TANAH LOT BALI, KEINDAHAN PURA TENGAH LAUT

Tanah Lot Bali merupakan objek wisata klasik yang memiliki pesona fenomena alam matahari terbenam yang selalu menampakkan keindahan warna bagi setiap objek yang disinarinya, yang biasa disebut dengan keindahan sunset.

Namun Tanah Lot memiliki keindahan tersendiri yang menjadi suatu ikon tempat objek wisata tersebut, dimana kita dapat melihat sebuah pura yang berada di tengah lautan.

Tanah Lot Bali yang terletak tidak jauh dari daerah Pantai Kuta ataupun Ibu Kota Bali, Denpasar. Tepatnya di Desa Beraban yang berjarak +/- 13 km dari sebelah barat Tabanan. dan dari pengalaman penulis menuju Tanah Lot Bali jarak tempuh waktu dari Kota Denpasar Bali menuju Tanah Lot dapat ditempuh sekitar +/- 30 menit dengan menggunakan kendaraan bus pariwisata. Mungkin bila menggunakan kendaraan mobil, waktunya tidak jauh berbeda. 

Tanah Lot Bali, terdapat dua pura yang terletak di atas sebuah batu besar. Yang pertama terletak di atas bongkahan batu dan yang kedua, di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian Pura Dang Kahyangan (penyebar agama Hindu dari tanah Jawa) dan tempat pemujaan dewa penjaga laut.

Tanah Lot Bali dikenal sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan pemandangan matahari tenggelam (sunset). terlebih bila kita dalam pengambilan gambar photonya dilakukan di atas bongkahan batu atau bibir tebingnya. dan pastinya akan menghasilkan suatu gambar photo yang indah.

Tradisi masyarakat sekitar........
Dari pengalaman penulis, masyarakat sekitar Tanah Lot Bali memiliki kebiasaan yang khas. Mereka suka sekali bersantai, terlebih saat sore hari tiba, dan menjelang malam belum beranjak tiba. Mereka memenuhi jalan-jalan atau pun gang sekitar rumah mereka sambil duduk-duduk santai dan melakukan beberapa permainan ringan.

Ada salah satu yang menjadi kegemaran sekaligus budaya para kaum lelaki Bali, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah pedesaan di sekitar kawawsan Tanah Lot Bali. Mereka memiliki kegemaran mengadu ayam.

Namun, seiring perkembangan zaman dan ketatnya peraturan pemerintah terhadap masalah perjudian (biasanya mereka melakukan taruhan) adu ayam ini mulai berkurang. Atau mereka memilih untuk melakukannya di wilayah hutan yang tidak mudah terjangkau dari pandangan masyarakat umum.

Di kawasan Tanah Lot Bali, dari pintu masuk distribusi tiket, maka kita akan menjumpai tempat penjual barang-barang souvenir. Dimana kita dapat menemukan kaos, kalung, patung, makanan,  dan sebagainya berciri khas Bali. Saran penulis bila kita mengunjungi Pura Tanah Lot, ada baiknya kita dapat menjaga prilaku dan sikap kita di tempat yang disakralkan oleh penduduk setempat.

Walau bagaimana pun, Tanah Lot merupakan salah satu pura tempat ibadah umat agama Hindu di Bali. Dimana disetiap rumah ibadah agama mana pun pastilah menjadi tempat yang disakralkan atau disucikan, dari pada kotoran yang bersifat jasmani maupun rohani.

Dengan rasa saling menghormati dan saling menjaga kebersihan lingkungan di objek wisata Tanah Lot Bali, maka kita juga ikut melestarikan budaya bersih dalam suatu ceminan hidup yang seharusnya dapat kita lakukan di mana saja. Itulah yang dikatakan sebuah kebersihan dapat menciptakan suatu keindahan dalam bersinergi dengan alam. Tanah Lota Bali juga memliki tempat spot indah untuk kita mengabadikan phoro-photo yang cantik dan indah seperti yang ada di bawah ini.

Photo Album Perjalanan Wisata Di  Kawasan Tanah Lot Bali :

Semoga artikel pengalaman penulis dalam berkunjung ke objek Tanah Lot Bali dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan berguna untuk para rekan-rekan semuanya dalam berbagi pengalaman pada saat melakukan perjalanan wisata di Tanah Lot Bali.

Photo Album Perjalanan Wisata Di  Kawasan Tanah Lot Bali :

Obyek wisata Tanah Lot Bali biasanya merupakan kawasan obyek wisata terakhir sebelum menyeberang ke pulau Jawa yang di kunjungi para wisatawan yang membawa kendaraan pada saat melakukan perjalanan wisata Bali, setelah mengunjungi obyek wisata Bali lainnya. Seperti Bali Art Centre, Pantai Kuta Bali, Pantai Sanur Bali, dan Pantai Tanjung Benoa.

Bagi anda yang akan bermalam di kawasan Tanah Lot Bali, anda dapat mencari informasi ketersedian kamar penginapan dengan mengunjungi halaman pemesanan  Hotel di Tanah Lot Bali .





Salam Wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

10 komentar

wah sekarang mereka suka sembunyi2 ya waktu adu ayam hahaha

Nati kalau terus terang banyak yang jagain Kang. He...x9

dengan posting diatas TANAH LOT BALI, KEINDAHAN PURA TENGAH LAUT anda juga ikut melestarikan budaya bangsa

salam kenal sob
sukses slalu buat anda

Amiiin.....
Terimakasih dan salam kenal kembali Kang.


Sukses selalu
Salam Wisata

terus terang sampai saat ini saya belum sekalipun menginjakan kaki di Bali Pak. Keindahan Bali dan tanah lot hanya mendengarkan cerita dan tayangan TV.

pengen ke Bali.. sampai sekarang belum pernah ke Bali sih... :)

Sepertinya kapan-kapan Pak Ies sekeluarga harus mencobanya Pak. Banyak cerita unik yang akan kita dapatkan disana. He...x9

Sukses selalu

Masa Kang ? Jangan-jangan pengen nunggu nanti pas ada moment blogger di sana ya ? he...x9.

Sukses selalu.

Kalo di Korea ya gan, Pulau Jeju tuh Balinya Indonesia. BTW yang mau tahu info soal wisata Korea cob aja lihat infonya di Korea Tourism Organization Indonesia atau twitter @KTO Jakarta

O... ya ? ! Pasti indah ya Gan ! Salam kenal juga dan sukses selalu.

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus