WISATA BALI UBUD PESONA ALAM BUDAYA TRADISIONAL


Wisata Bali Ubud yang terletak di Kabupaten Gianyar, Bali, Indonesia telah banyak memukau para wisatawan domestik dan wisatawan mancanegara.Ubud Bali yang mampu memberikan pesona eksotis dengan nilai suatu tradisi budaya masyarakat dan alamnya yang membekas lama di hati setiap orang yang mengunjunginya.

Ubud Bali juga sebagai pusat seni dan budaya Bali. Dimana bila kita hadir di daerah Ubud Bali, kita akan disuguhkan suatuaktivitas yang berhubungan dengan budaya, pemandangan alam yang indah, pemandangan masyarakat yang selalu mengadepankan suatu nialai spiritual tinggi, dan keharmonisan hubungan antara sesama masyarakat yang tinggal di daerah Ubud Bali.

Dari pengalaman penulis hal inilah yang selalu melekat di dalam hati dan ingatan penulis pada saat hadir di wilayah Ubud Bali.Mungkin bagi para sahabat bila hadir di daerah Ubud Bali juga akan merasakan hal yang sama seperti apa yang penulis rasakan pada saat melakukan perjalanan wisata ditempat ini.

Ubud Bali sangat memiliki sebuah aura magis yang selalu membuat kita hidup merasa tenang dan nyaman pada saat kita berada dilokasi tersebut. Hal ini pula yang membuat kita dan para wisatawan yang pernah hadir di wilayah Ubud Bali memiliki rasa rindu ingin kembali ke daerah Ubud Bali. Dari keterangan kerabat penulis yang berprofesi sebagai rekanan usaha di bidang pariwisata lokal Bali. Aura ini disebut "taksu".

Menelusuri Wisata Bali Ubud sangat mengasyikan bila kita melakukan dengan bersepeda. Perjalanan menelusuri sawah dan masuk ke perkampungan masyarakat Ubud Bali sambil berinteraksi dengan masyarakatnya, sambil merasakan keramahan khas masyarakat Ubud Bali. Suatu pengalaman perjalanan Wisata Bali di kawasan Ubud yang sangat mengasyikan. Karena kita dapat mengenal lebih dekat kehidupan masyarakat Ubud Bali yang tidak terlepas dari unsur budaya yang mereka selalu jalankan.

Dunia pariwisata di Ubud Bali sudah berkembang sejak lama. Dengan ciri khas wisata kuliner di daerah Ubud Bali kita akan menemukan berbagai macam hidangan kuliner yang berbagai macam ragamnya, seperti kuliner Eropa sampai Amerika. Seperti gelato khas Italia, masakan Jepang, taco dan burito yang juga merupakan masakan khas Meksiko, sampai dengan masakan Perancis.

Namun, bagi kita yang tidak terbiasa dengan menu masakan Eropa dan Amerika jangan merasa frustasi dan patah semangat. Karena di daerah Ubud Bali tetap menyediakan menu andalannya yang menjadi khas wisata kuliner Indonesia yang khas Bali. Misalnya menu masakan bebek goreng khas Bali, dan ayam betutu khas Bali.

Wisata di daerah Ubud Bali tidak lengkap bila kita tidak menyaksikan pertunjukan seni tradisional budaya masyarakat khas Bali. Kesenian tradisional Bali yang dapat kita lihat di darah Ubud Bali salah satunya adalah "Tari Leging" atau "Tari kecak". Ada dua tempat yang terkenal di daerah Ubud Bali untuk menyaksikan tarian tradisional ini yaitu letaknya di Pura Dalem Jalan Raya Ubud dan Puri Agung Saren. Kita akan dibuat terpukau menyaksikan pertunjukan seni tradisional ini. Karena tarian tradisional ini memiliki daya magis tersendiri yang keluar pada saat di mainkan atau dipentaskan.

Dari kedua kesenian tradisional dan kedua tempat tersebut diatas. Kita juga dapat menyaksikan pertunjukan kesenian tradisional seperti tarian tradisional dan wayang kulit di tempat lainnya. karena di daerah Ubud Bali sangat kaya dengan pertunjunkan kesenian tradisional yang sangat indah berbagai macam bentuk dan warna. Dimana semua kesenian tradisional tersebut tidak terlepas dari budaya dan nilai spiritual masyarakat Bali.

Monkey Forest Ubud Bali.......
Monkey Forest merupakan rumah atau pun kawasan yang diperuntukan untuk hewan monyet. Dimana lokasi ini dihuni oleh para hewan monyet yang berkeliaran bebas. Dipedan pintu gerbang Monkey Forest kedatangan kita di tempat akan disambut dengan patung monyet yang besar. Dan area ini merupakn hutan lindung yang memiliki luas sekitar 27 hektar. Susana yang sejuk dan asri siap memanjakan diri kita di daerah ini.

Dan didalam kawasan ini terdapat sebuah pura yang sering dikunjungi para wisatawan. Bagi para sahabat yang membawa kamera dan handphone  yang memilki kameranya. Kita dapat melakukan photo tingkah laku hewan monyet yang berbagai macam. Namun, berhati-hatilah dengan bawaan barang yang kita bawa bila kita menikmati wisata di lokasi ini. Karena hewan monyet didaerah ini sering usil terhadap barang bawaan yang dibawa oleh pengunjung atau pun wisatawan.


Bagi pecinta wisata belanja..........
Ubud Bali memiliki kawasan wisata belanja tradisional  yang memiliki ciri khas tersendiri dari tempat wisata belanja lainnya. Cobalah kita pergi kedaerah Pasar Ubud Bali. Pada saat masuk ke dalam Pasar Ubud Bali, kita akan disambut dengan warna-warna cerah. pasar Ubud Bali terletak di pusat Kota Ubud Bali, dan menawarkan aneka kerajinan tangan has Bali. Mulai dari tas anyaman, baju-baju kaos yang bertuliskan Bali, pakaian tradisional Bali, sampai patung dan lukisan Bali kita dapat temukan di Pasar Tradisional Ubud Bali

Menelusuri, melihat dan merasakan aroma dupa khas Bali di pagi hari, seakan menggiring setiap langkah kaki penulis untuk membeli sesuatu barang di Pasar Tradisional Ubud Bali, kita juga dapat menikmati wisata belanja kuliner jajanan pasar yang dijual di pasar ini. Dari pengalaman penulis mengunjungi Pasar Tradisional Ubud Bali, untuk sebuah saran bagi sahabat yang akan melakukan wisata belanja Bali di Pasar Tradisional Ubud Bali, sebaiknya kita hadir di pagi hari.

Karena Pasar Tradisional Ubud Bali bila siang hari terlihat penuh dan ramai oleh para wisatawan yang  mengunjungi pasar ini. Dan jangan lupa untuk melakukan penawaran harga pada barang-barang yang akan kita beli terlebih dahulu sebelum kita melakukan transaksi pembelian.

Ubud Bali selalu menjadi sebuah kenangan dalam ingatan dan hati para wisatawan yang mengunjunginya wilayah ini. Keindahan panorama alam dan budaya merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari sebuah keindahan perpaduan sebuah seni tradisi yang mencerminkan sebuah nilai estetika keseimbangan hidup alam semesta ini. Hal inilah yang menjadi dasar para wisatawan domestik maupun mancanegara terpikat oleh pesona keindahan Ubud Bali.

Nikmati pesona keindahan alam Ubud dengan merasakan sensani kesenian tradisional Bali dengan bermalam di kawasan Ubud Bali,  Untuk informasi penginapan Ubud Bali anda dapat mengunjungi halaman pemesanan Hotel di Ubud .

Semoga perjalanan wisata saya dalam mengunjungi kawasan daerah Ubud Bali, dapat menjadi refrensi perjalanan wisata anda di daerah Bali untuk menikati wisata Bali Ubud dengan pesona alam budaya tradional Indonesia.






Salam Wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

26 komentar

kapan ya saya bisa ke Bali?

Enaknya yang jalan2 ke Bali..
ikooot donk ..
Tentunya pake bus si merah ya :P

Suatu hari nanti juga bisa Sob, he...x9

Sukses selalu
Salam Wisata

Sip..... makasih atas atensinya ya Sob.

Sukses selalu
Salam Wisata

bali memang sangat kaya akan keragaman tempat2 wisata...luarbiasa :)

Wah, selama ini hanya lihat foto2 teman yang dari sana ..

Bukan hanya Bali Kang, tapi setiap daerah yang ada di Indonesia.

Sukses selalu
Salam Wisata

aku ajan ke bali suatu saat nanti
buat mewujutkan mimpi

indah sekali tu gambar yg ada mentari

Dulu waktu masih SMU ada yang ngajak liburan ke Bali, namun tidak ikut. Akhirnya sampai sekarang saya pun belum pernah kesana

Di Ubud enaknya menikmati bebek goreng setelah berkiling menikmati indahnya tempat wisata.

Yang orang luar Indonesia aja banyak yang udah pernah ke Bali, semoga suatu saat lebih banyak orang Indo yang berkunjung ke Bali. . . Salam Kenal

Bermanfaat banget nih postingannya, cuma kapan saya ke Bali ya ??

Pengen banget ke Bali...

Bila ada waktu dan kesempatan tidak ada salahnya kita mampir di sana Sob, sungguh indah dan bernuansa eksotis dengan kesan yang mendalam.

Sukses selalu
Salam Wisata

Ya Mba, nyesel deh kalau tidak bisa mewujudkannya. He...x9 Nuansa romantis dan eksotis selalu ada dalam kenangan indah yang berkesan.

Sukses selalu
Salam Wisata

Bisa ko Kang, tenang saja. Pasti suatu hari nanti akan bisa menginjakkan kaki di tanah Pulau Dewata.

Sukses selalu
Salam Wisata

Benar sekali Kang, makanan tradisional asli dengan bumbu kaya akan rempah-rempah yang khas. He...x9


Sukses selalu
Salam Wisata

Salam kenal kembali Sob, semoga masyarakat Indonesia lebih mencintai wisata budaya dan sejarah yang ada di negeri kita tercinta ini.

Sukses selalu
Salam Wisata

Suatu saat pasti bisa sampai ke Bali ko Mba.

Sukses selalu
Salam Wisata

Yups, bisa langsung lihat penawaran paket wisata dari kami untuk Bali.

Sukses selalu
Salam Wisata

Kita sebagai warga negara indonesia harus bangga karena indonesia memiliki ribuan objek wisata dan beberapa sudah terkenal di seluruh dunia. hidup pariwisata indonesia

ia aku ga mau rugit
harus sampai bali

salam wisata indah !

Bali, memang surga wisata ya, Mas? Bangga deh sebagai warga Nusantara, memiliki begitu banyak daerah tujuan wisata, yang indah dan permai. Terutama Bali. Duh, membaca postinganmu, jadi pengen kesana lagi deh. :)

Semoga kita dapat mengangkat dan memperkenalkan potensi daerah pariwisata Indonesia yang unik dan memiliki kesan indah di duni internasional gan.

Sukses selalu
Salam Wisata

Semoga bermanfaat Mba, dan selalu dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk selalu mengenal dunia pariwisata Indoensia.

Sukses selalu
Salam Wisata

Awas nanti kehabisan tiketnya loh Mba. he,,, he,,,he,,,,,,

Sukses selalu
Salam Wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus