LIBURAN KE JOGJA

http://www.ejawantahtour.com/2014/06/liburan-ke-jogja.html Liburan Ke Jogja. - Jogja menjadi salah satu objek wisata Indonesia untuk jalan-jalan mengisi liburan dan sebagai tempat wisata yang menarik untuk kita kunjungi. Nuansa alam pedesaan dengan segala bentuk gedung yang bergaya klasik Jawa kuno hingga modern dapat kita jumpai di kota Jogja ini.

Artikel ini merupakan destinasi tempat wisata di Jogja yang pernah saya bersama beberapa rekan-rekan kunjungi dalam melakukan perjalanan wisata Jogja. Di tempat inilah saya banyak mendapatkan cerita yang menarik untuk di telusuri. Walau objek wisata Jogja di bawah ini selalu di kunjungi, namun masih banyak di antara kita yang belum banyak mendapatkan informasi tentang obje-objek wisata yang ada di Jogja.

Tidak ada salahnya kali ini saya ingin berbagi kepada para sahabat dan juga pembaca setia Ejawantah Wisata untuk berbagi tepat-tempat yang unik di kawasan objek wisata Jogja dengan berbagai cerita menarik lainnya yang pernah saya dapatkan di lokasi tersebut sebagai penambah pengatahuan kita bersama pada saat kita mengisi liburan ke Jogja nantinya.

Bila sempat liburan ke Jogja sempatkan diri untuk berkunjung ke objek wisata Masjid Bawah Tanah yang berlokasi di kawasan kota tua Jogja, tepatnya berada di belakang Keraton Yogyakarta. Objek wisata Masjid Bawah Tanah Jogja ini sering kali terlewati oleh para wisatawan bila hadir di kota Jogja.

Di lokasi Masjid Bawah Tanah ini kita akan banyak sekali mendapatkan selaga bentuk informasi yang menarik. Konon menurut cerita yang pernah saya dapatkan, Masjid Bawah Tanah Jogja ini dulunya sebagai tempat ibadah dan ritual bagi para bangsawan Keraton Jogja, dan yang paling menarik tempat ini tergolong unik dan klasik dan posisinya benar-benar ada di bawah tanah.  ( Baca : Keunikan Masjid bawah Tanah Di Kota Tua Yogyakarta ).

Setelah kita puas jalan-jalan dan mengisi liburan di Jogja di sekitar area Keraton Jogja, kita bisa melanjutkan jalan-jalan mengisi liburan menju Candi Prambanan. Di lokasi area Candi Prambanan ini kita dapat menemukan sebuah panggung pertunjukan yang cuku dikenal hingga mancanegara. Konon bila liburan ke Jogja kurang lengkap bila tidak menyaksikan pagelaran Sendratari Ramayana. Kisah ini menceritakan kisah cinta dari Tanah Jawa yang cukup dikenal, dikemas dalam pagelaran panggung besar dan spektakuler. ( Baca : Sendratari Ramayana Kisah Cinta Dari Tanah Jawa )

Liburan Ke Jogja tentu saja masih banyak objek wisata yang masih bisa kita kunjungi, karena Jogja memiliki tempat wisata yang menarik dan indah yang tidak kalah menariknya dari daerah lokasi tempat wisata Indonesia di daerah lainnya. Untuk mengetahui tempat liburan di Jogja lainnya teman-teman dan pembaca setia Ejawantah Wisata dapat menemukannya di dalam artikel-artikel di blog ini. Selamat Liburan Ke Yogja.[]



Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

25 komentar

saya malah baru tahu ada masjid bawah tanah di jogja, sepertinya menarik juga nih buat ditelusuri....

Memang tidak banyak yang tahu Kang, karena tempatnya pun ada di lokasi belakang dan harus blusukan dulu kalau ke sana. Tapi asik ko di sana lihat saja dari perjalanan saya waktu di sana :D

Salam wisata

jadi pengen maen ke Jogja, pak

tunggu aku jogja, moga saya bisa datang ke sana hehe

Jogja kota kuno warisan kerajaan Mataram yang syarat nilai sejarah ya Pak Indra

Aku pernah tinggal di Yogyakarta, tapi waktu ke sana lagi..kok iya aku dah pangling banget sama Yogyakarta... Semoga pas ke sana lagi bisa mengunjungi Masjid bawah Tanahnya

yogyakarta adalah tempat yang klasik dan eksotik...dua tahun ngga nyekar ke makam eyang...insyaallah lebaran ini sempet pulang ke yogya

wah.. blusukan nih kayak ehem ehem...

oya, masjid yang dibawah tanah dijogja usianya masih muda yia bos?

jadi kangen ama jogja :(

Kalau ada waktu sekali-kali liburannya ke medan ya mas heehee

pernah sekali kejogja tp belum tau yg namanya masjid bawah tanah nih mas

Silahkan Kang, Jogja memang keren ko. :D

Salam wisata

Wah, yang mau nyusul liburan ke Jogja ya Mas ? Hm,,, asyik nih :D

Salam wisata

Kalau bicara Jogja sepertinya tidak ada habisnya ya Mba, dan Jogja selalu memberikan kesan tersendiri bagi para pengunjungnya.

Salam

tapi gk tau juga, cuman bermimpi ko hehehe

saya paling suka kalau ke jogja itu jalan jalan ke malioboro mas, beli kaos jogja :D hehehe :D
suka juga sama gudeg nya :D

Ya lumayanlah Kang, tidak terlalu tua banget, masih jaman mataram ko. xixixixi......

Salam wisata

Mesjid bawah tanah itu persisnya dimana ya? Aku kok belum tau?

Tepanya di belakang Kerton Yogya Mba, kita bisa jalan ko kalau dari Keraton Yogya, itu ada di tengah-tengah perkampungan abdi dalem Keraton Yogya ko.

Salam

emoga suatu hari kelak bisa singgah dan jalan-jalan lagi ke jogja ya mba. :D

Salam wisata

Amiiin,,,,, semoga terlaksana ya Kang.

Salam wisata

Yuk main dan jalan-jalan ke Jogja Sob. :D

Salam wisata

Amiiiin,,,,,, mudah-mudahan ada yang ngajak ya Mas. jadi bisa jalan-jalan ke Medan. :D

Salam wisata

Masjid bawah tanah itu memang tempatnya sangat nyempil ko mas, tepatnya di belakang Keraton Jogja sebelum Taman Sari. Tapi kalau kita ke Keraton Jogja kita bisa tanya ko di mana lokasinya, karena dekat dari situ. :D

Salam wisata

Jogja memang selau mebuat kita betah dan memberikan kesan yang indah ya Mba. :D

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus