Tips Aman Bermain Di Taman Rekreasi

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tips-aman-bermain-di-taman-rekreasi.htmlTips Aman Bermain Di Taman Rekreasi.- Jalan-jalan bersama keluarga dan teman di taman rekreasi tentu sangat mengasyikan untuk kita. Ada kalanya waktu yang lama menjadi sekejab tanpa terasa untuk kita habiskan dalam menikmati liburan. Tanpa kita sadari ada kalanya kita lupa dengan asupan makanan dan minuman yang kita konsumsi pada saat kita bermain di taman rekreasi.

Dari beberapa pengalaman pribadi dalam melakukan perjalanan wisata di lokasi taman rekreasi tentu kita sering diingatkan orang-orang terdekat kita untuk waktu makan siang, bahkan mengkonsumsi asupan makanan yang tepat pada saat melakukan perjalanan wisata di lokasi taman bermain, seperti taman bermain outdor maupun indor bukan ?

Di bawah ini ada beberapa tips aman untuk dilakukan pada saat kita bermain di taman rekreasi.
  1. Hindari Diri Dari Dihidrasi. Kita dapat mengkonsumsi makanan yang cukup seperti buah, dan dalam hal ini hindarilah minuman yang mengandung soda, dan perbanyak minum air putih atau minuman yang dapat mengimbagi ion dalam tubuh kita. Karena pada saat ita melakukan wisata di taman rekreasi, biasanya kita lupa akan bahayanya tubuh kita bila terserang dengan dehidrasi akibat kepanasan dan kelelahan akibat lupa kontrol diri.
  2. Hindari Kulit Terbakar Karena Cahaya Matahari. Bila kita bermain di taman rekreasi di luar ruangan, kulit tubuh kita tanpa kita sadari dapat kering akibat cahaya matahari. Untuk pencegahannya, kita dapat menggunakan tabir surya pada kulit tubuh kita yang langsung terkena sinar matahari berjam-jami.Sebagai informasi tambahan topi dan kaca mata hitam dapat membantu untuk pencegahan sinar matahari agar tidak langsung mengenai bagian kepala dan muka.
  3. Hindari Antrian Panjang. Hal ini agar tidak menguras tenaga kita untuk mengantri pada saat akan menikmati wahana permainan di taman rekreasi.
  4. Sesuaikan Kemampuan Dalam Hal Memilih Jenis Permainan. Terkadang kita saking senangnya hingga kita lupa akan kemampuan diri kita untuk menikmati permainan di taman rekreasi. Dengan memilih permainan yang tepat, maka liburan kita tidak perlu di seibukkan untuk mengurus hal-hal yang tidak diinginkan terjadi juga kan ? he,, he, he,,,
  5. Pandai Menikmati Segala Suasana. Sering kali dalam wahana permainan di taman rekreasi kita menemukan permaianan yang menegangkan. Sehingga kita tidak mampu menikmati waktu liburan. Bila hal ini sudah mulai terasa tanda-tandanya. Luangkan waktu untuk bersantai, dan ambillah ruang yang agak luas untuk kita dapat menghirup udara segar. baringkanlah tubuh kita sejenak jika perlu, hal ini untuk menjaga keseimbangan adrenalin yang terpacu dalam diri kita kembali dalam posisi normal seperti sedia kala.
Tips tersebut di atas merupakan pengalaman pribadi saya selama menjalankan perjalanan wisata di tempat tampan rekreasi yang terbuka yang sering saya dapatkan dari beberapa rekan juga di lapangan. Semoga dari pengalaman ini dapat bermanfaat bagi para rekan-rekan atau pun pembaca setia Ejawantah Wisata. bagi para sahabat atau pun pembaca yang akan menambahkan tips dari pengalaman pribadi silahkan di dalam kolom komentar, semoga bermanfaat untuk orang banyak Tips Aman Bermain Di Taman Rekreasi.[]


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

8 komentar

Wah bener banget tuh mas saya setuju sama poin ke 4 itu, sesuaikan kemampuan itu penting banget takutnya malah ada accident kalo gak sesuai kemampuan tpi tkdang menantang juga sih hehe

mungkin karena keasyikan bermain dan menikmati suasanan jadi lupa dengan makan, khususnya anak-anak ya Pak

Hindari antrian panjang ini yang lumayan susah, soalnya kalau tempat rekreasi yang bagus biasanya selalu penuh, lah cara menghindarinya gimana bos?

Tambahan mas: persiapkan diri dengan mengkonsumsi vitamin / supplemen agar tubuh tetap vit. Kalau yang bawa batita mungkin bisa bawa stroller, membantu banget :)

saya jadi pingin rekreasi mas kalau baca artikel tentang rekreasi hehehe :) biasanya org klu sdh rekreasi lupa segalanya sehingga kulit menjadi rusak terkena dehidrasi hehehe :D makasih tipsnya :)

SETUJU SEKALI KANG, DENGAN MELAKSANAKAN TIPS2 DI ATAS, SEMOGA REKREASI KITA JADI LEBIH NYAMAN DAN BERKESAN TENTUNYA :D

Benar banget tuh yang menghindar dari terbakar sinar matahari. Baru kemarin saya belajar naik kuda, terasa banget kalau muka ini rasanya kepanasan kena sinar matahari.

Ternyata di taman rekreasi juga ada kemungkinan2 ya.... ternyata perlu pengaman pula, oke akan saya laksanakan...

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus