SUNSET DI KAWASAN PASIR PUTIH SITUBONDO JAWA TIMUR

Kawasan peristirahtan Pasir Putih Situbondo Jawa Timur merupakan salah satu kawasan wisata pantai yang berada di sepanjang jalan utama Surabaya - Banyuwangi. Kawasan Pasir Putih Situbondo sering dilalui oleh para wisatawan yang melakukan perjalanan wisata Bali dan Wisata Pulau Lombok dengan menggunakan kendaraan mobil atau bus untuk menuju lokasi penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, Banyuwangi, Jawa Timur.

Apa kelebihan dari kawasan Pasir Putih Situbondo ?
Kawasan Pasir Putih Situbondo ini memiliki beberapa tempat obyek wisata pantai dengan hamparan pasir putih pantai dan topografi yang melengkung, pantai yang menghadap sisi utara dengan latar belakang hutan yang membentuk gugusan panorama pemandangan indah di daerah pesisir Pulau Jawa .

Dari pengalaman saya melakukan perjalanan menuju ke Banyuwangi, Bali. Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo memang cocok untuk dijadikan tempat peristirahan sejenak. Lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo memiliki beberapa spot pantai yang indah, terutama pada sore hari, bila udara cerah dan kita jeli, kita akan mendapatkan suguhan pemandangan sunset indah di kawasan Pasir Putih Situbondo Jawa Timur.

Kapal-kapal kecil nelayan tradisional yang bersandar dan hilir mudik di daerah sekitar Pantai Pasir Putih Situbondo, merupakan pemandangan yang dapat kita nikmati di area peristrahatan di kawasan lokasi pantai ini.

Bagaimana dengan sarana dan fasilitas peristrahatan di kawsasan Pantai Pasir Putih Situbondo ?
Untuk sarana dan faslitas peristirahatan di lokasi Pantai Pasir Putih Situbondo, kita bisa memilih berbagai macam dan ramgam rumah makan yang berada di daerah pesisir pantai ini. Namun, biasanya saya selalu menggunakan rumah makan yang memenuhi standar tempat yang bersih, dan nyaman untuk beristirahat.

Untuk harga dan rasa makanan yang disajikan di lokasi pantai ini sangat berfariasi, dan pada umumnya rumah makan di lokasi ini mnyediakan makanan dari hasil tangkapan laut nelayan pendudk sekitar. Namun, bagi yang tidak terbiasa dengan menu makanan laut, kita juga bisa mendapatkan dengan mudah menu makanan has Jawa Timur di sini, seperti rawon, dan lainnya.

Kawasan Pantai Pasir Putih Situbondo tidak kalah indahnya dengan Pantai Kuta Bali, Pantai Jimbaran Bali dan Pantai Dreamland Bali yang juga memiliki keindahan alam pantai pada saat proses terbenamnya matahari (sunset).

Semoga informasi pengalaman perjalanan saya di daerah kawasan Pasir Putih Situbondo Jawa Timur dapat membantu teman-teman dan pecinta Ejawantah Wisata dalam menemukan tempat peristirahatan dan obyek wisata pantai kawasan Situbondo Jawa Timur.



Salam wisata,
Facebook +Google Twitter Digg Technorati Reddit

Written by : Indra Kusuma Sejati - Describe about us

Website blog ini berisikan informasi tempat wisata yang indah, kaya dengan panorama keindahan alam, flora, fauna, kuliner seni, dan budaya Indonesia yang unik dan eksotis. Dengan sarana akses reservasi hotel atau penginapan, sewa mobil, dan tiket pesawat secara online. Info dunia traveling. yang kami kutip dari berbagai pengalaman pribadi dan beberapa sumber.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

Artikel Terkait:

21 komentar

menikmati keindahan dasar laut di pasput sungguh menggoda dengan menyewa perahu layar 20 ribu (tahun 2006). ditambah menikmati keindahan pantai di bungalow wooow keren.

Mantap Kang,,,,,,,, terimakasih sudah berbagi pengalamannya di sini. Saya kebanyakan seringnya mampir bila melewati lokasi ini. Jadi hanya meliput yang saya tahu saja. He,, he,, he,,,,,

Salam wisata

Pantai Pasir Putih, tempat favorit sekeluarga untuk rekreasi, masuknya hanya Rp. 10.000, per orang sudah termasuk mobilnya, naik perahu Rp. 60.000,- cukup untuk 8 orang dewasa keliling hampir 1 jam bisa lihat pemandangan karang dan aneka ikan bawah laut, tempat renang yang aman buat anak-anak karena pantainya landai dan ombaknya tenang. Pemandangannya sangat indah dengan perahu layar warna-warni, dan ikan bakarnya maknyuuus! Lokasi mudah dijangkau karena berada dijalur jalan propinsi trayek bus Banyuwangi - Surabaya pp lewat Situbondo.

Wah,,,,, penambahannya komplit benar Kang. Terimakasih ya Kang, semoga semakin banyak orang yang menganl dan berkunjung ke pantai pasir putih ini, memang kalau untuk makanannya maknyus deh..... mantap di lokasi ini. He,, he,,he,,,

Salam wisata

Warna jingga di pantai memang sebuah panorama yang luar biasa. Selalu merindukan momen-momen seperti itu. Indah sekali mas Indra.

Terimakasih Mba atas apreasinya, semoga bisa mengingatkan kepada kita tentang ke Maha Besaran Tuhan akan sebuah ciptaannya.

Salam wisata

Ternyata di Situbondo Jawa Timur ada pantai pasir putih yg menarik ya,,, Hmmm,,, baru tahu saja. Jadi pingin kesana saya, hehehe :)
Makasih nice sharenya...

tarif hotel/penginapannya juga relatif murah pak. banyak kok penginapannya. makanan juga murah meriah di sekitar banyak.

di jember juga ada, di pantai tanjung papuma sana, pasirnya juga putih,
di gresik, pantai delegan sana juga pasirnya putih, kalau di tuban pasinya coklat, mungkin belum di kasih krim pemutih kali ya ?

kapan ya bisa kesana menikmati keindahan alamnya.
tempat-tempat wisata itu sebuah media yang bisa memberikan kenyamanan ekstra kepada pengunjungnya apalagi ditemani sebuah air kelapa muda + adex manis disebelah. waduh asyik nian..

wah baru tau ada pasir pantai putih di situbondo.
bisa dimasukkan ke list tempat yang bisa dikunjungi untuk liburan nih :D

@ Indri >>> benar Mba, kapan-kapan main ke sana ya. pasti keren banget. @ Mas Agus >>> wah,,, pasti keren juga pantai di Jember ya. Mungkin nanti kalau di Tuban juga bisa mengikuti jejak pantai-pantai yang lainnya ya Mas. Jangan kebanyakan pakai ceramnya. He,, he,, he,,,,

Silahkan Mba Anggi, pantainya indah loh..... dan tampat jajanan kulinernya juga enak-enak dan murah. he,,, he,, he,,,,,


Salam wisata

@ Mas Agus >>>> Terimakasih penambahannya Mas, Kalau begitu kapan-kapan harus di jelahai secara khusus dareah ini ya Kang. rugi nih, kalau cuman mampir saja di sini.

@ Sarjoni >>>> minum air kepala di tempi pantai itu memang nikmat banget Kang, apalagi bersama kelauraga dan kerabat. Hm,,,,,,

pasirnya putih ya mas,mirip dipantai parang tritis yo..hehe
met malem,salam wisata mas

Iya Mas pasir pantainya putih he,, he,, he,,,

Salam wisata juga mas.

kalau saya wisata itu yang utama adalah deket rumah makan bersih dan nyaman untuk beristirahat.... kedua murah meriah hehehe...

tapi sayang saya belum pernah ke pasir putih situbondo

kalau pantai di jatim saya baru pernah ke tanjung papuma saja ni mas...mudah2an suatu saat bisa ke pantai di situbondo ini

pantai selatan jawa timur memang banyak sekali pantai pasir putih. Saya pernah jalan-jalan ke pantai pasir putih parigi trenggalek. Keren banget pantainya :)

Belum Kang, jadi kalau laper bisa langsung nyari tempat santai sambil mengisi perut. Apalagi kalau perjalanannya bersama keluarga dan anak-anak ya. Nanti kalau melintas jalur ini, bisa mampir ko. He,, he,,he,,,


Salam wisata

Semoga bermanfaat dan suatu hari nanti kalau lewat jalur ini, bisa mapir ke pantai ini ya Kang.

Salam wisata

Terima Kasih atas kunjungan dan komentar anda. Maaf, komentar yang mengandung iklan, spam dan link promosi atau link hidup akan di hapus.
=======================================================================
Thank you for your visit and your comment. Sorry, comments that contain advertising, spam and link promotion or live links will be removed

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus