WISATA BALI, DENGAN KEINDAHAN WISATA BUDAYA SEJARAH DAN PANORAMA BALI

Wisata Bali merupakan perjalanan wisata yang menikmati daya tarik panorama Bali dalam sebuah budaya, sejarah dari kehidupan orang Bali yang unik. Karena kehidupan orang Bali tidak terlepas dari kegiatan upacara adat yang berlandaskan agama Hindu.

Dari data informasi yang penulis dapatkan pada saat melakukan perjalanan wisata di Bali. Upacara adat yang paling sakral untuk mencapai surga bagi orang Bali adalah upacara kematian. Orang Bali masih memiliki kepercayaan yang kuat tentang adanya kehidupan yang abadi setelah mati untuk masuk surga dilakukan dengan cara-cara tertentu, seperti dikubur, dibakar, dan ada yang ditaruh di bawah pohon Trunyan.

Keunikan lain yang dimiliki orang Bali adalah garis keturunan sebagai orang yang mempunyai derajat kasta Brahmana, Satria, atau Sudra.

  1. Kasta Brahmana merupakan kasta tertinggi dalam kelompok para bangsawan, guru, atau pemuka agama yang dikenal dengan sebutan gelar Ida Bagus  untuk laki-laki dan Ida Ayu untuk perempuan atau disingkat dayu.
  2. Kasta Kesatria termasuk kasta golongan menengah, dimana kelompok ini merupakan orang yang mempunyai jiwa kepahlawananan seperti para raja, pejabat derah, dan tentara. Kasta Kesatria ini dikenal dengan sebutan nama gelarnya Cokorda, Anak Agung, Ratu, dan Prebagus untuk laki-laki, sedangkan sebutan untuk perempuan Anak Agung Isti atau Dewa Ayu.
  3. Kasta Sudra merupakan kasta yang paling rendah, dimanan kelompok ini merupakan kelompok orang kebanyakan yang didominasi proesi seperti pengemis, pengangguran, dan karyawan tingkat bawah.
Dari hasil pembicaraan penulis dengan beberapa rekan-rekan yang menjadi pemandu wisata di Bali, sebutan kasta ini penting untuk suatu penghormatan terhadap kasta yang lebih tinggi. Selain kasta di Bali juga mengenal sebutan kekerabatan atau silsilah keluarga. Hal ini menjadi penting untuk penghormatan seseorang terhadap yang lainnya atau diantara yang lebih muda kepada yang lebih tua.

Nama sebutan kekerabatan keluarga orang Bali juga memiliki silsilah yang khas. Seperti contohnya silsilah anak pertama selalu dipanggil dengan sebutan nama keluarga Wayan, Putu, atau gede yang kemudian diikuti oleh nama panggilan.

Sedangkan untuk anak kedua selalu diberi sebutan nama keluarga Made atau kadek. Kelahiran berikutnya  atau anak ketiga diberi sebutan Nyoman atau Komang. Sedangkan untuk kelahiran anak ke empat diberi nama Ketut. kalaupun anaknya lebih dair empat, untuk anak kelima kembali algi dari awal dengan sebutan Wayan atau Putu lagi dan seterusnya berulang-ulang untuk nama berikutnya.

Untuk membedakan jenis kelamin dari silsilah ini sering namanya diawali dengan "I" untuk laki-laki dan "Ni" untuk perempuan seperti "I Wayang". Silsilah ini tidak menjadi aturan untuk pewaris dari keluarga, pewaris akan menjadi hak sepenuhnya bagi anak laki-laki, karena harus menanggung seluruh biaya kegiatan upacara adat leluhurnya.

Filosofi kehidupan masyarakat Bali juga tergambar dalam pertunjukan pentas seni dan budayanya. Gambar bentuk seni dan budaya orang Bali ini menjadikan Bali sebagai pusat terbesar seni dan tradisional budaya. Dan tidak salah bila Bali akhirnya meletakkan dasar pariwisatanya sebagai wisata budaya Bali.

Wisata Bali merupakan salah satu perjalanan wisata budaya Bali yang didukung dengan kondisi alam yang indah. pemandangan alam dan panorama Bali sangat mengagumkan. Di mana bagian Utara dan Barat Bali kita akan mendapatkan kesan yang hijau dan dingin. Hamparan sawah yang bergulur rapi dengan nuansa desa yang dapat kita temukan  di daerah Tanah Lot Tabanan dan Ubud Bali.

Sedangkan untuk wilayah Bali bagian Selatan terkenal dengan objek wisata Bali yang memiilki iklim tropis, pantai dengan pasir putih, ombak yang menjulang, terumbu karang yang indah, sunrise dan sunset yang cantik. Seperti yang terdapat di Pantai Kuta, Pantai Nusa Dua, Pantai Sanur, Pantai Uluwatu, Nusa Penida, Nusa Lembongan, dan Pantai Jimbaran.

Banyak atraksi yang dapat dilakukan di pantai Bali ini seperti kayaking, canoe, banana ride / banana boat, parasailing, jet sky, fly fish, Glass Botto Boat, fishing, catamaran,cruise, diving, kapal selam, belayar dengan perahu sampan, lomba dayung, berenang, dan surfing.

Di pantai pasir putih Bali kita juga dapat menikmati sinar matahari sambil berjemur dengan memanjakan diri di pasir putih untuk menghabiskan waktu dengan bersenang-senang dan juga melakukan pelbagai alternatif wisata Bali di sana.

Selain pantai di Bali kita juga dapat menemukan wisata alternatif seperti wisata heritage, wisata museum, wisata kuliner, wisata belanja, dan wisata petualangan yang dapat kita jumpai di seluruh Bali. Wisata jenis man made attraction ini sebagai pelengkap dan pendukung keberadaan dari wisata budaya dan wisata alam Bali.

Wisata Bali merupakan suatu rangkaian variasi yang tidak membosankan sebagai satu kesatuan paket perjalan wisata Bali yang tidak akan pernah ada habisnya. Paket perjalan wisata yang dapat memberikan kesan yang baik selalu berpedoman pada moto : something to see, something to do, dan something to buy.

Dan ketiga komponen penting yang tersebut diatas merupakan komponen yang tidak dapat terpisahkan satu dengan yang lain dan memiliki rasa aman di samping tertib, bersih, sejuk, indah, ramah, dan menyisakan banyak kenangan dalam hati dan pikiran para wisatawan di daerah Bali.

Untuk menikmati Wisata Bali bersama keluarga dan orang yang Anda sayangi, Anda dapat menikmati perjalanan wisata Bali dengan menggunakan jasa penyewaan kendaraan di daerah Bali. Di bawah ini penulis sediakan sarana fasilitas untuk dapat membantu Anda untuk mendapatkan dan menemukan kendaraan yang dapat Anda sewa selama melakukan perjalanan Wisata Bali dengan  harga penawaran terbaik dan dijamin oleh penyedia fasilitas yang ditunjang tenaga akhli profesional lebih dari 6000 lokasi di seluruh dunia. Silahkan isi formulir yang tersedia di bawah ini, dan ikuti petunjuk di dalamnya.

Dan untuk mendapatkan informasi hotel penginapan murah untuk menunjang perjalanan wisata Bali, ada sebaiknya anda mencari informasi hotel dan penginapan di kawasan Bali.

  1. Hotel Di Kawasan Denpasar Bali.
  2. Hotel Di Kawasan Pantai Sanur Bali.
  3. Hotel Di kawasan Kuta Bali.
  4. Hotel Di Kawasan Ubud Bali.
  5. Hotel Di Kawanan Tabanan Bali
  6. Hotel Di Kawasan Nusa Dua
Semoga pengalaman perjalanan wisata Bali penulis bersama para rekan dan sahabat Ejawantah Wisata pada saat melakukan kunjungan wisata ke Bali, dapat memberikan informasi kepada Anda dengan mudah untuk melakukan perjalanan wisata di daerah Bali.

Tiada kata yang pantas untuk penulis dapat berikan kepada Bali dan masyarakatnya terkecuali "amazing". Dengan memegang teguh apa yang menjadi suatu tradisi keyakinan dan cinta kasih seni budayanya, mereka dapat mengantarkan bangsa Indonesia menajadi suatu negeri yang menjadi salah satu objek tempat berwisata masyarakat Internasional. Selamat melakukan perjalanan wisata Bali.



Salam Wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

2 komentar

Hi! Your article rocks at the same time as being a respectable
superb understand!??
I can??t actually assist but appreciate your blog website, your site is adorable and good
My spouse and I stumbled over right here unique website and
believed I really should examine points out.
I like what I see so i'm just adhering to you. Appear ahead to exploring your web page but again.
There is certainly noticeably a bundle to comprehend this. I assume you have got produced precise good points in capabilities also.
Recently, I did not give a lot of consideration to leaving suggestions on weblog web page posts and also have positioned remarks even considerably much less.
Studying by way of one's good content material, will help me to complete so at times.
my webpage - snoring strips india

Thank you for visiting our blog website. I hope you get the Indonesian tourist destinations more attractive and unique to be able to visit with friends and your colleagues someday our country Indonesia.

Feel free to contact us via email at while visiting Indonesia. We will always be ready to help serve your tour in Indonesia

Good luck to you
Greetings Holidays

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus