Membangun Minat Belajar Anak Dengan Wisata Edukasi

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/membangun-minat-belajar-anak-dengan-wisata-edukasi.htmlMembangun Minat Belajar Anak Dengan Wisata Edukasi.- Minat belajar pada anak bisa kita bangun pada saat usia sedini mungkin pada masa pertumbuhannya. Namun, sebagai orang tua harus jeli melihat keinginan tahuan anak, agar meraka dapat dirahkan secara positif.

Salah satu membangun minat anak dalam belajar bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata yang memiliki sarana hiburan dan edukatif. Di mana mereka dapat merasakan dan langsung terlibat dalam suatu kegiatan di arena permainan yag bersifat mendidik.

Salah satu contohnya pada saat saya menemukan sebuah ruangan yang dipenuhi dengan anak-anak yang sedang memperhatikan seorang instruktur yang sedang menerangkan fungsi organ pada tubuh manusia. Mereka telihat sangat serius dan tenggelam dalam suasana yang nyaman di tempat tersebut, Dan hampir setiap anak mendengarkan penjelasan dari seorang instruktur tersebut dengan serius.

Disamping membangun minat belajar anak, wisata edukasi juga dapat memberikan pembelajaran kepada anak untuk bisa mengambil hal positif dari apa yang telah mereka lakukan. Dalam hal ini anak-anak pun bisa belajar arti dan manfaat kesehatan dan fungsinya dalam tubuh manusia,

Dalam penilaian saya secara pribadi, dengan mengunjungi arena permainan dan hiburan yang bersifat edukatif, dapat membangun minat anak untuk lebih suka dengan pelajaran tanpa harus di paksakan oleh siapa pun. karena kehidupan anak tdak lepas seperti kehidupan orang dewasa disekelilingnya. Dia tumbuh dan berkembang dengan minat yang di bangun dari hasil pengenalan dengan cara dan bahasa mereka, dan tidak ada salahnya bila kita mencoba Membangun Minat Belajar Anak Dengan Wisata Edukasi.[]


Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

14 komentar

iya ya pak, dengan metode seperti ini sepertinya proses edukasinya jadi lebih mudah diterima oleh si anak karena mereka rileks dan menikmati prosesnya

bener pak, wisata edukasi cocok buat menumbuhkan minat dan bakat anak-anak sejak dini, dari situ nnti akan terlahir generasi kreatif dan berbakat .... :)

Memang dirasa perlu atau bahkan sering diadakan sistim pengajaran di luar sekolah ya mas, akan dirasa lebih mudah diserap oleh para siswa dan gak keliat monoton :)

anak siswa sangat suka dan ketagihan kalau belajarnya sambil wisata edukasi, semangat dan pasti ilmu yang disampaikan juga nempelnyabisa seumur hidup...seperti pengalaman saya waktu diajak wisata edukasi oleh bu guru saya di SMA...sampe sekarang ilmunya nempel terus tuh....

anak-anak terkadang suka malas belajar, dengan diiming-imingi wisata edukasi mereka bis tumbuh lagi semangat belajarnya ya mas..

cara pembelajaran seperti ini yang lebih cepat dan mudah dicerna otak anak

intinya bisa bermain sambil belajar yamas

kalau cara belajarnya seperti ini pasti ilmu akan mudah diserap karena saat belajar pikiran anak sedang senang :)

dengan wisata edukasi siswa akan lebih mudah melihat, mengenal dan mengetahui tentang sesuatu hal secara nyata dan langsung ya kang, jadi bukan karena katanya atau berdasarkan informasi di dlm buku saja.... nice info kang :)

Betul sekali. anak harus dikenalkan dengan alam sejak dini melalui wisata edukasi

Benar mas, dan ini dapat membuat anak-anak dekat dengan duni ilmu pengetahuan ya... :D

Mungkin dengan metode pendekatan dan pembelajaran dunia bermain dan liburan seperti inilah minat anak untuk belajar dapat membantu mereka untuk menumbuhkan keingintahuan anak ya mas.... :D

Pilihan alternatif lain selain wisata senang-senang yah Pak.

Pengalaman dari anak saya sendiri, hal semacam ini cukup lama tersimpan di memori dan paling tidak bisa mengetahui lebih dini minat dari anak.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus