MENIKMATI KULINER AYAM KREMES VERSI WARTEG

http://www.ejawantahtour.com/2014/04/menikmati-kuliner-ayam-kremes-versi.html
Menikmati Kuliner Ayam Kremes Versi Warteg. - Kuliner ayam kremes merupakan salah satu bentuk kuliner pilihan yang bisa kita nikmati. Kuliner ini tidak ada bedanya dengan jenis dan bentuk kuliner ayam goreng yang menggunakan tepung. Hanya penamaan yang di berikan kepada kuliner ini lah yang menjadi unik. Namanya di ambil dari hasil suara yang di timbulkan dari hasil bumbu tepung yang di masak dan di satukan dengan ayam, lalu di goreng bersama di dalam penggorengan dengan minyak goreng yang cukup panas. Seperti yang di tuturkan oleh salah saorang pedagang ayam kremes kepada saya di bilangan Cibubur, Jakarta Timur.

Kuliner ayam kremes versi warteg yang saya temukan di salah satu tempat jajanan kuliner di kawasan daerah Cibubur Jakarta Timur ini, memang sangat unik. Walau tempatnya kecil, namun pengunjung dan pelanggan yang memesan menu ayam kremes di tempat ini terbilang sangat banyak. Apalagi pada saat jam istirahat kantor atau jam makan siang, karena kawasan ini di sekelilingnya merupakan bangunan gedung pertokoan dan perkantoran.

Walau menyandang nama "Warteg" alias Warung Tegal si bapak penjual ayam kremes ini pun tidak merasa risih. Karena dasarnya beliau merupakan warga masyarakat yang berasal dari daerah Kota Tegal Jawa Tengah. Hidup dalam perauntauan di kawasan Jakarta, membuat bapak ini harus memutar otak untuk dapat bertahan dan melanjutkan kehidupan untuk mengais rejeki di kawasan Jakarta. Jatuh bangun dalam usaha, bukanlah hal yang baru di alami oleh bapak tersebut, dan kini beliau telah memiliki warung sederhana yang menjual kuliner ayam kremes yang khas. Dengan senyum ramah bilau selalu melayani para pelanggannya dalam menyiapkan sajian makanan yang di pesan oleh para pembelinya.

Menikmati kuliner ayam kremes versi warteg ternyata mulai banyak diminati dari golongan masyarakat kecil hingga menengah ke atas. Hal ini terlihat dari para konsumen yang memesan hasil olahan masakan di warung ini untuk di bawa pulang ke rumah, bahkan warung ini menerima pesanan untuk pelanggannya siap hantar untuk daerah di kawasan sekitar komplek Cibubur, dan perkantoran Cibubur.

Untuk rasa kuliner ayam kremes versi warteg yang beliau dagangkan, tidak kalah menarik dengan menu kuliner ayam kremes yang biasa saya temukan di rumah makan atau pun restoran. Ciri khas dari kuliner ayam kremes di tempat ini terletak dalam olahan bumbu racikan yang di dalam masakannya. Rasa bumbu tradisional Indonesia yang alami sangat terasa khas sekali, apalagi bila hidangan ini di santap dengan sambal dan lalapannya.

Walau terlihat sama dalam bentuk penampilan dari menu kuliner ayam kremes nya seperti di tempat kuliner lainnya, namun dari setiap olahan hasil masakan pastilah berbeda dari tangan yang satu ke tangan yang lainnya. Itulah keterangan yang saya dapatkan dari hasil pembicaraan dengan seorang pedagang kuliner ayam kremes di kawasan Jalan Raya Lapangan Tembak, samping ruko Arundina Cibubur, Jakarta Timur ini.

Menikmati Kuliner Ayam Kremes Versi Warteg bukan masalah lagi bagi para pecinta kuliner, asalkan tempat dan bentuk penyajiannya memenuhi syarat yang tidak mengganggu selera nafsu makan, terutama dari faktor kebersihan dan pelayanan yang ramah bagi para konsumennya. Semoga pengalaman perjalanan wisata kuliner saya ini dapat memberikan semanat dan motivasi para sahabat untuk melihat sebuah nilai peluang usaha yang positif, atau dapat menjadi bahan refrensi pilihan tempat untuk menikmati wisata kuliner ayam kremes di kawasan daerah Cibubur, Jakarta Timur.



Salam wisata,

Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

56 komentar

Pas ngelihat postingan ini kok ya pas jam nya sarapan ya :D

Silahkan di lanjut sarapannya Mba, kalau kurang boleh nambah. :D


Salam wisata

bentuknya mirip fried chicken yang pake grobak yia bos, hehehe....

Isinya makanan semua, jadi pengen masuk ke blognya, makan :)). salam kenal, salam blogger :)

Dagangnya mangkal ko bos, tidak pakai gerobak. :D

Salam wisata

Ada juga ko Mba yang bukan makanan, Cari saja lewat kolom nanti juga ketemu tentang wisata lainnya. :D
Terimakasih sudah berkunjung dan salam blogger juga.

Salam wisata

kebetulan saya belum breakfast lagi.. melihat foto ini mmebuatkan perut saya lapar.. hehe..

Silahkan langsung sarapan Ka. he,,he,, he,,, :D

Salam wisata

Ayam kremes sudah menjadi makanan multi level di masyarakat ya pak, dari warteg sampai restoran ternama menjual menu yang satu ini.
Tapi semua kembali lagi jangan menjudge rasa makanan dari warungnya, biarpun dari "warteg" tapi "rasa bintang lima"
salam.

ayam kremes versi warteg ataupun versi restoran, tetep maknyus selama cara ngolahnya ala chef profesional mah kang....apalagi bikinnya dan menyajikannya dengan hati...hahay

ayam kremes versi warteg ,, dari namanya nya saja sudah krenyes apa lagi ngerasain aslinya pastinya krenyes krenyes ya pak.. hehe jadi pingin ni

Benar Pak Wahab, walau dari warung sederhana, namun rasa kuliner ayam kremes ini rasanya bintang lima.. :D

Salam wisata

Asyik dong Mang, di tempat ini yang melayani ayam kremesnya si bapak dengan hati loh.... :D


Salam wisata

setuju mas apapun warung makan yang penting lingkungan bersih, bebas dari bau-bauk tak sedap apalagi kemudian menu masakannya memang lazis, para pelanggan akan senang singgah untuk membeli makanannya

Yuk di santap ayam kremesnya Pak. :D

Salam wisata

apalagi ditraktir kang Cilembu

apalagi makan-makannya ditraktir sama kang Ci ya mas

Benar Mas, jadi makanannya sehat dan enak di makan ya.... :D


Salam wisata

Mantap deh, kalau Mang Cilembu yang traktir, kan Mang lembu hatinya baik dan tidak sombong, bisa menraltir kita ayam kremes ini. :D

Salam wisata

ayam kremes plus sambel setan, biarpun di warteg tetep dahsyat pasti rasanya :)

keren tuh wartegnya nyediain ayam kremes juga hehehe

biasanya makanan di warteg itu murah meriah tapi bikin kenyang haha..

Pas laper nic mas, kbeneran lagi pngen banget ayam, hehehe..

yang paling enak dari ayam kremes, biasanya kremesnya :)

jadi pengen makan ayam kremes... heheh
di warteg biasanya lebih murah harganya dibanding makan di restoran... :) cocok buat saya

warteg sekarang hebat hebat ya...kreatif dan selalu berinovasi...untuk merebut pangsa pasar resto2 yg datang dari luar.....tentunya utk tetap mempertahankan pelanggan2 warteg yg sudah ada .....luarbiasa....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

Tapi walaupun makanan warteg,, tapi masakannya pasti lebih enak daripada masakan di lestoran...

Kalo tampilan penyajiannya seperti gambar diatas pasti itu warteg bukan sembarang warteg ya...
Harganya juga pasti diatas rata-rata :)

si bpk penjual ayam kremes ini, pandai cari peluang..sampe2 Mas..Indra mampir nyantap menu wartegnya...sekalian promosiin di postingan..sip..

Mantap rasanya tuh Kang, ayam kremes sama sambal setannya. :D

Salam wisata

Betul kang, walau namanya warteg, tapi warungnya bukan seperti warteg ko. :D

Salam wisata

Benar Mba, yang penting kenyang dan murah meriah. Syaratnya harus bersih ya... :D

Salam wisata

Silahkan mas, langsung di santap kalau ada ayam kremesnya di lemari makan rumah ya.... :D

Salam wisata

Benar Mba Myra, apalgi kalau kremesnya bumbunya terasa ya ? :D

Salam wisata

Ayam kremes versi warteg ini kurang lebihnya ya seperti itu Sob :D


Salam wisata

Para pelaku kuliner sepertinya harus kreatif dan inovasi ya Kang, biar tidak pelanggannya, bahkan nambah. :D

Salam wisata

Informasi yang saya dapet sih, katanya tergantung cara pengolahannya Sob, jadi apapun versinya ayam kremes bila di masak dengan orang yang pinter ngolahnya jadi enak. he,, he,, he,,, :D

Salam wisata

Untuk ayam kremes versi warteg ini, memang menunya saya bawa pulang kang, dan saya yang menata ulang untuk membuat photo tersebut. Maklum kehabisan tempat di sana. Jadinya di bawa pulang saja. :D


Salam wisata

Itulah salah satu yang menyebabkan saya menjadi penasaran Sob, makanya harus di coba, dan itu pun saya mencobanya beberapa kali, bila kira-kira pantas ya saya support buat refrensi teman-teman yang mencari tempat wisata kuliner ayam kremes di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.


Salam wisata,

Jadi laper kalo berkunjung di blog nya mas indra.hehee

dia mulai lapar,

bikin ngiler mas

bener enak ,,, hari ini ketepatan aku lagi di roxy mas,, cari warteg ditaman belakang ternyata ada juga ayam kremes ,, enak gila, hehe

wah jadi inget pas waktu kuliah dulu, sering nya makan di warteg saya hehehe memang masakan nya enak-enak di warteg, harga nya juga sesuai dengan kantong ya mas ;)

pingin nyicip-nyicip sma nyobain :)

jarang-jarang ada ayam kremes seperti itu di warteg nih pak

jadi lapermas perut saya liat masakannya kepingin tapi gak punya uang

Meski versi warteg, kliatan maknyuss... Nggak kalah

sepertinya perlu dicicipi rasanya mas :)

hmm...jadi mendadak kepingin nih mas... :)

Wah wah terlambat saya hadir di sini. Komentarnya sudah banyak sekali. Heihiehiee. Biasalah kalau sudah urusan makan memakan maksudnya kuliner biasanya sih ramai. HIehiehie. Seramai orang di pasar heiheihiee. Padahal pasar kan nda selalu ramai. Kalau Pasar sepi ya sepi ya. Heihiehiehe. Intermezo aja nih hiehiehheieie.

Ayam Kremes ini rasanya gurih semacam krispi gitu deh. Agak mirip dengan Fried Chicken dengan gorengan tepung itu. Ayam kremes ini butiran kremesnya lebih mudah dicerna, dan lebih mudah dikunyah. Hiehiehie. Namun demikian baik ayam Kremes maupun Ayam goreng (fried chicken) saya juga suka. Di Pontianak sendiri memang tidak banyak yang jual Ayam KREMES . Salah satu yang terkenal di Pontianak adalah Ayam Kremes Bu Nina di Jalan Ahmad yani Pontianak

Yang paling enak untuk kuliner macam gini ini tergantung dari sambal nya, kalo sambal nya JUARA pasti lezatoooooo

nasi kremes ini cocok untuk sarapan pagi ya mas, dan yang bikin semangat lalapannya sama sambalnya hmmm :D

Bisa saja Ma Nehand ini, bisa langsung di pesan ayam kremesnya Mas di warung sebelah, he,, he,, he,,, :D

Salam wisata

Silahkan Mba di coba menu kuliner ayam kremes versi wartegnya di warteg terdekat. he,, he,,he,,,

Salam wsata

rasanya gi mana ya apa kaya kerupuk gitu jadi pingin nyoba

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus