WISATA PANTAI PINK PULAU LOMBOK

http://ejawantahtour.blogspot.com/2013/12/wisata-pantai-pink-pulau-lombok.html
Wisata Pantai Pink Pulau Lombok - Pulau Lombok merupakan salah satu Pulau yang ada di Indonesia. Pulau ini terkenal dengan destinasi obyek wisata pantainya. Salah satu pantai yang terkenal di kawasan Pulau Lombok ini adalah Pantai Pink.

Pantai Pink Pulau Lombok atau yang dikenal dengan nama pantai berwarna pasir laut merah muda. Hal ini diebabkan di sekitar area pantainya berwarna pink. Dan pantai ini bukan merupakan pantai yang baru di daerah Pulau Lombok,  dari daftar para wisatawan mancanegara dan domestik.

Pantai Pink Pulau Lombok yang terletak di kawasan desa terpencil dengan nama Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Barat. Dari keterangan sahabat saya yang bermukim di kawasan Lombok, sebenarnya pantai ini masuk ke dalam daerah Pantai Tanjung Ringgit, namun dikarenakan lokasi pantainya yang terletak agak sembunyi, dan jalur menuju ke lokasi tersebut juga tidaklah mudah, dan untuk sampai ke lokasi pantai pink ini kita harus melakukan perjalanan sekitar +/- 10 km dari pusat desa Pemokong. Lajur jalannya sudah beraspal, namun kita harus siap-siap fisik untuk melalui jalur jalan yang berliku.

Pantai Pink Pulau Lombok merupakan pantai kedua di Indonesia yang memiliki pasir pantai berwarna Pink setelah Pantai Pink di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur. Dan kelebihan dari Pantai Pink Pualu Lombok ini adalah pada saat kita berada di lokasi ini, secara sepintas pasir pantainya berwarna putih, karena bercampur dengan karang yang sudah hancur menjadi serpihan debu, akhirnya pasir lautnya terlihat berwarna merah muda atau pink.

Jika kita akan berkunjung ke lokasi Pantai Pink Pulau Lombok, maka rute yang harus kita lewati sama dengan rute dari Kota Mataram, Lombok menuju Pantai Ringgit. karena jarak Pantai Pink dan Pantai Ringgit pintu masuknya tersebut bisa dikatakan dekat dan hanya berjarak +/- 1 km.

Dan perjalanan menuju lokasi akan menghabiskan waktu +/- 2 jam dari kota Mataram, Lombok. Perbedaan lokasi Pantai Pink dengan Pantai Ringgit hanya lokasinya saja yang berbeda, seperti keterangan saya yang diatas. Kalau Pantai Pink lombok ini lokasinya agak sembunyi.

Pantai Pink Pulau Lombok juga merupakan salah satu Pantai Favorit di kawasan Lombok setelah Pantai di kawasan Gili Matra Lombok. Kedua destinasi wisata pantai ini merupakan destinasi pilihan  tempat wisata romantis di Pulau Lombok.

Di kawasan Pantai Pink Pulau Lombok ini kita bisa melihat perpaduan unik antara letak pantainya di pinggang bumi variasi iklim dengan interaksi lintasan arus dua samudera yang menjadikan bentang laut nusantara Indonesia bagian Timur ini kaya akan keanekaraman sumber daya ikan dan lingkungan pantainya. Bagi anda yang belum pernah merasakan keindahan alam Pantai Pink di Pulau Lombok ini, saya sarankan anda dapat menikmati salah satu keindahan Pantai Pink Indonesia di sisi belahan bumi Nusantara Indonesia.




Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

23 komentar

Sesuai dengan namanya ya mas, ternyata warna pasir pantainya juga pink :)
Baru denger saya kalau di lombok ada yg namanya pantai pink :D
Makasih nice sharingnya ^^

Benar Mba, pantai ini sesuai dengan namanya yaitu pantai pink, kapan-kapan bisa main ke lokasi ini Mba.

Salam wisata

pantai yang unik, biasanya warna pasir di pantai kalau tidak abu-abu ya putih, tapi yang ini agak pink ya Pak :)

Asli, ini keren. Pingin banget gue ke sana. Ada rincian biayanya gak ya!? :)

Ini salah satu pantai yang bikin saya pengen balik ke Lombok... belum pernah ke sini soalnya.. hehehe...

Pantai Pink Pualu Lombok memang unik dan selalu memberikan kesan yang indah bagis setiap orang yang memandangnya apalagi yang pernah mengunjunginya.

Salam wisata,

Pantai Pink Pulau Lombok ini memang keren dan indah, silahkan saja hadir ke lokasi ini Sob. Mengenai biayanya sayan tidak dapat merincikan secara detil, karena waktu itu saya datang dalam kuunjungan kerja dan semuanya bersifat gratis. Sedangkan photo yang menjadi dokumentasinya saja bersumber dari rekan saya. he,, he,, he,,,

Salam wisata

Memang benar Mba Pulau Lombok itu selalu nganganin ya. Apalagi kalau sudah pernah datang ke pantai Pink ini, rasanya ingin kembali lagi. he,, he,, he,,,

Salam wisata

Wohohoho..ngiler liat keindahan Lombok *maaaaaaau kesana* -,-

eh, perasaan tadi saya sudah nulis lho Pak, ternyata salah klik...

cantik banget ternyata yang bernama pantai pink itu. saya hanya mendengar cerita dari mertua saja yang setiap tahun ke lombok nebgokin cucu-cucunya. tahun kemarin, pulangnya kami dibawain oleh-oleh dari sana...apa coba oleh-olehnya Pak? pasir lombok...hehehe. ada 2 botol mineral ukuran besar yang diisi penuh pasir...malah sempat bawa pasir merica segala...

Kalau lihat Pantai Pink Pulau Lombok dari dekat pasti ketagihan Mba. He,, he,, he,,,

Salam wisata

Mungkin kurang keatas kali mba posisi layarnya, jadi salah deh....... he,, he,, he,,,

Tapi keren tuh mab pasir lombok, palagi kalau yang di ambil dari pantai Pink ini. Pasti jadi barang yang langka dan unik. Kapan-kapan buat cerita tentang mitos pasir pantai pink Lombok ya Mba. Pasti tahulah cerita itu. He,, he,, he,,,,

Salam wisata

Ada yang bilang kalau pasirnya berwarna pink seperti itu ikan didalam lautnya terasa sedap ya mas...

Ikan laut pastinya sedap Mba, dan itu pun tergantung jenis ikannya, Kalau masalah yang dihubungkan dengan warna pasir laut yang ada di pantai Pink dengan rasa ikannya, itu cerita mitosny ya Mba. he,, he,, he,,,

Namun yang jelas warna pasir pink di pantai Pulau Lombok itu terjadi karena bekas pecahan karang merah dan terbawa ombak di pinggir bibir pantainya. Tai kalau masalah ikan atau makanan laut di kawasan Pulau lombok enak-enak dan segar-segar Mba. he,, he, he,,,

Sudah pernah backpackeran ke sana pasca wisuda. baguuuss....

berarti Pantai Pink termasuk pantey yang terlarang dong....kan jadi mirip candu,...ketagihan seh....;o)

saya tau cerita mitos soal pasir lombol dari orang Lombok nya langsung....tapi mau cerita ngga enak ah...malu, soalnya belom pernah ke Lombok.

Lombok Pulau yang sangat indah :) kapan kapa npengen mampir ;)

ternyata ad apasir pink ya pak :)

Luar biasa ya Indonesia ini, kaya akan obyek wisata yang menyebar di seluruh pelosok negeri, salah satu nya di lombok di pulau pink ini. Jadi ingin melihat juga nich kayak apa sih pantai pink ini, kayaknya menarik sekali soalnya warna pantainya juga pink hmmm jarang banget ada pantai warna pink ini mas hmmm :)

Wah, belum pernah ke sini nih. Kepingin, tapi ya mungkin biayanya agak mahal dikit. Maklum, dari surabaya kan jauh...

dan pastinya bikin pingin kesitu lagi neh, hehehe, terutama rinjaninya #hehehe lanjut destinasi ya

Sudah lama dengar indahnya pantai Lombok, berharap bisa ke sana :)
#follow 81

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus