WISATA BANDUNG KISAH LEGENDA SANGKURIANG HINGGA ALBERT EINSTEIN


Mengisi liburan dengan wisata Bandung tentunya merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan bagi diri kita bersama orang-orang yang kita sayangi. Maka, tidak mengherankan jika keluarga atau pun anak-anak kita sangat menanti-nantikan momen perjalanan wisata Bandung yang akan dilakukan bersama-bersama.

Kejadian ini merupakan hal yang wajar dan sering ditemukan dalam kehidupan kita. Apalagi bagi kita yang tinggal di daerah sekitar Bandung dan sekitarnya. Biasanya selalu mengadakan perjalanan wisata di daerah Bandung.

Wisata Bandung akan membuat diri kita bersama keluarga terhindar dari stres setelah berkutat dengan segala kegiatan aktivitas kita sehari-hari. Apalagi untuk anak-anak kita yang sudah sibuk dengan kegiatan aktifitas proses belajar mengajar di sekolah.

Akan tetapi, sebagai orang tua kita harus mampu memilih tujuan wisata Bandung dengan tepat, agar pengetahuan dan wawasan putra-putri kita semakin bertambah. Dengan kata lain, anak-anak bukan hanya bermain dan bersenang-senang nantinya di objek wisata Bandung yang akan kita kunjungi.

Banyak pilihan yang dapat kita lakukan pada saat mengisi liburan, salah satunya kita dapat melakukan perjalanan wisata Bandung. Dimana Wisata Bandung  memiliki banyak objek wisata seni budaya dan alam yang indah, dari fasilitas wisata belanja dan kuliner yang beragam macam. Dari yang unik hingga yang terbiasa diketahui oleh kalangan masyarakat luas.

Pengalaman penulis menelusri objek wisata Bandung,  banyak memukan sisi pembelajaran dari sebuah cerita legenda masyarakat yang unik, seperti di Tangkuban Perahu, atau pun pada saat penulis hadir menyaksikan pentas seni budaya negeri Pasundan di salah satu objek kesenian angklung di daerah Kota Bandung.

Namun, hal yang tidak kalah menarik dari pengalaman penulis pada saat berkunjung di salah satu objek wisata Bandung Trans Studio Bandung. Dimana dari pengalaman ini, penulis dapat merasakan hadir kedalam dunia layar kaca yang selama ini hanya dapat penulis saksisikan di layar televisi saja.

Konsep wisata edukatif pun dapat kita lihat di area lokasi ini, di mana area permainan dengan ilmu pengetahuan tersaji dengan jelas yang didukung didukung oleh crew sebagai pembimbing dari setiap arena permainan. Dimana setiap arena permainan kita akan mendapatkan informasi penjelasan pengetahuan secara metode ilmiah.

Menelusri area ini, penulis diajak untuk memasuki dimensi kajian ilmu pengetahuan. Dimana kita akan merasakan sebuah fenomena sentuhan klasik modern bergaya cendikiawan sekelas Albert Einstein yang sedang berdialog dengan kita.

Arena ini bukan hanya sebagai tempat arena permainan, namun arena ini juga bisa sebagai tempat belajar untuk menambah pengetahuan. Dari pengamatan punulis di lokasi, anak-anak yang berkunjung di area ini sangat menikmati setiap wahana yang tersedia, mereka dapat bermain dan mendapatkan segala informasi pengethuan dalam mengimbangi wawasan teknologi yang berkembang dibidang ilmu pengetahuan.

Disamping area wisata edukatif yang membantu kita dalam mengarahkan buah hati kepada fasilitas hiburan dengan konsep pembelajaran ilmu pengetahuan, Trans Studio Bandung juga menyediakan arena permainan-permainan yang berifat menghiburan. Dari penjelajahan dari kawasan dunia lain hingga jaman modern. Semua  ini tersaji dalam konsep permainan yang menghibur dan menyenangkan.

Nah, bagi rekan-rekan yang mau mencoba uji nyali silahkan mengikuti program petualangan di area ini. Sebuah sensai petualangan yang tidak akan pernah kita temukan di lokasi permainan yang lain. Kalau gak percaya silahkan mencoba. He,,,x9

Wisata Bandung di area Trans Studio Bandung memiliki tingkat keamanan dan kenyamanan bagi kita yang mengunjunginya, hal ini terbukti pada saat penulis beberapa kali bersama para sahabat mencoba permainan yang dapat membuat adrenalin naik.

Seperti pemainan Giant Swing yang tidak permah penulis lupakan dan lewatkan setiap hadir di area ini. Walau serasa di putar dan dibanting kekanan dan ke kiri, namun permainan ini merupakan permainan yang paling mangasyikan untuk dinikmati. Dengan konsep area permainan dalam gedung, mungkin hal ini yang membuat para tamu yang hadir di area ini tidak merasa terganggung oleh situasi keadaan cuaca.



Bagi kita yang akan menikmati sajian pertunjukan pentas dramatikal, kita dapat mengarah ke lokasi tengah area, dan akan menemukan panggung besar yang akan menyajikan pertunjukan seni dengan permainan spesial efek studio secara langsung, dan dapat dirasakan nuansa pertunjukan yang akan membawa diri kita dalam sebuah cerita yang sedang dimainkan di atas panggung pertunjukan.

Sebagai bahan masukan penulis, mengenai harga tiket masuk, rekan-rekan dapat langsung meluncur dalam website resminya, karena di sana kalian akan banyak mendapatkan informasi tentang lokasi Trans Studio Bandung.

Wisata Bandung banyak menyimpan beragam objek-objek yang menarik yang bisa kita kunjungi bersama keluarga maupun orang-orang yang kita sayangi, Baik itu objek wisata alam, budaya, kuliner, dan hiburan, dimana semua menjadi suatu kesatuan yang saling melengkapi dalam sajian konsep pariwisata yang unik dan berkesan dihati setiap pengunjungnya.


Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

60 komentar

Wow lengkap sekali mas. Bagus buat referensi. Trans Studio juga ada di Makassar, lumayanlah buat jadi alternatif liburan. Moga menang ya ... :)

Terimakasih Mba, yang pentng kita ikut berpartisipasi untuk even acara ini.

Salam wisata

Sudah lama pengin ke Trans Studio, tapi belum kesampaian juga. :D

semoga sukses dengan wisata bandungnya ya pak

wisata bandung kian menggeliat dengan kehadiran trans studio ya Pak ..Jadi tambah ramai kota ini :)

Amiiiin....... terimakasih atas doa dan dukungannya Mba.

Salam wsiata

Suatu sat nanti akan sampai juga di sana.

Salam wisata

Semakin banyak orang yang hadir ke Bandung ya Mba, dengan adanya arena hiburan seperti ini.

Salam wisata

Kalo aku sih paling suka ke ciwidey dan wisata alam kayak situ2 yg ada id badung, pangalengan, lembang.. keren lha bandung itu

Wisata Bandung memang banyak pilihan untuk objek wisatanya. Semoga Bandung Bisa menajdikan kota wisata yang selalu menjunjung tinggi seni dan budayanya.

Salam wisata

Jadi ingin segera mungkin untuk ikutan. hehehe

Mari Kang ikut meramaikan even ini.

Salam wisata

yah nyesel ane sob, dulu rencana ke trans studio bandung nggak jadi. Padahal pengen refreshing disana.

Lain kali bila main ke Bandung bisa mampir Sob disana.

Salam wisata

sebuah perjalanan wisata yang menyenangkan mas, foto2 nya bikin pengen kesana, ada sih tawaran ke bandung kamis ini tapi untuk menghadiri acara pernikahan tidak ada rekreasinya, jadi gak ikut deh, hehe

Bandung, wah saya sudah lama ngga kesana sob, jadi inget waktu dulu hehe..makasih infonya

yang aku pengen ke tangkuban perahu , belu kesampaian

menarik sekali ya ke Bandung , aku lum pernah ke sana hikz

Wah,,,,,, rugi loh kalau sudah ke Bandung tidak mencoba untuk baut kenang-kenangan dalam photo dan tulisan. He,,,,x9 Yuk ke Bandung.

Salam wisata

Sama-sama Sob, Jadi buat kangen ya ?

Sukses selalu
Salam wisata

Ya ,,,,,, apalagi dikawasan objek wisata Tangkuban Perahu, pasti bisa mendapatkan ilham yang bagus tuh Mba untuk menulis, sambil makan jagung bakar dan minum bandrek. Ha,,,,x9

Salam wisata

wweww,,,selain jakarta, bandung juga impian saya sejak dulu kang. Terima aksih utk info lengkapnya..semoga menang nih amiin :)

Amiiiiin,,,,,,,, terimakasih atas doanya Mba, dan jangan lupa kalau ke Bandung main ke sini. Sekalian Kopdar sama teman-teman yang dari Bandung. he,,,,x9

Salam wisata

Tuh kan, tuh kan... Kalau mas Indra yg buat review wisata pasti deh bikin kepengen berkunjung.
Semoga sukses dgn kontesnya ya.

Salam.

Wisata Bandung memang mengasyikan ko Mba, apalagi dilokasi-lokasi objek wisata alam, dan di tempat seperti ini banyak wisata edukasinya seperti di Trans Studio Bandung.

Salam wisata

asyik banget kayaknya kapan aku bisa ke Bandung ya lihat tangkuban perahu

Yuk, ke wisata Bandung. Jangan lupa mampir ke Tangkuban Perahunya ya Kang.

Salam wisata

salam kenal mas Indra, kunjungan pertama :)

Salam kenal kemabli Mba, He,,,,x9

Sukses selalu
Salam wisata

bandung, Paris van Java...kapan yaa bisa kesana lagi, pengen ke transstudio

salam kenal,,,,dari sekian banyaknya tempat wisata di bandung hanya beberapa saja yang pernah saya kunjungi, saya bercita cita ingin mengunjungi trans studio, moga bisa terwujud. makasih atas artikelnya, bisa buat referensi bagi saya.

tikt masuk trans studio mahal yah :D

Semoga bermanfaat ya Sob.

Salam wisata

Bisa langsung Chek ke webaite resmi yang terlah terpasang pada link dalam artikel di atas Sob.

Salam wisata

Yuk, wisata ke Transtudio...

Salam wisata

Kalo denger Bandung, ingetnya wisata belanjanya Pak :)

Bandung memang identik dengan nama wisata belanja, namun dia juga memiliki objek wisata alam dan kesenian tradisional yang indah, ditambah dengan objek wisata permainan teknologi yang memiliki nilai edukatif . Hampir semuanya sih ada di Bandung. He,,,x9

Salam wisata

legenda sakuriang ini memang sangat kondang kaloka ya pak, sampai suwatu ketika, saya ngobrol sama seorang pemusik dari jepang, dlm suata kesempatan dia tanya tentang kisah tersebut

Benar Pak, dan pengalaman saya juga sama seperti itu. Para wisatawan asing lebih senang bertanya dari setiap cerita yang menjadi sebuah cerita legenda masyarakat di setiap objek-objek wisata

Mereka senang akan hal cerita yang unik dan hal ini menjadi suatu daya tarik tersendiri bagi kehidupan dunia pariwisata Indonesia.

Salam wisata

salam... bandung emang keren (dengan catatan jalannya bagus dan ndak macet)

Hebat Pak. Referensi pariwisatanya lengkap. Salam sukses.

Setiap objek wisata pastilah akan ramai dan macet kang, tinggal kita dapat mengatur waktu dan mensiasatinya saja. he,,,,x9

Salam wisata

Salam sukses kembali Kang, dan terimakasih.

Salam wisata

Kapan ya aku bisa ke sana, berwisata ma teman"
makasi info""

Semoga bisa dalam waktu dekat ya Sob......

Salam wisata

it's complit deh info wisatanya, semoga jadi panduan saat berkunjung ke bandung :D

terima kasih infonya pak

salam kenal

wah jadi kangen sama tempat kelahiran ingin rasa nya kembali lagi ke sana.
terimakasih atas info yang sangat baik ini pak.

Semoga bisa membantu dalam memberikan destinasi perjalanan wisata di Bandung.

Salam wisata

Semoga dapat mengingatkan kampung halamannya yang memiliki potensi yang besar bagi dunia seni dan budaya yang bisa sebagai daya tarik objek wisata.

Salam wisata

Templatenya ganti yo kang Indra.. lebih bagus kemarin kang nurut saya

Iya Kang, namun yang kemarin agak berat, terutama dalam menampilkan konten para sponsor Kang. Terimakasih atas perhatian dan masukannya.

Salam wisata

huaaaaa,...rencana mau ngajak krucil jalan2 ke Trans Studio belum kesampaian nih *_*

Ternyata perkembangan tempat wisata di Bandung menuju ke perkotaan. Kalau dulu tempat wisata itu kebanyakan ke pegunungan (wisata alam), sekarang di kotanya pun sudah banyak tempat wisata.
Salut deh dengan kota Bandung....

jom jadi penulis di website saya, saya mahu bro menjadi penulis tentang perlancongan dan tempat menarik yg ada di indonesia

Ajaklah sekali-sekali jalan-jalan ke sini Mba, rasakan sensasinya dengan meilihat kegembiraan anak dalam mengekspresikan kebebasannya di arena ini, pasti seru.

Salam wisata

berwisata ke Bandung memang oke euy... :)

Boleh Bang, nanti kita kongsi ya.

Salam wisata

Yuk ke Bandung Kang. He,,,x9

Salam wisata

Yups,,,,,, jalan-jalan ke Bandung yuk Sob.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus