MENIKMATI PECEL PINCUK KALIBATA JAKARTA

http://www.ejawantahtour.com/2014/07/menikmati-pecel-pincuk-kalibata-jakarta.html Menikmati Pecel Pincuk Kalibata Jakarta.- Pecel Pincuk merupakan makan khas Jawa Timur yang terbuat dari rebusan sayuran yang segar. Selain dapat merangsang pembentukan sel darah merah makanan sayuran hijau dipercaya dapat memerangi radikal bebas dalam tubuh manusia. Hal inilah yang menjadikan makanan ini menjadi makanan yang bergizi dan menyehatkan bagi kita.

Jalan-jalan di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan kita bukan hanya dapat menikmati tempat wisata belanja, namun kita juga dapat menemukan sebuah kawasan tempat wisata kuliner yang nyaman dan sehat dengan beragam varian menu kuliner tradisonal yang terdapat di dalamnya.

Warung sederhana bersih dan bergaya tradisional yang berada di dalam area parkir depan Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan menarik perhatian saya secara pribadi di mana warung tersebut banyak orang yang mengantri silih berganti untuk memesan makanan, baik untuk dinikmati di warung atau pun yang dibawa.

Perlahan namun pasti, saya langkahkan kaki untuk mendekati warung sederhana tersebut untuk melihat aktifitas dan makanan apa yang dijajakan di dalamnya. Ternyata warung ini menjual makanan khas tradisional pecel pincuk dari Jawa Timur.

Lanjut.........
Saya pun langsung memesan seporsi nasi pecel yang terdiri dari berbagai sayuran rebus seperti daun pepaya, daun singkong, kacang panjang, tauge yang ditambah dengan siraman saus kacang tanah yang legit disajikan di atas pincuk atau yang kita kenal dengan selembar daun pisang dengan piring yang terbuat dari bahan rotan.

Konon makanan pecel sudah menjadi makanan rakyat sejak jaman Sunan Kalijaga salah satu tokoh penyebar agama Islam di tanah Jawa loh..... jadi tidaklah heran bila melihat makanan ini banyak di gemari oleh masyarakat Indonesia. Aapalgi rasanya yang tidak terlalu pedas membuat pecel pincuk ini dapat dinikmati oleh siapa saja.

Untuk sepiring nasi pecel komplit di warung pecel pincuk Kalibata Jakarta ini disajian dengan lauk tambahan seperti orak-arik tempe, serumdeng, campuran potongan timun, daun kemangi, dan peye kacang. Sebagai pelengkap pecelnya disandingkan dengan sepiring ragam lauk seperti tahu, tempe, tahu, dendeng, telor, paru, sate usus, dan sebagainya.

Perpaduan rasa sambal kacang yang nikmat pedas dengan sayuran segar seperti daun kemangi dapat kita rasakan dengan mengeluarkan aroma segar di mulut kita, ditambah suara kriuk yang ditimbulkan dari peye kacang yang gurih menemani kita menyantap hidangan kuliner pecel pincuk ini.

Bagi sahabat atau pun pembaca setia Ejawantah Wisata yang kangen dengan makanan tardisional pecel pincuk dengan rasa khas Jawa Timuran, tidak ada salahnya dapat mencoba warung sederhana ini bila sedang berkunjung di dekat kawasan Kalibata. Kita dapat Menikmati Pecel Pincuk Kalibata Jakata.[]





Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

21 komentar

waw menarik sekali pecel pincuknya mas, tapi sayang saya jauh ke Kalibata, coba ada di Jakarta barat kan saya bisa langsung ke TKP hehe.

selamat Pagi Mas, wah Pecelnya sepertinya enak banget Tuh Mas, jadi penasaran mau coba Pecel pincuk Kalibata Jakarta...

Lumayan ya Kang kalau dari Jakarta Barat ke Kalimabata untuk menikmati pecel pincuknya. he,,he,,he,,:D


Salam wisata

Pagi mas, silahkan mas bisa langsung ke kawasan aklibata ko, dan tempatnya mudah di jangkau untuk bisa menikmati pecel pincuk khas Jawa Timuran di sana sama pasangannya. :D

Salam wisata

wah masakan jatim juga ada toh dikalibata mas,pasti enak

Haduh blm waktunya buka lagi, kalau udah baca postingan tentang makanan saya ga berani lama-lama ah hehehe :D

pak indra asli orang mana nih .... ? kok ampe nyampe ke kalibata juga ...hehehe :)

Rasa pecel pincuk ini sangat pas banget mas di lidah, apalagi bumbu kacang dan lauk pendukungnya, kita akan dapat menikmati sensasi ciptarasa yang mantap dan lezat serta sehat loh..... :D

Salam wisata

Bacanya sambil di tutup matanya mas he,, he,, he,,,, :D

Salam wisata

Jangankan Kalibata mas, nyebrang pulau juga kit atelusuri. Indonesia kan luas dan kaya jadi banyak ragamnya loh.... :D

Salam wisata

saya br ngeh ada pecel dikalibata :-) mantaf ni

pecel makanan yang murah dan enak hehe...

asik donk pak ....
keliling sendirian atau atau kmunitas nya ? :)

kalau katanya pecel mas, jangankan ditawarin, ngak ditawarin saja saya sudah ngiler :D

Pecel termasuk salah satu makanan Favorit saya kang, selain itu Tongseng Kambing juga makanan kesukaan saya ...xixiiii ....

Silahkan langsung di coba Mas di tempat jajanan pecel pincuk di kalibatanya. :D

Salam wisata

Benar Mas, apalagi kalau makan pecel pincuknya sama lauk yang lainnya seperti tahu, tempe dan satenya ya ? ha,, ha,, ha,, :D

Salam wisata

Benar mas, pecel pincuk ini makanan yang sudah memasyarakat ya ? ha,, ha, ha,, :D


Salam wisata

Kalau masayrakat kita pasti tidak asing algi dengan makanan pecel dan tongseng ya mas ? xixixixixi..... :D

Salam wisata

sayangnya di jakarta jarang ada kecombrang ya mas..kalo di campur itu lebih manyos lagi tuh hehe :)

Saya biasanya sih makan yang di Monas itu mas. 8rb saja lauknya pakai selembar (tipis dan lebar) tempe goreng plus teh sekantung.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus