya dengan mngunjungi halaman Kampoeng Djawa Hotel



Metro Guest House
Metrro Gues House merupakan salah satu penginapan yang berada di kawasana Prawirotaman Yogyakarta. Hotel atau pun guest house ini beralamat di Jalan Prawirotaman MG III No.606. Kota Gede, Yogyakarta, Indonesia. Guest House ini harganya hampir sama dengan hotel Kampoeng Djawa yang pernah penulis jadikan tempat menginap. Namun, guest house ini memiliki kolam renang, dan bentuk bangunannya lebih terlihat sedikit modern. Walau terlihat modern bangunan guest house ini tidak meninggalkan ciri khas seni budaya Jawa pada ornamen pajangan yang siap menyambut kehadiran para tamunya.

Yang menarik dari pelayanan guest house ini, pihak manajemen menyediakan shuttle bus gratis untuk para tamunya yang akan menikmati wisata menuju kota. Untuk keterangan ini anda bisa langsung menanyakan kepada pihak hotel atau pun guest house tersebut. Dari pengalaman penulis menginap di hotel atau pun guest house Prawirotaman Yogyakarta ini, pelayanannya cukup bagus, dan kita bisa memilih tipe kamar sesuai dengan kebutuhan kita. Pada saat mengnap di guest house ini penulis hanya memilih tipe kamar standar B yang hanya menggunakan kipas angin, dan memiliki fasilitas kamar mandi pribadi di dalam. Harga penginapan di guest house ini Rp. 126.000,- / malam. Namun, kalau untuk kamar tipe standar A yang ada AC harganya Rp. 202.000,- / malam.

Namun, harga tersebut diatas tidak bisa menjadi patokan dan dapat berubah sewaktu-waktu. Bila anda ingin mengetahui harga yang berlaku untuk Metro Guest House Prawirotaman Yogyakarta ini, ada dapat mengisi formulir pemesanannya yang terdapat di bawah ini. Setelah anda mengisi tanggal check in dan check outnya, maka anada akan mengetahui ketersediaan kamar dengan harga pilihan yang relatif murah untuk dapat anda pilih. Formulir pemesanan hotel online ini akan memberikan kemudahan, kecepatan dan ketepaan untuk anda mengetahui dengan segera tanpa harus menunggu.


Bagi anda yang mengalami kesulitan untuk mengkases melalui formulir online tersebut di atas, maka anda dapat mengunjungi halaman Metro Guest House


Hotel Makuta Prawirotaman Yogyakarta
Hotel Makuta Prawirotaman Yogyakarta beralamat di Jalan Prawirotaman II No.839, Kota Gede, Yogyakarta, Indonesia. Hotel ini merupakan penginapan kelas ekonomi. Bangunan hotel ini memiliki lorong panjang yang dapat melintasi setiap pintu depan kamar hotel. bagi kita yang membawa kendaraan mobil di area hotel ini juga menyediakan parker gratis untuk para tamunya. Dan bagi anad yang suka berselancar di dunia maya menggunakan internet, hotel ini menyediakan sara gratis internet nirakabel, jadi kita bisa melakukan online gratis di setiap area hotel ini.

Harga kamar penginapan hotel ini terakhir penulis menginap harganya Rp. 132.000,- / malam dan mendapat sarapan pagi.  Jadi lumayan untuk anda yang melakukan perjalanan wisata ke Yogyakarta dan untuk mendapatkan harga penginapan murah anda dapat memilih hotel di daerah Prawirotaman Yogyakarta.

Untuk informasi harga dan ketersedian kamar di hotel Makuta Prawirotaman Yogyakarta ini, anda dapat melihatnya dengan mengisi formulir pemesanan hotel online secara langsung untuk hotel Makuta. Anda dinggal mengisi tanggal check in dan check out nya saja yang di sesuaikan dengan jadwal perjalanan anda, maka anda akan mengetahui dengan mudah, cepat dan tepat dari sumber informasinya.


Bagi anda yang mengalami kesulitan dalam mengakses melalui formulir online tersebut diatas, anda dapat mengunjungi halaman Hotel Makuta Prawirotaman Yogyakarta

Info hotel di kawasan Prawirotaman Yogyakarta tersebut di atas merupakan hotel-hotel atau penginapan yang pernah penulis singgahi pada saat melakukan perjalanan wisata di kawasana Yogayakarta. Bila teman dan sahabat pecinta Ejawantah Wisata membutuhkan hotel dan penginapan dengan gaya modern di kawasan Yogyakarta, teman-teman dapat melihat di pontingan halaman Yogyakarta Backpacker Hostel.

Semoga info hotel di kawasan Prawirotaman Yogyakarta yang penulis susun ini dapat membantu rekan dan sahabat pecinta Ejawantah Wisata untuk mendapatkan hotel dengan cepat, mudah, dan tepat di kawasan Prawirotaan Yogyakarta dengan harga relatif murah. Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat Info hotel kawasan Prawirotaman Yogyakarta.



Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

49 komentar

Makasih infonya mas,,,,
bisa jadi referensi kalau mau wisata ke jogja

cukup murah meriah aman dan nyaman, bisa bikin capek dan pegel ilang setelah jalan jalan. apalagi ada yang mijeti, eh....

Saya pernah lho menginap disini, tapi uda beberapa waktu yang lalu heheh

Sebagai refernsi kalau ke Jogja nih, Pak. .
Tapi, kalau saya ke jogja tdk pernah nginep di hotel.

Nunut dikosan teman, Pak. :D

Sama-sama Mba, dan silahkan dipergunakan untuk memilih sesuai dengan selera dan kebutuhannya nanti. He,,, he,,, he,,,,

Salam wisata

Waktu saya berkunjung ke Jogja lebaran kemarin, saya sempat mewancarai salah seorang Penarik Becak yang kondang seIndonesia. Namanya Varis Van Jogja, ini nama dia di Twitter. Dia mangkalnya di depan Hotel Airlangga yang terletak di Jalan Prawirotaman. Sudah saya postingkan di blog ku tentang wawancara ku dengan mas Haris Van Jogja. Salah satu yang membuat beliau kondang karena dialah orang sipil pertama di Indonesia yang akun twitterrya di followr Presiden SBY

murmer tp nyaman keliatannya :)

Salam wisata!
tinggal di hotel prawirotaman pastilah mendapat nuansa Jogja tempo dulu ya.
Saya pernah bertamu di rumah abdi dalem. Rasanya gimanaaaa gitcu.

Kalau untuk nyari tukang pijet tradisional di sini mah banyak Kang. Murah, apalagi langsung minum jamu tradisional, buat badan menjadi pulih kembali dan segar kesehatannya.

Salam wisata

Sama dong Sob pengalamannya kita yang pernah nginap di lokasi ini.

Salam wisata

Nunut di kosan teman juga enak ya Mba, gratis. He,,, he,,, he,,,,

Salam wisata

Memang enak Kang bila ngobrol sama Kang Varis Van Jogja, banyak pelajar yang dapat kita ambil dari kehidupan beliau untuk melestarikan seni dan budaya serta tradisi masyarakat Yogya. Beliau tidak orang yang tegar dan terus mau belajar dalam keserhanaannya, dan yang paling penting selalu berpikir maju. Dengan kekurangan dalam kehidupan beliau, beliau bisa maju dan banyak pelanggan beliau dari orang asing. Indonesia masih banyak yang membutuhkan orang-orang seperti beliau.

Salam wisata

Iya Mba, bisa di coba lain waktu bila mengunjungi Yogya kemabli bersama keluarga atau sahabat.

Salam wisata

Wah...... kalau itu tentunya malah membuat saya iri Mba, karena pasti banyak pembelajaran yang dapat kita petik tentang seni dan budaya dengan penyampaiannya yang selalu mengena di hati. Hm..... kapan ya aku bisa seperti itu lagi ? ? ? he,,, he,,, he,,,,,

Salam wisata

pawirotaman cuma lewat lewat doang, pak
belum pernah sekalipun nyobain hotel di sana
bisa digaplok ibue ncip tar... :D

Lah iya Kang pastinya bukan hanya di gampar. Orang rumah di Yogya malah tidur di hotel. He,,, he,,, he,,,,,


Salam wisata

Banyak juga ya hotel di kota jogjakarta. Artikel ini bisa dijadikan informasi yang berguna bagi para calon wisata (turis) yang ingin berkunjung di jogja, sehingga bisa memilih penginapan mana yang cocok sesuai dengan kebutuhan mereka dan juga uang saku nya :)

Tempat ini cocok buat di jadiin tp peristirahatan...buat mereka yg kebetulan mempunyai urusan dan bertandang ke kota yogya ya mas :)

Assalaamu'alaikum wr.wb, mas Indra....

Wah.... banyak sekali hotel dan tempat penginapan di Yogyakarta ya. sangat mudah jika berwisata ke sana kerana kemudahan tempat tinggal yang mempunya fasilitas yang murah dan memberi layanan tersendiri yang bisa menarik hati untuk tinggal di sana.

Informasi yang mengesan dan memudahkan sesiapa. Hotel yang ada kolam renang dan tab mandi selalu menjadi pilihan saya kerana dapat merehatkan diri dengan aktivitas yang diminati dan menyenangkan hati.

Salam hormat takzim dari Sarikei, Sarawak. :D
SITI FATIMAH AHMAD

kunyit asem dan juga jamu pahitan itu kesukaan saya

lha iya, kan lumayan uange buat beli jajan pentol

Benar Mba, jadi mereka bisa memilih dan melakukan transaksi sendiri secara online, dan haotel -hotel itu semuanya pernah saya inapkan juga, jadi sedikit banyak tahu tentang situasi dan kondisi hotel tersebut, siapa tahu bisa merefrensikan para sahabat yang sedang mencari penginapan murah.

Salam Wisata

Harga sewanya standar ya, jika ke Jogja jangan lupa kopdar denganku. Siapa tau bisa ketemu dan jalan wisata bareng keliling jogja.

Nanti kalau mau ke Yogyakarta lagi, lihat kesini ah daftar hotelnya :)

pengetahuan atas hotel yang baik disebuah daerah sangat perlu bila suatu saat kita kebetulan berkunjung di tempat itu juga

Kelihatan seperti itu Kang, karena nama kampung ini sudah tidak asing lagi bagi para backpacker mancanegara yang pernah datang ke Yogyakarta.

Salam wisata

Walaikumsalam wr wb......

Semoga bisa memberikan manfaat ya bun, dari pengalaman saya ini bagi siapa saja yang mengunjungi daerah Yogyakarta dalam mencari dan menemukan penginapan dengan harga relatif murah dan banyak pilihannya.

Salam wisata

Siap Kang, nanti aku hubungi, kapan-kapan kita Kopdar bareng.

Salam wisata

Amiiiin....... Alhamdulillah.....

Silahkan Mba Evi, semoga bisa memberikan manfaat dari pengalaman saya ini untuk berbagi pengalaman dan alternatif pilihan.

Salam wisata

Semoga bermanfaat ya Bang,

Salam wisata

kalau saya cari yang murah meriah mas, saya dulu pernah nginep d hotel semalem cuma 25rb

oh standartnya joja memang segitu ya mas DJ, katanya ada yang 50 ribu

Bener Sob, Yogya memang banyak hotel murah, apalagi bicara dulu ya harganya.

Salam wisata

hotel yang masih mempertahankan ciri bangunan klasik tentu menarik bagi konsumennya ya mas

Benar Sob, lebih membawa kita kepada kesan hidup di tengah masyarakat sekitarnya dengan seni budaya yang masih melekat.

Salam wisata

memang kampung Prawirotaman ini terkenal sebagai tempat turis pak. dan klo harga segitu termasuk murah untuk wialayah prawirotaman

edasarkan pengalam secara pribadi dan rejan-rekan yang pernah menginap di daerah Prawirotaman, harga di hotel atau pun pengnapan di atas memang sudah termasuk murah. Apalagi kalau di hitung perkepala atau per pack.

Salam wisata,

Walau saya selalu menginap di rumah orang tua kalau ke Yogya, tapi info tentang hotel begini tetap perlu.

jadi inget kampung nih sob xixiiii... 4 taun blm bisa ke Yogya lagi .... :)

I think this is among the most significant information for me. And i'm glad reading your article. But want to remark on some general things, The website style is great, the articles is really nice : D. Good job,

Very nice post. I simply stumbled upon your weblog and wanted to mention that Ive really enjoyed browsing your weblog posts. After all I will be subscribing in your rss feed and I am hoping you write again very soon!

ya kan sekali kali gapapa tidur di hotel, pak
kalo takut tidur sendiri kan gampang cari temen...

Nanti banyak yang nemenin, apalagi kalau bawa anak-anak Kang. Tinggal telpon teman-teman sekalian kopdar kita di sana. He,,, he,, he,,,,,

Perfect way to have more information (essaymarket co uk) about this good topic

Posting yang sangat bagus . Saya hanya stumbled atas blog Anda dan ingin mengatakan bahwa secara online-essay-writer org Aku benar-benar menikmati berselancar di sekitar posting blog Anda

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus