MENIKMATI OCEAN DREAM SAMUDRA ANCOL

http://www.ejawantahtour.com/2014/05/menikmati-ocean-dream-samudra-ancol.html
Menikmati Ocean Dream Ancol, wahana wisata ini sebagai tujuan wisata masyarakat Indonesia dengan beragam kegiatan rekreasi wisata edukasi kecintaan lingkungan aneka satwa laut.

Ocean Dream Samudra Ancol yang mengusung tema Edutainment Theme Park, yang akan mengajak kita untuk mengenal lebih dekat, dan menyayangi aneka satwa laut antara lain seperti lumba-lumba, paus putih, anjing laut dan satwa lainnya.

Melalui wahana wisata ini kita dapat menikmati wisata liburan sambil belajar tentang ilmu kelautan dengan menyaksikan behind the scene (dari belakang layar) tentang kehidupan satwa laut.

Berikut merupakan pengalaman perjalanan wisata liburan saya bersama keluarga dan kerabat pada saat menghadiri acara undangan di kawasan wisata konservasi satwa laut di Ocean Dream Samudra Ancol Jakarta.

Lanjut......
Untuk menikmati Ocean Dream Samudra Ancol tidak terlalu sulit, Karena posisi area wahana ini berada di tengah-tengah tempat wisata rekreasi Ancol. Kita bisa ke lokasi ini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau pun kendaraan angkutan umum. Bagi kita yang menggunakan kendaran umum, kita bisa menggunakan bus way atau bus Trans Jakata yang menuju ke Ancol. Selanjutnya perjalanan kita sambung dengan menggunakan kendaraan antar jemput yang di berada di dekat pintu masuk dari jalur bus way atau bus Trans Jakarta yang berada di Ancol, dan perjalanan di lanjutkna dengan menggunakan Bus Wara Wiri untuk menuju ke lokasi Ocean Dream Samudra Ancol. Untuk bus wara wiri Ancol ini, kita tidak di pungut biaya, alias gratis.


Memasuki kawasan wisata Ocean Dream Samudra kita akan di sambut dengan sebuah icon yang cantik sebagai tanda lokasi muju ke kawasan wisata ini. Di mana di daerah sekitarnya juga terdapat sekelompok patung dolphyn (lumba-lumba) menyambut kehadiran saya bersama para pengunjung lainnya. Di area luar ini juga terdapat tempat loket penjualan tiket masuk Ocean Dream Samudra, tempat penjualan souvenir dan juga jajanan yang menjual aneka minuman ringan dan makanan kecil lainnya.



Menulusuri jalan setapak berkelok dan berliku yang di rancang den sisi taman indah yang akan menghantarkan kita kepada pintu masuk gerbang utama Ocean Dream Samudra Ancol yang berada di lokasi sekitar +/- 500 meter dari pinggir jalan.

Sosok pintu gerbang Ocean Dream Samudra yang indah bergaya arsitektur romawi megah menyambut kehadiran saya bersama para pengunjung lainnya di lokasi ini. Bagi kita yang sudah memegang tiket masuk atau kartu anggota dari Dholphy Card bisa langsung masuk dan menikmati wahana wisata konservasi satwa yang terdapat di dalam Ocean Dream Samudra.

Bagi kita yang akan menikmati wahana Ocean Dream Samudra Ancol ini secara gratis selama 1 tahun, kita bisa mendaftarkan diri kita untuk menjadi anggota dengan memiliki Dolphin Card atau kartu keanggotaan wahana wisata ini. Enak ya kalau bisa ke tempat wisata setaip hari gratis ?...... (Baca : Peluncuran Dholphy Card & Doki Card).

Wahana Ocean Dream Samudra Ancol ini memiliki beberapa wahana pertunjukan pentas yang dapat kita nikmati bersama keluarga dan kerabat. Untuk mempermudah kita menikmati perjalanan wisata di lokasi wahana wisata ini, ada baiknya kita mengetahui jadwal pertunjukan yang dapat kita nikmati di lokasi wahana ini.



Jadwal Pertunjukan Wahana di Ocean Dream Samudra Ancol.
Pertunjukan Pentas Aneka Satwa             ===> 09:45 WIB; 12:15 WIB; dan 14:45 WIB.
Pertunjukan Pentas Singa Laut                 ===> 10:30 WIB; 13:30 WIB; dan 16:15 WIB.
Pertunjukan Pentas Scorpion Pirates        ===> 11:45 WIB; 13:15 WIB; dan 15:15 WIB.
Pertunjukan Pentas Lumba-lumba            ===> 11:15 WIB; 14:15 WIB; dan 16:45 WIB.
Pertunjukan Pentas Under Water Theater ===> 12.30 WIB; 14:30 WIB; dan 15.30 WIB.
Pertunjukan Pentas 4 Dimensi                  ===>  11:00 WIB; 12:00 WIB; 13:00 WIB; 14:00 WIB
                                                                             15:00 WIB; 16:00 WIB; dan 17:30 WIB.

Papan petunjuk jadwal pertunjukan di wahana Ocean Dream Samudra Ancol ini berada di sebelah kanan setelah pintu masuk dan jembatan. Di sana kita bisa mengetahui jadwal pertunjukan yang berada di dalam wahana wisata ini.

Lanjut.............
Dalam pentas pertunjukan aneka satwa kita dapat melihat dan mengenal lebih jauh satwa-satwa yang berada di dalam area ini seperti kelucuan satwa kuda nil yang akan menghibur peaa pengunjung dan penonton di area ini. Di mana dalam pertunjukan ini kita dapat mengenal lebih jauh tentang satwa-satwa yang di latih dan bersahabat dengan manusia dalam memberikan pertunjukan yang sangat lucu dan cerdas di lokasi ini.



Lanjut.........
Sedangkan pada pertunjukan pentas singa laut kita dapat menikmati pertunjukan satwa singa laut yang cerdas yang dapat menghibur para pengunjung di lokasi ini. Pembelajaran dalam pertunjukan pentas ini sangat melibatkan para penonton khususnya anak-anak dalam mengenal lebih dekat kepada hewan singa laut dalam melakukan hasil perhitungan dengan benar. Dan kita pun dapat menyaksikan pertunjukan lainnya di wahana ini yang di lakukan oleh singa laut dan para pelatihnya.

http://www.ejawantahtour.com/2014/05/menikmati-ocean-dream-samudra-ancol.html

Lanjut..........
Pertunjukan pentas under water theater yang merupakan wahana yang memiliki hiburan yang di kemas dalam bentuk sajian pertunjukan cerita sebuah legenda yang berjudul tentang "Putri Duyung & Kalung Mutiara". Dalam sajian pertunjukan yang memperlihatkan  kehidupan yang berada di dasar laut, dan perjuangan kedua pemuda yang bersahabat bersama lumba-lumbanya berjuang membantu putri duyung bebas dari ancaman bahaya yang di lakukan oleh sekawanan makhluk jahat. Pertunjukan yang mengkombinasikan spesial efek lampu, backsound dan peranan pemain dalam akurium besar di sertai lumba-lumba yang terlatih dengan baik. Sajian pertunjukan ini dapat menghibur kita sekalian penonton untuk terlibat dalam dimensi kehidupan yang berbeda dari balik layar.

Lanjut...........
Pertunjukan pentas lumba-lumba yang merupakan wahana pertunjukan yang mengisahkan 3 orang sahabat yang mencintai dan menyangi satwa lumba-lumba dan memiliki cita-cita besar untuk ikut melestarikan satwa lumba-lumba dari kepunahan, dan mereka ingin sekali ikut memperkenalkan kehebatan dari satwa lumba-lumba ini di kancah mata dunia. Pertunjukan yang memperpadukan kerjasama antara satwa lumba-lumba dengan diiringi musik dan pemandu ini sangat menarik sekali untuk hdburan yang memuat edukasi penting akan sebuah kecintaan kepada dunia satwa lumba-lumba.

Bagi teman-teman dan pembaca setia Ejawantah Wisata bisa mengikuti lebih jelas melalui tayangan video yang saya buat di bawah ini pada saat melakukan kunjungan perjalanan wisata ke lokasi wisata konservasi ke lokasi kolam karantina anak lumba-lumba. ( Lihat Vidoe : Menikmati Ocean Dream Samudra Ancol)

Lanjut.........
Dari beberapa pertunjukan pentas yang bearada di kawasan Ocean Dream Ancol Jakarta, hal yang tidak kalah menarik di lokasi ini adalah tempat lokasi kolam karantina anak lumba-lumba dan informasi tentang terapi bagi anak-anak penderita autisme yang dapat memberikan ilmu pengetahuan bagi kita yang akan menjalankan terapi alternatif bersama lumba-lumba.

Informasi yang saya dapatkan, tempat wisata Ocean Dream Samudra Ancol juga menyiapkan suatu kolam bagi kita yang membutuhkan terapi alternatif lumba-lumba bagi penyandang autisme. Karena gelombang sonar (gelombang suara dengan frekwensi tertentu)  yang di hasilkan dari lumba-lumba dapat merangsang otak manusia untuk memproduksi energi yang berada di dalam tulang tengkorak, dada, dan tulang belakang penderita autisme, sehingga dapat membentuk keseimbangan antara otak kanan dan kiri.

Lanjut...........
Selain itu pula, dampak gelombang suara dari lumba-lumba juga dapat meningkatkan neurotransmitter. Itulah sebabbya pendapat beberapa ahli menyatakan terpi lumba-lumba baik untuk para penderita gangguan syaraf. Bahkan terapi lumba-lumba dapat meningkatkan kemampuan bicara dan keahlian motorik anak autistik.

Menikmati Ocean Dream Samudra Ancol merupakan salah satu alternatif perjalanan wisata yang dapat memberikan banyak pengetahuan tentang konservasi satwa laut dan juga segala bentuk ilmu pengetahuan di dalamnya. Sedikit catatan informasi yang saya terima tersebut di atas, dapat teman-teman dan para pembaca setia Ejawantah Wisata tindaklanjuti melalui lokasi tersebut pada saat mengunjungi tempat wisata ini. Semoga bermanfaat untuk kita semua.





Salam wisata

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

58 komentar

asyik banget Mas. saya juga suka takjub kalo nonton ini. coba saya punya peliharaan lumba-lumba di rumah ya..

wah keren banget nih mas,jadi pengen kesana nih

bikin saya ingin berlibur ke taman impian jaya ancol mas, hmmm betapa senangnya bisa berkunjung kesana nanti :)

Benar mas , lumayan sebagai tempat alternatif pilihan wisata bersama keluarga dan kerabat murah dan meriah. :D

Salam

Silahkan Mas, lanjut ke TKP saja. :D

Salam wisata

Kalau ke Jakarta jangan lupa mampir ke Taman Impian Jaya Ancol ya Mba, bersama keluarga dan anak-anak nantinya. :D

Salam wisata

Wah ... wahananya sangat menarik mas ... :) Insya Allah saya akan ajak anak kesana mas ... Makasih banyak sharingnya ...

wah postingannya pas banget pak, hari ini say aposting tentang ocean dream juga

wahh kayak nya enak banget tuh

Beberapa tahun lalu aku pernah ke sana. Seru. Anak-anak suka sekali liat lumba-lumba, paus, dan ikan duyung. Pasti sekarang lebih seru. Pengen ke sana lagi deh....

anak saya paling seneng kalau lihat lumba-lumba. kapan ya bisa ke ocean dream :?

wah... menyenangkan sekali yia bos, saya jadi pengin nih...

jadi kepingin ngikut...nanti kalau berkesempatan kesana saya mau beli ikan lumba2nya ah buat dipelihara, masukin kantong plastik n kresek seperti ikan hias biasa bisa kan pak ??

wah keren ini ocean dream di ancol, tapi saya belum pernah masuk di ocean, tapi kalau di pantai nya ancol sih udah pernah hehehe cuma 1 x :D

Bisa di coba mas, dan menuerut pengalaman saya di sana wahana Ocean Dream Samudra Ancol cukup bagus sebagai alternatif pilihan tempat wisata yang memiliki konsep edukatif bagi keluarga, dan tempatnya cukup nyaman dan enak. Apalagi biayanya cukup murah kalau kita mau jadi membernya. :D

Salam wisata

Wah, bisa sama gitu ya Mba ? Coba kemarin kita ketemu juga di sana. he,, he,, he,,, :D

Salam wisata

Bisa langsung di coba mas menuju ke lokasinya, jangan lupa bawa keluarga dan kerabat bila berwisata di Ocean Dream Samudra, agar tidak jenuh bila kita hadir sendirian di sana. :D

Salam wisata

Berwisata di Ocean Dream Samudra selalu meninggalkan kesan yang indah ya Mba, apalagi bila ita menikmatinya bersama kelauraga di sana. pasti seru banget. Saya saja ketagihan ke sana bersama anak saya. he,, he,, he,,,, :D


Salam wisata

Sama dong Kang Ucup, anak saya juga suka dengan lumba-lumba, apalagi kalau di ajak ke Ocean Dream Samudra Ancol ini, pasti dapet pengalaman wisata yang seru juga ya.... he,, he,, he,,,, :D


Salam wisata

Silahkan Kang, langsung meluncur ke kawasan wisata ini jangan lupa bawa keluarga ya... dan nikmati sensasinya wisata di sana nantinya .... :D

Salam wisata

Bisa Kang, asal kuat saja gotong lumba-lumbanya. :D :D :D

Salam wisata

Nanti kalau ke Ancol lagi, coba hadir di wahana Ocean Dream Samudra ini Mba, dan lebih seru bila ajak keluarga dan anak. he,, he,, he,,, :D


Salam wisata

kapan2 saya kesana deh gan, mamp[ir di blog ku ya

Pertunjukannnya mantap sekali mas Indra, kapan kapan bisa kesana

Waow ada tempat terapinya to gan. Sesekali saya pengen bgt mampir deh. Tp jauh amat ya.

Iya ya kok bisa sama-sama posting yang sama. Saya juga buka dua tab yang materi postingnya sama. Heheee.
Keren dah semuanya, semakin membuat saya ingin segera ke Ancol. ATraksi dolpinnya juga bagooosss Pak.

Sama tapi beda dikit mas. :D

Silahkan Kang, langsung saja ke TKP, di tunggu saja BW nya.

Salam wisata

Silahkan Mas.

Salam wisata

Siapa tahu bermanfaat ya Sob he,, he, he,, :D

Salam wisata

membaca ini jadi pengen main ke Ancol Lagi.

wahana wisata yg menarik, waktu kecil saya pernah kesana

Kepingin ngajak Faiz ke situ, btw tiket reguler sekarang berapa ya...ngeceeeek deeech...abis komplit banget artikelnya jadi bikin kepingin main ke sana

Wow kerennn kapan bisa kesini, mimpi kali ye kalo bisa kesini,,, tapi saya bersukur hidup di pelosok dan saya rasa wisata di plosok juga tidak kalah keren lihat aja daftar wisata di blog saya. walaupun di plosok dijamin asyik.

Silahkan main ke Ancol Mba,jangan lupa bawa keluarga ya....


Salam wisata

Kalau sudah besar bisa ajak sahabat atau dengan teman dekat Sob, enak banget deh di sana. :D

Salam wisata

Silahakn lihat di dalam Videonya Mba, itu ada di dalam sana, kalau tidak salah waktu itu saya lihat di loket tidak mahal ko, dan ada harga paket satu tahun murah benget.

Salam wisata

ocean dream ini wahana baru ancol ya....artikel ini membuatku jadi penasaran...pingin rasanya ke ancol segera...naik bus wara wiri....... sudah lama tidak main ke laut....
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

meskipun saya kerja di jakarta tapi saya jarang ke ocean dream samudra ancol kecuali kalau ada proyek dekat ancol baru bisa berkunjung mas hehehe

atraksi lumba-lumba yang paling aku suka.

Suatu saat ke Jakarta bisa mampir ke lokasi ini Sob. :D

Salam wisata

Nanti kalau ke Jakarta lagi, bisa mampir coba naik bus wara-wiri dan main ke Ocean Dream Ancol kang. :D

Salam wisata

Saya juga jarang Kang, tapi boleh di coba ko kalau ke Ancol main ke wahana Ocean Dream Samudra ini. :D

Salam wisata

Apalagi kalau bawa anak-naka dan keluarga ke Ocean Dream Samudra kang, pasti tambah seru.

Salam wisata

masih menabung nih mas.hehehe

Sudah lama enggak ke ancol nih.. Ocean Dream itu yang dulu namanya Gelanggang samudera ancol itu bukan ya

anak anak pasti suka diajak ke tempat seperti itu,....

Kalau ke Ocean Dream, paling pas ngikutin jadwalnya secara berurutan. Kalau lompat2 nanti malah gak dapet smeua

Benar Kang, dulu Ocean Dream Samudra namanya Gelanggang Samudra, sekrang keadaan berbeda loh dari yang dulu.

Salam wisata

Benar Kang, dan tempatnya sangat nyaman sekali dan bisa sebagai alternatif tempat wisata plihan di Jakarta.

Salam wisata

Benar Mba, dan harus jeli melihat jadwal agar tidak ketinggalan pertunjukan di salah satu wahana di area Ocean Dream Samudra Ancol ya.

Salam wisata

iya deh mas, nanti saya coba bareng teman teman biar seru dan meriah

iya Mas, bener. masih murah kalo di ancol sih.

tunggu ada rejeki kesitu bos, hehehe...

Dari pada kita harus lihat di negeri orang kan mahal Kang ? :D

Hore,,,,,, ajak-ajak ya kalau ke sana :D

wah makasih mas atas share the info, sangat bermanfaat :)

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus