Tips Jalan-Jalan Tanpa Repot: Solusi Cerdas Untuk Perjalanan Wisata

http://www.ejawantahtour.com/2014/09/tips-jalan-jalan-tanpa-repot.html Tips Jalan-Jalan Tanpa Repot.- Melakukan perjalanan ke suatu daerah tentu kita sering kali di repotkan dengan banyaknya perbekalan yang harus kita bawa. Dari pakaian, peralatan kecantikan, peralatan mandi, makanan cemilan hingga pernak-pernik penunjang lainnya seperti laptop, gadget, kamera dan sebagainya. Sehinga hal ini membuat tas yang kita bawa menjadi banyak dan membuat kita kerepotan mengurus barang bawaan untuk perbekalan kita sendiri. He,, he,, he,,,

Bukan menjadi rahasia umum bila kita akan melakukan perjalan, 5 atau 3 hari sebelum perjalanan di mulai kita sudah mulai berpikir barang apa saja yang kana kita bawa. Apalagi bila kita jalan-jalannya bersama anak dan keluarga. Namun, bagaimana bila perjalanan tersebut hanya melibatkan diri kita sendiri ? Apakah sama repotnya seperti jalan-jalan bersama keluarga ?......

Dari beberapa pengalaman pribadi saya melakukan perjalanan wisata di beberapa daerah, hal ini sering sekali saya temukan kepada para traveller yang tidak terbiasa melakukan perjalanan. Bahkan saya peribadi bingung melihat traller melakukan perjalanan wisata seperti mau pindah rumah. Mereka bisa membawa 2-4 tas dalam melakukan perjalanan. Tentunya hal ini sangat merepotkan bukan ? Kebanyakan orang tentu tidak ingin merasakan seperti itu. Sebenarnya hal seperti itu bisa kita atasi, asalkan kita pandai mensiasatinya. Bukan tidak mungkin malah jalan-jalan kita tidak perlu lagi direpotkan dengan hal yang ribet.

Dari pengalaman pribadi dan kebanyakan rekan yang sering melakukan perjalanan wisata di beberapa daerah, biasanya kita melakukan perjalanan antara 2-3 hari; bahkan waktu yang lama 7-14 hari ke daerah. Untuk mengatasi agar kita tidak terlalu repot dengan barang bawaan kita dan memakan tempat bagasi kendaraan, bus, kereta api, kapal laut atau pun pesawat yang harus kita bayar bila kelebihan muatan, di bawah ini ada beberapa tips yang biasa dijalankan oleh para trevellers.

Tips Jalan-Jalan Tanpa Repot
  1. Sesuaikan Pakaian Yang Akan Dibawa. Mungkin hal ini mudah bagi para kaum lelaki, namun belum tentu mudah bagi para kaum wanita. Terkadang semua jenis pakaian bisa dibawa pada saat perjalanan wisata. Cara mengatasinya adalah dengan mencari tahu terlebih dahulu tempat destinasi wisata tujuan yang akan kita tuju dengan keadaan cuaca setempat pada saat kita akan tiba di sana. Selain itu, kita dapat memperhitungkan jumlah waktu perjalanan untuk menentukan pakaian yang kita butuhkan pada saat kita di sana. Kita bisa memilih pakaian yang agak tipi dan  gelap jika kita melakukan perjalanan wisata ke daerah tropis, Hal ini akan mempermudah kita untuk menentukan pakaian apa yang akan kita bawa pada saat melakukna perjalanan wisata nantinya, sehingga tdak perlu ruang banyak di koper ataupun tas ransel yang akan kita bawa.
  2. Sesuaikan Sepatu Dan Alas Kaki Yang Tepat. Untuk sepatu dan alas kaki sebaiknya kita memilih yang tidak terlalu ribet, kita dapat memilih model alas kaki sandal atau flat shoes, sehingga tidak terlalu membutuhkan ruang banyak untuk penyimpanan di tas koper ataupun ransel yang akan kita bawa.
  3. Mempelajari Lokasi Tujuan Perjalanan. Pada saat kita akan melakukan perjalanan wisata, sebaiknya kita harus mencari tahu apakan tempat kita akan menginap menyediakan pengering rambutm sabun, sampo, ataupun handuk. Jika hal tersebut tersedia, kita tidak perlu membawanya. Lain halnya jika kita menginap di penginapan berpa wisma, asrama, ataupun hotel melati tanpa fasilitas tersebut. Bila kta akan mebawa perlengkapan mandi, sebiaknya kita menggunakan tempat tersendiri yang kecil untuk menempatka sampo dan sabun cair, Jadikanlah satu dengan peralatan kosmetik khusus yang bisa kita gunakan (bagi kaum wanita).
  4. Sesuaikan Tas Yang Akan Dibawa. Untuk tempat barang bawaan kita dalam perjalanan kita akan memmerlukan tas. Dan pilihlah tas yang mudah dibawa dan bisa diletakan di dalam kendaraan seperti mobil, bus, kereta apai, dan kabin pesawat. Kita dapat memilih tas koper mini dengan roda yang bisa dijadikan tas punggung agar bisa lebih mudah dibawa.
  5. Pandai Memanfaatkan Teknologi. Bagi kita yang suka membaca, atau pun photografi, kita bisa memanfaat teknologi yang ada pada tablet ataupun ponsel cerdas yang memiliki resolusi megapixel yang cukup memenuhi kebtuhan selera kita.
Tips jalan-jalan tanpa repot tersebut di atas merupakan pengalaman pribadi saya ataupun beberapa rekan yang sering melakukan perjalanan wisata, dan menurut kebanyakan orang solusi ini sangat cocot untuk perjalanan liburan. Namun, tips tersebut hanya dapat kita gunakan untunk perjalanan wisata yang bersifat liburan, dan bukan tugas kantor atau pun melakukan ekspedisi liputan dan sebagainya.

Bagi para sahabat atau pun pembaca setia Ejawantah Wisata yang memiliki pengalaman untuk berbagi mengenai tips agar jalan-jalan liburan menjadi ringan dan tidak pakai repot, bisa berbagi di kolom komentar. Karena dari masing-masing orang tentu memiliki tips tersenditi untuk mengatasi hal ini. Mari kita berbagi Tips Jalan-Jalan Tanpa Repot.[]


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

20 komentar

wah memang betul semua :-)
tetapi saya biasanya suka mencari tahu dulu tmpt tujuan sekedar info buat saya nanti ditmpt yg dituju g bingung :-)

Benar mas, orang backpekeran saja harus nyari tahu dulu tempat wisata yang akan dituju, apalagi kita ya ? :D :D :D

Salam wisata

segala sesuatu musti dipersiapkan dengan cerdas. walaupun mau liburan... ^_^

benar banget mas ..
bawa ajah barang yang perlu kita bawa :)

kalau saya sebelumnya suka bertanya dulu tentang tempat wisata yang mau dikunjungi, biar ndak gelagapan hehehe mas, tapi betul juga kata tips mas ini..

kalau saya yg penting bawa kamera buat dokumentasi mas

semuanya harus diperhatikan yia bos, biar bisa menikmati jalan-jalannya...

wahhh tips jalan jalannya kereenn nihhh om sungguh sangat membantu Kand Bentar lagi liburan :D

terkadang untuk jalan-jalan kita sering direpotkan oleh periapannya ya kang, dengan begini saya jadi paham tipsnya. makasih sharenya..

Paling malas membawa lebih dari dua sepatu pak, karena makan tempat kalau ditaruh di dalam tas.
Pernah liburan di bandung selama 3 hari, karena pas berangkat tas ditatain oleh pacar, lupa gak dibawain celana jeans.haha. Untung ada teman cowok yang badannya seukuran, jadi bisa ketolong.

saya mas kalau jalan-jalan paling ndak suka kalau jalan-jalan naik bus, sebab mabok mas heehee

cukup sederhana ya kang Tips nya, jadi gak berat bawaannya juga. bawalah keperluan seadanya aja, namanya juga jalan2 ya kang hehehee..

betul Pak kalau bawaan ringkas kan bisa mampir2 jg

mantap ini mas tips nya, kalau ingin traveling memang pengen nya yang serba praktis dan instan ya, kalau repot, jadi malas bawa nya ;)

Maksih artikelnya gan sangat bermanfaat dan berguna bagi saya..

Salam Kenal dan salam blogwalking

jadi backpaker aj kalau laki laki , kalau cewek manja ya susah lagi

Cukup mencerahkan, besok awal bulan rencana mau jalan-jalan ke jogja nih, doakan yahhh

hahahaa..saya jd inget nih pengalaman pakdhe. klo yg namanya jalan" saya selalu repot sendiri, bingung apa aja yg belum masuk ke dlm tas. sampe akhirnya hal yg pling penting malah ketinggalan dirumah :( nassibb

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus