PESONA KEINDAHAN UBUD BALI

Ubud sebagai daerah yang memiliki destinasi wisata yang indah dan terkenal dengan wisata alam yang keindahan dan tidak kalah menariknya dengan kawasan Bali lainnya. Pemandangan hamparan sawah berundak dengan warna-warni natural dan sistem irigasinya yang terkenal dengan nama "subak" yang merupakan salah satu ciri has khusus Ubud Bali dan telah menjadi salah satu warisan budaya dunia, dengan di serahkannya penghargaan dari Badan Dunia PBB UNESCO pada tahun 2012.

Bicara soal Ubud Bali, tidak bisa kita pungkiri lagi, bahwa kawasan ini menjadi salah satu destinasi incaran favorit dan menjadi destinasi terpopuler di kalangan para wisatawan internasional, dengan terbuktinya lokasi Ubud Bali pernah dijadikan tempat pengambilan gamabar film lebar Hollywood berjudul Eat, Pray, Love yang di bintangi artis ternama Julia Roberts.

Nah,,,,,, teman dan sahabat pecinta Ejawantah Wisata.
Bila kita melakukan perjalanan wisata ke Bali, dan tidak suka dengan wisata hiburan pantai dan bernuansa pesta, apa salahnya ke objek wisata Ubud Bali. Bali tidak hanya memiliki wisata pantai dan bernuansa pesta malam, namun masih banyak obyek wisata Bali yang menarik dan dapat kita nikmati bersama keluarga atau pun sahabat. Salah Satunya ke daerah Ubud Bali ini.

Untuk menelusuri Ubud Bali Kabupaten Gianyar melalui akses Bandara Internasional Bali sebenarnya mudah kalau kita mengetahui caranya. Walau memang di daerah kawasan bandara Internasional Denpasar Bali ini tidak terdapat angkutan umum untuk menuju ke daerah Ubud Bali. namun, anda dapat menggunakan jasa fasilitas rental mobil di Bali online untuk menyediakan fasilitas penjemputan di Bandara Denpasar Bali pada saat kita mengunjungi Bali.

Karena jarak dan medan ke lokasi Ubud Bali ini memakan jarak tempuh +/- 36 km dari Bandara Internasional Denpasar Bali, dan jarak yang akan kita lalui berkelok dan berbukit, jadi bila di ukur dengan waktu jarak tempuhnya kurang lebih 1,5 - 2 jam dalam kondisi jalan normal atau tidak macet.

Obyek wisata apa yang dapat kita temukan di lokasi Ubud Bali ? ? ?......
Ada beberapa kawasan obyek wisata di daerah Ubud Bali yang dapat kita kunjungi, seperti halnya pengalaman penulis secara pribadi pada saat hadir di lokasi daerah Ubud Bali.
  • Bagi anda yang akan mengunjungi kawasan wisata "Subak" di Ubud Bali,  datanglah ke desa Jatiluwih, Tabanan yang teletak di daerah pegunungan Batukaru Di mana desa ini memiliki destinasi wisata subak yang cukup populer di kalangan para wisatawan mancanegara. Untuk jenis wisata ini, teman-teman dapat menikmati sepanjang hari pada saat cerah dan tidak hujan. Kita akan menikmati hamparan sawah berundak yang indah, dengan menyisir setiap lokasi "subak" yang memiliki pura pemujaan yang di persembahkan untuk Dewi Sri yang dipercaya sebagai dewi kemakmuran yang dilambangkan dengan padi. Di mana masyarakat setempat menyebutnya dengan sebutan Dewa Ayu Manik Galih
  • Desa Petulu, Ubud, Bali. Desa ini terletak 5 km sebelah utara Ubud. Di mana di lokasi desa ini kita akan menemukan habitat ribuan burung bangau putih dengan leher panjang. Spesies burung bangau putih ini, hidup di pepohonan sepanjang kawasan Desa Petulu. Bila kita memperhatikan di kawasan desa ini, bila pada saat pagi hari, ribuan burung bangau putih dengan leher panjang ini terbang keluar desa, dan pada sore harinya mereka kembali pulang ke habitatnya. Keberhasilan Desa Petulu dalam menjaga dan melestarikan habitat hewan bangau putih berleher panjang inilah, yang pernah menghantarkan desa ini dianugerahkan piala "kalpataru" oleh pemerintah Indonesia.
  • Museum Puri Lukisan, bagi kita yang suka akan dunia seni, museum ini akan membuka pengetahuan kita tentang deretan koleksi lukisan terbaik dari berbagai sekolah seni di Bali. Dan kita akan mengetahui lebih banyak tentang perubahan aliran seni lukis Bali dari corak tradisional menjadi modern pertama kali muncul di Ubud. Dari informasi yang penulis dapatkan, ternyata para seniman seni lukis dari daerah Ubud Bali lah yang mempelopori penggunaan alat-alat lukis modern untuk memulai melukis obyek yang merupakan kehidupan sehari-hari. Museum ini didirikan pada tahun 1950.
  • Museum Antonio Blanco, ini merupakan salah satu museum seni lukis milik almarhum pelukis terkenal yang berasal dari Spanyol, di mana museum ini sekarang di kelola oleh anak kandungnya yang juga merupakan seorang pelukis yang bernama Mario Blanco. Dan menurut pendapat penulis secara pribadi, museum merupakan salah satu bukti, bahwa lokasi daerah Ubud Bali juga merupakan tempat lahirnya ide kretifitas seni karya-karya besar seniman berkelas internasional.
  • Museum Seni Agung Rai (ARMA), dari informasi yang penulis dapatkan dari salah satu pemandu wisata lokal Bali, museum ini terbilang masih baru di bandingkan dengan museum lainnya. Namun, kelebihan dari museum ini. Pengunjung bukan hanya dapat menikmati sajian lukisan karya seni lukisan, namun juga dapat menikmati sebuha karya seni sendra tari tradisional yang di pentaskan di dalam area komplek museum ini setiap harinya.
  • Taman Wanara Wana atau yang sering di sebut dengan anama Monke Forest Ubud. Yaitu sebuah obyek wisata berupa hutan kecil yang menjadi habitat ratusn kera Bali yang cukup jinak.  Di lokasi ini para wisatawan akan di ajak masuk ke dalam habitat kera di mana di dalamna terdapat sebuah Pura Dalem Agung dan Pura Pemanduan Suci serta Nista Mandala. Di tempat ini juga kita dapat melihat pemeakaman Desa, di mana seringkali di adakan acara upacara "ngaben" (pembakaran mayat) yang dapat kita saksikan langsung di lokasi.

Obyek wisata tersebut diatas merupakan bagian kecil dari obyek wisata yang dapat kita kunjungi di lokasi daerah Ubud Bali. Bila anda telah selesai menelesuri kawasan Ubud Bali, jangan lupa untuk melanjutkan perjalanan wisata anda menuju Bali Art Centre,  Pantai Kuta Bali, Pantai Sanur Bali, Pantai Tanjung Benoa, Pantai DreamlandTanah Lot Bali, Garuda Wisnu Kencana (GWK) yang merupakan satu rangkaian pejalanan wisata Bali.

Untuk mempermudah perjalanan wisata di kawasan Ubud Bali, tentu segala persiapan perjalanan harus di persiapkan secara matang, dari mulai pemesanan tiket pesawat secara online dan pemesanan kamar penginapan di Hotel Ubud Bali. Jadi, pada saat sampai di Bandara Internasional Denpasar Bali, penulis tidak perlu lagi repot, dan kita bisa menikmati perjalanan wisata dengan santai. Bila ada yang mudah kenapa harus memilih yang susah dan repot ya ? ha,,, ha,,, ha,,,.

Menikmati liburan di daerah Ubud Bali dengan segala keindahan dan keunikan seni dan tradisi masyarakatnya, akan membawa kita dalam sebuah makna hidup keseimbangan antara seni, tradisi, dan norma kehidupan antara alam dan makhluk hidup lainnya.Menelusuri kawasan Pesona Keindahan Ubud Bali mengingatkan penulis akan sebuah kisah Sejarah Masyarakat Tengger Di Gunung Bromo.






Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

11 komentar

sewaktu ke Bali kemarin, teman saya sudah ngajak ke Ubud dengan segala cerita keindahannya. Termasuk Kang Sugeng Blogger Tabanan waktu itu juga cerita keindahan panorama pedesaan ubud. Duh sayangnya badan saya sudah nggak kuat lagi melanjutkan perjalanan ke sana. Mudah-mudahan kalo ke bali lagi ada pesiapan fisik yang lebih baik untuk menuju Ubud. Insya Alloh

Amiiiin...... bagi yang kurang suka obyek wisata pantai di Bali, lebih baik ke kawasan daerah Ubud Pak, karena di sini pemandangan dan suasananya lebih ramah dan adem di mata. Tidak ada yang berjemur. He,,,, he,,, he,,,,


Salam wisata

saya belum pernah ke Bali, pengin banget kesana, apalagi baca postingan ini, wah jadi ngiler hehe....nais inpoh sob...

Wah pas waktu ke Bali saya nggak mampir ke ubud mas. Hehehe :D Padahal keindahan alam nya sangat bagus ya. Cocok banget untuk dijadikan tujuan utama wisata kalau ingin berlibur ria dengan keluarga. Thanks Mas Ejawantah atas informasinya :)

Mendengar nama ubud saya pasti ingat I gusti ngurah rai dalam perang ubud di Bali,,,
Saya sangat ingin berkunjung ke bali,,, krn belum kesampaian,,, hmmm....
Salam wisata!

Yup Kang, suatu hari nanti pasti sampai ke Bali. He,,, he,, he,,,,,

Salam wisata

Sama-sama Mba, semoga bermanfaat sebagai alternatif pilihan pada saat kita berlibur ke Bali.


Salam wisata

Benar Mba, hal ini bisa membuat kita mengenal dan tahu lebih jauh melalui sudut kaca mata yang berbeda. Dan saya yakin suatu hari nanti pasti Mba Indr bisa ke Ubud Bali.

Salam wisata

Aku belum pernah ke bali, pak...
Musti komen gimana ini :D

Gak usah komen Kang, biar panas sekalian. Nanti kalau ke Bali, postingannya jangan ada nama aku ya. gara-gara panas baca artikel Bali. He,,,, he,,, he,,,,,,,


Salam wisata

Inyong udah 3 kali ke bali tapi belum pernah sekalipun mampir ke Ubud Hahaha aneh

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus